Cara Mengatur Email GoDaddy di iPhone

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Bagian dari layanan hosting web GoDaddy adalah penyediaan akun email yang disesuaikan. Ini memungkinkan pengguna untuk membuat alamat yang cocok dengan nama domain mereka. Jika Anda sering berada di luar kantor dan lebih suka menerima pesan kerja di ponsel cerdas, Anda dapat mempertimbangkan untuk menyiapkan akun email GoDaddy di perangkat Anda. Ini membuat proses berkomunikasi dengan klien lebih cepat dan nyaman.

Dalam artikel ini, kita akan melihat pengaturan akun email GoDaddy di iPhone Anda.

Cara Mengatur Akun Email GoDaddy di iPhone

Anda dapat mengatur akun email GoDaddy Anda yang disesuaikan di iPhone Anda. Namun, Anda harus mengetahui pengaturan server email POP atau IMAP Anda sebelum melakukannya. Ini adalah protokol yang digunakan untuk mengambil email dari server. Mereka dapat diakses melalui Pusat Pengaturan Email GoDaddy.
Login ke akun Webmail GoDaddy Anda. Arahkan ke menu Bantuan dan ketuk “Pusat Pengaturan Email.” Gulir ke “Pengaturan Server Email” dan temukan pengaturan server masuk dan keluar. Catat detail server POP atau IMAP Anda.
Anda sekarang memiliki detail server POP dan IMAP, dan Anda dapat melanjutkan untuk mengatur akun email Anda di iPhone. Begini caranya:
Buka Pengaturan di iPhone Anda. Tekan “Mail,” “Akun,” lalu “Tambah Akun.” Masukkan detail akun email GoDaddy Anda dan tekan “Berikutnya.” Klik IMAP dan masukkan yang berikut di bawah “Akun Baru. ”Nama host sebagai imap.secureserver.netMasukkan nama pengguna dan kata sandi email GoDaddy Anda. Gulir ke bagian “Server Surat Keluar” dan masukkan yang berikut: Nama host sebagai smtpout.secureserver.netMasukkan kredensial masuk email GoDaddy Anda dan tekan “Berikutnya. ”
Aplikasi email iPhone Anda akan mencari akun GoDaddy Anda dan memuat email Anda. Jika akun tidak dapat dimuat, matikan Wi-Fi lalu hidupkan kembali dan coba lagi prosesnya.

Pemecahan Masalah Pengaturan Email GoDaddy

Jika Anda mengalami masalah saat menyiapkan akun email GoDaddy di iPhone, Anda mungkin ingin mencoba beberapa pemecahan masalah sederhana teknik.

Namun, jika tidak ada yang berhasil, Anda harus menghubungi dukungan pelanggan untuk mencoba dan menyelesaikan masalah. Lihat beberapa tips pemecahan masalah di sini.

Cari Typos

Proses penyiapan email tidak akan berfungsi jika beberapa informasi salah. Anda mungkin salah mengetik kata sandi atau bingung saat memasukkan detail server IMAP.

Kembali ke Pengaturan dan periksa semuanya dengan cermat untuk melihat apakah ada kesalahan ejaan. Ketik ulang kata sandi dan lihat apakah akun GoDaddy Anda akan dimuat dengan benar.

Setel Ulang Kata Sandi Anda

Jika Anda mengalami masalah saat memuat akun email GoDaddy ke iPhone, masalahnya mungkin pada kata sandi. Atur ulang kata sandi Anda di akun GoDaddy Anda sebagai berikut:
Masuk ke Pusat Kontrol Ruang Kerja GoDaddy.Gulir ke baris alamat email dan tekan tombol luaskan di sebelah alamat yang relevan.Ketuk “Edit” untuk membuka jendela baru.Buka “ Ubah Kata Sandi” dan masukkan kata sandi baru. Klik “Konfirmasi Kata Sandi” dan kemudian “Simpan.”
Dengan kata sandi GoDaddy Anda sekarang disetel ulang, coba muat akun email Anda di iPhone lagi dan lihat apakah berhasil.

Ubah Port SMTP

Port SMTP memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima email di iPhone Anda. Penyedia sengaja memblokir beberapa port untuk tujuan keamanan. Ini mungkin mengapa Anda tidak dapat memuat akun email GoDaddy. Coba ubah port SMTP seperti yang dijelaskan di bawah dan lihat apakah itu akan memperbaiki masalah.
Buka aplikasi email Anda di iPhone dan buka Pengaturan. Ketuk “Akun” lalu “Kata Sandi.” Klik akun email yang ingin Anda ubah dan tekan “SMTP.”Pastikan Anda telah mengaktifkan “Gunakan SSL” dan tekan server SMTP.Masukkan port SMTP di bawah:80, 3535, atau 25.
Akun email GoDaddy Anda sekarang seharusnya berfungsi di iPhone Anda.

Perbarui iPhone

Anda Bisa jadi itu akun email GoDaddy Anda tidak dimuat karena perangkat Anda perlu diperbarui.

Di iPhone, buka “Pengaturan”, “Umum”, lalu “Pembaruan Perangkat Lunak”. Jika ada pembaruan yang tersedia, lanjutkan dan ketuk di atasnya. Akun email GoDaddy Anda sekarang seharusnya aktif dan berjalan.

Bekerja Dari Mana Saja

Mengirim dan menerima email kantor di ponsel Anda memudahkan untuk menjawab pertanyaan klien. Ini menghemat tugas rumit dari tertinggal laptop Anda di sekitar Anda. Panduan ini memandu Anda dalam menyiapkan akun email GoDaddy di iPhone.

Sudahkah Anda mengatur akun email GoDaddy di iPhone? Seperti apa prosesnya bagi Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.