Cara Mengatur Timer di Apple Watch

Apple Watch menawarkan banyak fitur yang dirancang untuk meningkatkan kualitas hidup Anda, tetapi opsi pelacakan waktu membuatnya menonjol di antara para pesaingnya. Tetapi jam tangan pintar dapat menjadi tantangan untuk dioperasikan, membuat pengguna tidak dapat menemukan banyak manfaatnya. Kabar baiknya adalah bahwa menyetel timer relatif mudah, dan Anda dapat menggunakan fitur ini untuk menyalurkan fokus dan meningkatkan produktivitas.

Terus membaca untuk mempelajari cara menyetel timer di Apple Watch.

Cara Menyetel Timer di Apple Watch Seri 4

Aplikasi Timer memungkinkan pengguna menggunakan opsi timer bawaan. Delapan opsi adalah pelacak waktu yang nyaman dan berkisar dari satu menit hingga dua jam. Untuk menggunakan salah satu pengatur waktu preset:
Luncurkan aplikasi Timer.Pengatur waktu ditampilkan sebagai delapan lingkaran. Ketuk satu untuk mengaktifkannya. Ketuk Digital Crown untuk kembali ke tampilan jam.
Pengatur waktu akan terus berjalan bahkan saat Anda keluar dari aplikasi. Jika Anda berubah pikiran, buka aplikasi dan pilih tombol “Batal” untuk membatalkan hitungan mundur.

Pastikan jam tangan tidak beroperasi dalam mode Senyap karena Anda tidak akan mendengar ping yang memperingatkan Anda bahwa penghitung waktu yang Anda pilih memiliki berlalu. Tekan “Stop” untuk menonaktifkan timer saat Anda menerima notifikasi. Jika Anda ingin mengaktifkannya lagi, pilih “Ulangi”.

Meskipun pengatur waktu yang telah ditetapkan sangat membantu, aplikasi ini memungkinkan Anda mengatur pengatur waktu khusus dan membantu Anda mengatur waktu dengan lebih baik. Untuk melakukannya pada jam tangan Seri 4: Buka aplikasi dan gulir ke bawah. Tekan opsi “Sesuaikan”. Pilih kerangka waktu. Anda dapat memilih berapa jam, menit, dan detik penghitung waktu akan berjalan. Setelah Anda membuat penyesuaian yang diinginkan, klik “Mulai.”
Aplikasi sekarang akan memulai hitungan mundur.

Ketika jam tangan Anda mulai bergetar, sebuah notifikasi akan mengingatkan Anda hitungan mundur telah selesai. Pilih “Stop” untuk menonaktifkannya.

Anda dapat menavigasi ke tab “Terkini” pada aplikasi kapan pun Anda ingin menggunakan kembali timer kustom Anda.

Cara Menyetel Timer di Apple Watch Series 5

Dengan Apple Watch Seri 5, Anda tidak harus meraih perangkat seluler Anda untuk memblokir waktu aktivitas harian Anda. Pengaturan aplikasi menawarkan delapan opsi untuk membantu Anda tetap teratur. Untuk mengakses salah satu pengatur waktu prasetel:
Buka aplikasi Pengatur Waktu di Apple Watch Anda.Pengatur waktu digambarkan sebagai delapan lingkaran. Pilih yang ingin Anda aktifkan. Mengetuk Digital Crown akan membawa Anda ke tampilan jam.
Anda dapat keluar dari aplikasi tanpa mengganggu pengatur waktu. Saat Anda tidak lagi membutuhkan pelacak, buka kembali aplikasi dan ketuk “Batal” untuk menghentikan hitungan mundur.

Sebelum memulai hitungan mundur, periksa apakah jam tangan dalam mode Senyap. Jika demikian, Anda tidak akan melihat waktu telah berlalu sejak mode Senyap membisukan notifikasi. Saat Anda menerima pemberitahuan pengatur waktu, pilih “Berhenti” untuk menutup aplikasi atau “Ulangi” untuk memulai ulang hitungan mundur.

Pengguna juga dapat membuat pengatur waktu khusus untuk meningkatkan produktivitas mereka. Berikut cara melakukannya:
Luncurkan aplikasi dan navigasikan ke bagian bawah antarmuka. Pilih ikon kuning “Sesuaikan”. Ubah kerangka waktu. Anda dapat menyesuaikan jam, menit, dan detik. Saat Anda menyetel batas waktu, tekan “Mulai” untuk mengaktifkan pengatur waktu.
Jam tangan akan bergetar ketika batas waktu yang disesuaikan telah berlalu dan mengirimi Anda pemberitahuan di layar. Ketuk “Berhenti” untuk menonaktifkan pengatur waktu.

Saat berikutnya Anda ingin mengaktifkan pengatur waktu khusus, buka “Terbaru” dari tampilan jam. Timer akan muncul sebagai salah satu opsi teratas.

Cara Menyetel Timer di Apple Watch Series 6

Apple Watch Seri 6 adalah alat bermanfaat lainnya yang akan membantu Anda menyelesaikan lebih banyak pekerjaan. Berkat aplikasi pengatur waktu, Anda dapat membatasi gangguan dan fokus pada prioritas Anda dengan memecahnya menjadi bagian-bagian yang lebih kecil. Untuk menggunakan opsi pengatur waktu bawaan aplikasi:
Luncurkan Pengatur Waktu. Opsi bawaan akan muncul sebagai delapan lingkaran. Ketuk salah satu yang ingin Anda gunakan.Klik Digital Crown untuk kembali ke tampilan jam.
Kedelapan opsi yang dibangun kembali berkisar dari beberapa menit hingga dua jam, cocok untuk menjadwalkan istirahat, sesi meditasi, atau tugas kerja.

Aplikasi ini menjalankan timer bahkan ketika Anda menutupnya. Jika Anda menyelesaikan tugas Anda sebelum penghitung waktu berbunyi, kembali ke aplikasi dan pilih “Batal”.

Nonaktifkan mode Senyap sebelum memulai hitungan mundur. Jika tidak, Anda tidak akan melihat pemberitahuan bahwa hitungan mundur telah selesai. Setelah penghitung waktu selesai menghitung mundur, ketuk “Ulangi” untuk mengaktifkannya kembali atau “Batal” untuk menonaktifkannya.

Namun, penghitung waktu bawaan mungkin tidak memenuhi semua kebutuhan Anda. Dalam hal ini, Anda dapat membuat pengatur waktu khusus yang sesuai dengan jadwal Anda. Untuk melakukannya:
Buka aplikasi Apple Watch Timer.Gulir ke bagian bawah layar.Pilih “Sesuaikan”.Setel jangka waktu yang diinginkan. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengatur jam, menit, dan detik untuk lebih presisi. Ketika Anda puas dengan perubahan, tekan “Mulai” untuk memulai hitungan mundur.
Jam tangan akan bergetar dan mengeluarkan peringatan di layar saat timer selesai. Pilih tombol “Stop” untuk menutupnya.

Jika Anda ingin mengaktifkan kembali pengatur waktu khusus, buka “Terbaru”. Timer Anda akan muncul sebagai salah satu pilihan teratas.

Cara Menyetel Timer di Seri Apple Watch 7

Aplikasi Timer juga kompatibel dengan jam tangan pintar Seri 7. Anda dapat menggunakan perangkat pergelangan tangan ini untuk mencapai tujuan kebugaran, melacak kemajuan sekolah atau pekerjaan, mengatur jadwal tidur Anda, dan banyak lagi. Aplikasi ini dilengkapi dengan delapan opsi manajemen waktu yang telah ditentukan sebelumnya. Timer ini berkisar dari hanya dua menit hingga maksimal dua jam. Untuk menggunakannya:
Luncurkan aplikasi Timer di jam tangan Anda.Opsi bawaan digambarkan sebagai delapan lingkaran. Pilih yang ingin Anda aktifkan.Untuk keluar dari aplikasi, ketuk Digital Crown.
Menutup aplikasi Timer tidak akan menghentikan hitungan mundur. Namun, jika Anda ingin menghentikan penghitung waktu sebelum waktu yang ditentukan berlalu, Anda dapat membuka aplikasi dan mengetuk “Batal.” Sebelum mengaktifkan pengatur waktu, pastikan Anda telah mematikan mode Senyap. Ini akan mencegah Anda menyadari bahwa batas waktu telah berlalu.

Ketika penghitung waktu selesai, tekan “Ulangi” untuk memulai hitungan mundur sekali lagi. Atau, pilih “Stop” untuk menonaktifkannya.

Meskipun opsi prasetel berguna, opsi tersebut tidak selalu sesuai dengan jadwal Anda. Untuk membuat aplikasi lebih fleksibel, pengguna dapat mengatur pengatur waktu khusus yang sangat sesuai dengan kebutuhan pelacakan waktu mereka. Berikut cara menyiapkan pengatur waktu khusus:
Luncurkan aplikasi Pengatur Waktu dan navigasikan ke bagian bawah antarmuka. Pilih “Sesuaikan”. Pilih batas waktu. Aplikasi ini akurat dan memungkinkan Anda menyetelnya selama berjam-jam, menit, dan detik. Saat Anda puas dengan modifikasinya, tekan “Mulai.”
Jam tangan akan bergetar saat penghitung waktu menyelesaikan hitungan mundur dan menampilkan pemberitahuan di layar. Untuk menutup timer, pilih tombol “Stop”.

Anda dapat menggunakan kembali timer dengan masuk ke “Recents” menggunakan tampilan jam. Timer kustom akan muncul di bagian atas layar.

Manfaatkan Apple Watch Anda

Terlepas dari model jam tangan pintar Anda, aplikasi Timer memungkinkan Anda memiliki kontrol lebih besar atas jadwal, membangun momentum, dan menyelesaikan tugas dengan lebih efisien. Meskipun aplikasi memiliki kerangka waktu yang telah ditentukan sebelumnya, mereka mungkin tidak mengikuti ritme sibuk Anda. Untungnya, Anda dapat membuat pengatur waktu khusus yang memenuhi kebutuhan organisasi dan melacak sesi latihan atau meditasi, rapat kerja, atau waktu henti.

Sudahkah Anda memasang aplikasi Pengatur Waktu di jam tangan? Apakah Anda menggunakannya untuk bekerja, sekolah, atau tujuan lain? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.