Cara Mengatur Papan Kanban di Notion

Device Links
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsDevice Missing?
Notion adalah aplikasi luar biasa yang digunakan tim untuk manajemen proyek dan fungsi lainnya. Ini berisi banyak alat untuk membantu kelompok bekerja secara produktif. Salah satu alat tersebut adalah papan Kanban. Jika Anda tidak yakin cara membuat papan Kanban di Notion, tidak perlu mencari lagi. Di sini, Anda akan menemukan semua yang perlu Anda ketahui tentang alat produktivitas ini.

Cara Memasang Papan Kanban dalam Gagasan di PC

Papan Kanban adalah penemuan dari Jepang, yang dengannya seorang insinyur industri dapat membatasi pekerjaan yang sedang berlangsung dan meningkatkan efisiensi pekerja. Ia bekerja dengan mendaftar segala sesuatu yang penting, sehingga siapa pun dapat mengetahui apa yang berikutnya pada daftar prioritas.

Papan Kanban tradisional memiliki tiga kolom:
To-doingDone
Opsi pertama jelas, merangkum semua tugas yang belum ditangani. Setelah seseorang memulai pekerjaan, itu akan dipindahkan ke kolom “Melakukan”. Di situlah semua pekerjaan yang sedang berlangsung.

Akhirnya, setelah tugas selesai, itu akan dipindahkan ke “Selesai.”

Notion sangat serbaguna, dan meskipun tidak memiliki templat papan Kanban, Anda masih dapat membuatnya untuk masa mendatang papan. Lebih baik lagi, karena Anda dapat mengunduh template Notion, tersedia contoh yang sudah jadi. Namun, Anda selalu dapat membuatnya sendiri jika mau.

Berikut ini cara membuat Kanban Bboard di PC:

Part One
Launch Notion.Pilih “Add a Page.” Nottion: Setup Kanban BoardDari “Database,” pilih “Board.”Pilih di antara “ Board-Inline” dan “Board-Full Page.” Ganti nama kolom pertama menjadi “To-Do.” Buat dua kolom lagi untuk dua status lainnya. Papan
Inline adalah untuk mereka yang ingin papan berada di halaman yang sudah ada. Misalnya, jika Anda sudah memiliki halaman yang menunggu papan Kanban, pilih opsi ini.

Namun, jika Anda ingin papan Kanban terpisah dari halaman lain, pilih “Halaman Penuh”. Itu akan tetap menjadi entitasnya sendiri.

Bagian Dua

Di sini, kami akan bekerja membuat kartu. Kartu adalah tugas yang sesuai dengan salah satu dari tiga kolom. Karena dapat dipindahkan, cukup membuat satu untuk setiap pekerjaan.
Klik kartu di Papan Kanban atau tambahkan yang baru.Setelah dibuka, tambahkan setidaknya satu properti ke kartu.Untuk tenggat waktu, tambahkan properti “Tanggal” .Selanjutnya, pilih “Multi-Pilih” untuk “Proyek.”
Melakukannya memungkinkan Anda menetapkan tenggat waktu untuk proyek, yang sangat penting untuk ketepatan waktu dan penjadwalan. Opsi “Proyek” akan memungkinkan Anda untuk menangani beberapa proyek dalam satu papan Kanban. Dengan cara ini, Anda hanya perlu satu, bukan banyak.

Kami juga menyarankan untuk menyortir kartu berdasarkan tenggat waktu. Dengan begitu, Anda dapat memprioritaskan tugas yang paling mendesak.
Klik “Urutkan”.Pilih “Tambahkan Urutkan.”Ubah properti menjadi “Batas Waktu”.Konfirmasi pilihan.
Ini membuat papan Kanban yang agak sederhana. Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih kompleks, Anda dapat mengutak-atik pengaturan dan bereksperimen lebih lanjut.

Cara Mengatur Papan Kanban di Notion di iPhone

Notion juga berfungsi di perangkat seluler. Jika Anda punya waktu dan ingin membuat papan Kanban saat bepergian, silakan dapatkan aplikasi dan atur menggunakan langkah-langkah berikut:

Bagian Satu
Luncurkan Notion untuk iPhone.Gesek dari kiri.Pilih “Tambah Halaman.” Temukan opsi untuk membuat papan. Pilih jenis yang Anda inginkan. Ganti nama kolom pertama menjadi “To-Do.” Beri nama dua lagi untuk “Melakukan” dan “Selesai.”
Aplikasi seluler agak mirip dengan versi desktop. Oleh karena itu, Anda dapat mengubah platform tanpa harus mempelajari kembali terlalu banyak hal.

Bagian Dua
Tambahkan kartu ke papan Kanban.Tambahkan properti ke kartu.Pilih “Tanggal” untuk “Batas Waktu”. Pilih “Multi-Pilih” untuk “Proyek.”
If Anda ingin menambahkan lebih banyak properti, jangan ragu untuk melakukannya secara bersamaan.

Untuk mengurutkan kartu berdasarkan tenggat waktu, ikuti langkah-langkah berikut:
Ketuk “Urutkan”. Pilih “Tambahkan Urutkan.” Pastikan properti yang berlaku menjadi “Batas Waktu”. opsi.
Sebagai dengan PC, Anda dapat terus mengerjakan papan Kanban dan menyesuaikannya sesuka Anda.

Cara Memasang Papan Kanban di Notion di Perangkat Android

Ada sedikit perbedaan antara versi seluler dari aplikasi Notion. Namun, kami akan mencantumkan petunjuk untuk Android di sini juga.

Part One
Luncurkan Notion di perangkat Android Anda.Gesek ke kiri dan buka bilah sisi.Pilih “Tambah Halaman.”Buat Papan.Pilih jenis yang Anda inginkan.Ubah nama kolom pertama menjadi “To-Do.” Sebutkan dua lagi untuk “Melakukan” dan “Selesai.”
Jika Anda tidak akan menyesuaikan kartu Anda secara mendalam, silakan lewati Bagian Kedua.

Bagian Dua
Tambahkan kartu. Berikan beberapa properti pada kartu. Pilih “Tanggal” untuk “Batas Waktu.” Pilih “Multi-Pilih” untuk “Proyek.”
Anda selalu dapat menyesuaikan properti dan kemudian mengkloning kartu sehingga mereka tetap memiliki properti yang sama.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menyortir kartu berdasarkan batas waktu:
Pilih ” Sort.” Ketuk “Add a Sort.” Pilih “Deadline” untuk properti Sort. Konfirmasi opsi pilih “Selesai”.
Cara Memasang Papan Kanban di Notion di iPad

Ini adalah langkah-langkah untuk membuat papan Kanban sederhana di Notion untuk iPad.

Part One
Buka Notion di iPad Anda.Gesek ke kiri dan buka sidebar untuk memulai.Pilih “Add a Page.” Buat B oard.Pilih jenis yang Anda inginkan. Beri nama kolom pertama “To-Do.” Beri nama dua lagi “Melakukan” dan “Selesai.”
Bagian Dua
Tambahkan kartu.Pilih beberapa properti.Pilih “Tanggal” untuk “Batas Waktu.”Pilih “Multi -Pilih” untuk “Proyek.”
Untuk menyortir, lihat petunjuk berikut:
Pilih “Urutkan.”Ketuk “Tambahkan Urutkan.”Pilih “Batas Waktu.”Konfirmasi pilihan.
Memindahkan Kartu

Kesederhanaan papan Kanban memungkinkan Anda memindahkan kartu sesuai tugas status baru. Berikut cara memindahkan kartu dari satu kolom ke kolom lainnya:
Klik kartu mana pun yang ingin Anda pindahkan.Tahan tombol kiri mouse.Seret ke kolom lain.Lepaskan jari Anda.Sekarang, kartu Anda akan menampilkan status barunya.
Dengan fungsi ini , Anda dapat memindahkan kartu ke mana pun Anda butuhkan. Anda bahkan dapat memindahkannya kembali ke “Melakukan” jika Anda mengetahui bahwa Anda melewatkan sesuatu.

Tanya Jawab Tambahan
Dapatkah Anda Menggunakan Notion di iPhone?

Ya, Anda dapat menggunakan Notion di iPhone Anda. Ia bahkan bekerja dengan sangat baik di perangkat Android. Namun fitur lengkap semua ada di versi desktop.
Apakah Notion Punya Widget iOS?

Ya, ada Notion Widget yang support untuk iOS 14.0 dan yang lebih baru. Setelah mengunduh aplikasi dari App Store, Anda dapat menambahkan widget di mana saja di layar utama iPhone.
Apa Itu Papan dalam Notion?

Boards adalah salah satu fitur Notion yang paling dapat disesuaikan untuk mengelola proyek dan tugas. Papan Kanban hanyalah salah satu dari banyak cara yang mungkin untuk mengatur Papan.

Keep Semuanya Rapi

Tujuan yang jelas adalah target yang jauh lebih baik daripada tujuan yang tidak jelas, dan Anda akan menemukan tim berkinerja lebih baik dengan papan Kanban. Berkat betapa serbagunanya Notion, Anda dapat membuatnya serumit atau sesederhana yang Anda suka. Grup Anda bahkan dapat mengajukan beberapa ide.

Apakah Anda menggunakan papan Kanban untuk mengatur ide? Alternatif apa yang Anda sukai jika tidak? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.