Cara Mengatur Perangkat Lokasi “Temukan Saya” di iPhone dan iPad

Layanan “Temukan Milik Saya” dari Apple tidak hanya membantu Anda melacak perangkat Anda, tetapi juga dapat membantu teman dan kerabat melacak lokasi Anda juga—jika Anda mengizinkannya. Jika Anda baru saja beralih iPhone atau memiliki beberapa perangkat, penting untuk mengatur satu perangkat sebagai lokasi pribadi Anda. Berikut cara melakukannya di iPhone atau iPad.

Pertama, putuskan perangkat Apple mana (iPhone, iPad, iPod Touch) yang Anda inginkan untuk mewakili lokasi pribadi Anda. Agaknya, ini adalah perangkat yang selalu Anda bawa ke mana pun Anda pergi. Di perangkat itu, buka aplikasi Pengaturan.

  • Dalam Pengaturan, pilih nama ID Apple Anda di bagian paling atas.
  • Dalam Pengaturan ID Apple, ketuk “Temukan Saya.”
  • Dalam opsi “Temukan Saya”, gulir ke bawah dan temukan baris berlabel “Lokasi Saya” .” Jika tidak tertulis “Perangkat Ini” di sampingnya, ketuk opsi bernama “Gunakan iPhone Ini sebagai Lokasi Saya” atau “Gunakan iPad Ini sebagai Lokasi Saya” di bawahnya.
  • Setelah mengetuk, opsi untuk mengatur perangkat sebagai lokasi Anda akan menghilang. Juga, “Lokasi Saya” akan berubah menjadi “Perangkat Ini.”
  • Di masa mendatang, jika Anda ingin menetapkan perangkat Apple lain sebagai lokasi “Temukan Saya”, ulangi langkah-langkah ini di aplikasi Pengaturan pada perangkat itu. Semoga berhasil, dan selamat bepergian!

Itulah berita seputar Cara Mengatur Perangkat Lokasi “Temukan Saya” di iPhone dan iPad, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.