Cara Mengatur Nama Panggilan di Discord

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneMacWindowsPerangkat Hilang?
Meskipun Anda dapat mengedit ID Discord dengan mudah, Anda mungkin tidak ingin melakukannya setiap kali berpindah dari server ke server. Itu sebabnya Discord menerapkan fitur nama panggilan, di mana pengguna dapat memilih bagaimana mereka ingin dikenal di lokasi yang berbeda. Namun, ada beberapa detail yang tidak banyak diketahui tentang nama panggilan ini.

Jika Anda baru mengenal Discord dan ingin menyesuaikan nama panggilan Anda, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Pegangannya bagus jika Anda sering mengunjungi banyak server, dan Anda bahkan dapat mengeditnya nanti. Baca terus untuk mempelajari caranya.

Cara Menyetel Nama Panggilan di Discord di PC

Nama panggilan Discord bisa berupa huruf, angka, atau bahkan simbol khusus. Anda selalu dapat mengubah nama panggilan Anda saat dibutuhkan. Namun, server Anda harus mengaktifkan izin “Ubah Nama Panggilan” terlebih dahulu.

Izin biasanya dilampirkan ke peran, karena Anda tidak dapat mengubah nama panggilan tanpa peran tersebut. Banyak server membiarkan anggota mengubah nama panggilan mereka karena dianggap tidak berbahaya.

Ada dua cara utama untuk mengubah nama panggilan Anda di Discord, dan keduanya tersedia di platform apa pun. Selama Anda memiliki mouse dan keyboard atau pengontrol, Anda selalu dapat mengubah bagaimana Anda ingin dikenal.

Mari kita lihat metode pertama:
Masuk ke akun Discord Anda di PC. Pilih server yang ingin Anda ubah nama panggilan Anda masuk.Klik panah yang menghadap ke bawah di bawah nama dan spanduk server.Klik “Edit Profil Server” dan lanjutkan ke “Nama Panggilan”.Ketik apa pun yang Anda inginkan untuk pegangan Anda.Pilih “Simpan” untuk mengonfirmasi keputusan Anda.
Apakah Anda menggunakan versi berbasis web atau klien Discord tidak masalah. Anda juga dapat mengubah nama panggilan Anda di build resmi klien Discord.

Cara kedua adalah dengan menggunakan perintah slash. Ini adalah tindakan yang agak publik yang mungkin tidak ingin digunakan oleh beberapa pengguna, tetapi Anda masih dapat menggunakannya untuk bersenang-senang. Akan lebih baik jika Anda menggunakannya di saluran bot untuk mencegah penyumbatan obrolan umum.
Launch Discord untuk PC.Pergi ke server tempat Anda ingin mengubah nama panggilan.Buka saluran teks yang dimaksudkan untuk menjalankan perintah bot.Ketik “/ nick” dan kombinasi huruf dan angka apa pun yang Anda suka. Tekan tombol Enter dua kali. Anda akan melihat Clyde memberi tahu Anda tentang perubahan nama panggilan yang berhasil.
Anda satu-satunya yang dapat melihat pesan Clyde, tetapi karena banyak server lebih suka Anda menyimpan bot penggunaan di saluran yang ditunjuk, yang terbaik adalah mematuhi aturan.

Dalam pergantian acara yang agak lucu, beberapa admin dan mod memiliki kekuatan untuk mengubah nama panggilan Anda untuk Anda. Jika Anda menemukan nama panggilan Anda diubah di server, kemungkinan itulah yang terjadi. Jangan khawatir, karena Anda selalu dapat mengubahnya kembali.

Hal lain yang dapat Anda lakukan adalah menghapus nama panggilan Anda. Saat Anda menggunakan metode pertama, biarkan kotak teks kosong. Itu akan membuat Anda kembali ke nama pengguna Discord Anda.

Cara Menyetel Nama Panggilan di Discord di iPhone

Pengguna seluler akan merasa relatif mudah untuk mengubah nama panggilan mereka, karena prosesnya mirip dengan yang ada di PC. Namun, Anda akan mengetuk layar sebagai gantinya, dan tombol ditempatkan di lokasi yang berbeda.

Mengubah nama panggilan Anda dapat bekerja di seluruh perangkat, artinya Anda dapat mengubahnya di iPhone dan melihat nama panggilan baru Anda langsung di monitor PC segera.
Open Perselisihan untuk iPhone. Cari server tempat Anda ingin mengubah nama panggilan. Ketuk titik di samping nama server dan di bawah spanduk. Masuk ke “Anggota” dan lanjutkan ke “Nama Panggilan”.. Ketuk “Nama Panggilan” dan ketik nama baru Anda nama panggilan. Ketuk “selesai” untuk menerapkan perubahan.
Perintah garis miring “/ nick” juga berfungsi dengan baik di perangkat seluler. Inilah cara Anda akan menggunakannya di iPhone:
Luncurkan Discord di iPhone Anda. Buka server target. Di saluran teks, ketik “/ nick” dan ikuti dengan nama panggilan baru Anda. Kirim pesan. Clyde akan memberi tahu Anda perubahan nama.
Prosesnya identik pada perangkat Android, karena hampir tidak ada perbedaan antara kedua aplikasi Discord di seluruh sistem operasi.

Cara Menyetel Nama Panggilan di Discord di Perangkat Android

Semuanya tampak sama, bahkan jika Anda beralih dari iPhone ke Android. Discord tidak banyak berubah, dan Anda dapat menggunakan langkah yang sama seperti di atas.
Luncurkan Discord di perangkat Android Anda.Pilih server.Ketuk titik di samping nama server dan di bawah spanduk.Ketuk “Edit Profil Server” dan pilih “ Nama panggilan”. Ketik nama panggilan baru Anda. Ketuk “Simpan” untuk menerapkan perubahan.
Metode lainnya juga identik.
Buka aplikasi Discord di ponsel pintar atau tablet Android Anda. Jelajahi dari daftar server Anda dan pilih satu. Buka ke saluran bot dan ketik “/ nick” sebelum nama panggilan baru Anda.Kirim pesan.Anda akan melihat pesan Clyde ketika Anda berhasil.
Cara Menyetel Nama Panggilan di Discord di iPad

iPad, pengguna tidak perlu khawatir tentang nama panggilan perubahan. Langkah-langkah yang tepat untuk iPhone berlaku di sini. Lagi pula, Discord untuk perangkat seluler hampir sama, apa pun peralatan Anda.
Luncurkan Discord di iPad Anda.Pilih server.Ketuk titik di samping nama server dan di bawah spanduk.Ketuk “Ubah Nama Panggilan” dari daftar. Ketik nama panggilan baru Anda. Pilih “Simpan” untuk menerapkan perubahan.
Anda juga dapat menggunakan metode kedua di saluran teks.
Buka Discord di ponsel pintar atau tablet Android Anda. Jelajahi dari daftar server Anda dan pilih salah satu. Buka saluran bot dan ketik “/ nick” sebelum nama panggilan baru Anda.Kirim pesan. Anda akan melihat pesan Clyde ketika Anda berhasil.
Cara Mengatur Nama Panggilan di Discord di Xbox

Discord terintegrasi ke dalam Xbox, meskipun fungsinya sangat terbatas. Faktanya, tidak ada obrolan suara lintas platform yang tersedia. Namun, Anda masih dapat mengubah nama panggilan Anda di sini.
Buka aplikasi Discord di konsol Xbox Anda. Arahkan ke server pilihan Anda. Pindahkan kursor Anda ke panah yang menghadap ke bawah dan pilih. Pilih “Ubah Nama Panggilan” dari daftar. Masuk nama panggilan baru Anda.Pilih “Simpan” untuk menerapkan nama panggilan.
Jika Anda tidak ingin memindahkan kursor, coba gunakan perintah slash sebagai gantinya.
Buka Discord di Xbox Anda.Pilih server dari daftar.Buka saluran bot dan ketik “/nick.”Masukkan nama panggilan baru Anda setelah perintah.Kirim pesan.Anda akan melihat pesan Clyde ketika nama panggilan Anda diubah.
Cara Mengatur Nama Panggilan di Discord di PS4

Sayangnya, Discord tidak resmi di PS4 . Itu berarti Anda harus menggunakan browser internet dan masuk ke Discord. Namun, Anda masih dapat mengobrol dengan teman dengan cara ini. Untuk mengubah nama panggilan di PS4, lihat langkah-langkah ini:
Di PS4 Anda, buka Discord versi web di browser.Buka server pilihan Anda.Pindahkan kursor ke panah yang menghadap ke bawah dan pilih.Pilih “ Ubah Nama Panggilan” dari daftar.Masukkan nama panggilan baru.Terapkan perubahan nama panggilan Anda.
Perintah slash juga berfungsi pada versi web PS4.
Buka Discord di browser web PS4 Anda.Pilih salah satu server Anda.Buka saluran bot dan ketik “ /nick.”Masukkan nama panggilan baru Anda setelah perintah.Kirim pesan.Perubahan akan berlaku setelah Anda menjalankan perintah.
Jangan Panggil Saya Itu

Anda dapat menetapkan nama panggilan yang berbeda untuk diri Anda sendiri di setiap server, karena beberapa pengguna mungkin mengenal Anda dengan satu nama atau lainnya. Untungnya, Discord membuat proses perubahan nama panggilan menjadi sangat mudah.

Berapa banyak nama panggilan Discord yang Anda miliki? Apakah Anda sering mengubah nama panggilan Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.