Cara Mengatur Ulang Klip di Reel Instagram

Tautan Perangkat
AndroidiPhonePerangkat Hilang?
Adegan film dan acara TV tidak direkam secara berurutan, jadi mengapa harus mahakarya sinematik Instagram Anda? Berita baiknya adalah tidak harus demikian. Ada metode sederhana untuk menyusun ulang klip di Reel Instagram setelah memotretnya. Dengan cara ini, Anda dapat fokus untuk berkreasi dan bersenang-senang dan meninggalkan teknis untuk proses pengeditan.

Terus membaca untuk mempelajari cara mengatur ulang klip di Gulungan.

Cara Mengatur Ulang Klip di Gulungan di iPhone

Saat merekam video, memikirkan terlalu banyak detail sebelumnya dapat melumpuhkan kreativitas Anda. Untungnya, Instagram memungkinkan untuk hidup pada saat itu terlebih dahulu dan memutuskan cara terbaik untuk membentuk rekaman menjadi Reel sesudahnya.

Ketika ada kesempatan syuting yang baik, ambil iPhone Anda dan:
Buka aplikasi Instagram.Gesek ke kanan untuk membuka layar perekaman .Tekan lama tombol “Rekam” untuk merekam video Anda.Ulangi langkah 3 untuk setiap klip yang ingin Anda rekam.
Jika Anda memiliki rekaman sebelumnya yang ingin Anda sertakan dalam Reel Anda, buka tombol kotak di bagian bawah -sudut kiri. Ketuk “plus” untuk membuka folder “Foto” Anda dan pilih clips.

Setelah Anda puas dengan pilihan klip, saatnya untuk beralih ke pengeditan. Ikuti langkah-langkah ini untuk mengatur ulang klip di Reel Anda:
Tekan tombol “Pratinjau” di sudut kanan bawah. Ketuk “Edit Klip” di kiri bawah. Klik opsi “Urutkan Ulang” pada layar pengeditan. Tekan klip dan seret ke posisi yang Anda inginkan.Ulangi langkah 4 hingga Anda mengatur klip sesuai keinginan Anda.Tekan “Selesai” untuk menyimpan perubahan.
Tekan tombol “Mainkan” di sudut kiri bawah layar untuk memastikan Anda puas dengan hasil akhirnya.

Jika Anda menyadari bahwa Anda lupa merekam atau menambahkan sesuatu, jangan khawatir. Anda dapat memfilmkan lebih banyak klip untuk dimasukkan ke dalam Reel, asalkan Anda belum memaksimalkan batas waktu.

Saat di layar pengeditan, ketuk tombol “Tambah Klip” di kiri bawah. Buat klip baru atau pilih video yang sudah direkam sebelumnya. Ikuti langkah-langkah di atas untuk menemukan tempat yang tepat untuk mereka di Reel.

AndaSekarang video Anda siap untuk diposkan, ikuti langkah-langkah ini untuk membagikannya ke umpan Anda:
Tekan “Selesai” di sudut kanan bawah layar pengeditan.Ketuk “Selanjutnya.” Secara opsional, tulis keterangan, dan tambahkan foto sampul dan lokasi. Tekan “Bagikan” untuk memublikasikan Reel.
Anda.Namun, Anda dapat memangkas atau menghapus klip individual jika Anda ingin melakukan lebih banyak penyesuaian sebelum memposting the Reel.

Cara Memangkas Klip di Gulungan

Opsi pemangkasan dapat berguna jika Anda merasa beberapa klip berjalan terlalu lama. Juga, bagian tengah video biasanya berisi semua hal bagus. Jadi, menghilangkan beberapa bingkai pertama atau terakhir dari sebuah klip akan mengatur kecepatan yang lebih baik untuk Reel Instagram Anda.

Berikut ini cara Anda dapat memotong klip satu per satu di iPhone Anda:
Rekam klip Anda atau pilih video yang telah direkam sebelumnya dari “Foto” Anda. Klik “Pratinjau” di sudut kanan bawah. Ketuk tombol “Edit Klip”. Tekan klip yang ingin Anda edit untuk memperluasnya. Gunakan penggeser untuk memangkas awal dari akhir klip. menghilangkan bagian yang tidak perlu, ketuk “Semua klip.” Ulangi langkah 4–6 untuk semua klip yang ingin Anda potong.
Cara Menghapus Klip di Gulungan

Jika klip tidak cocok dengan bagian video lainnya atau Anda tidak seperti bagaimana ternyata, Anda dapat menghapusnya dalam lima langkah yang relatif mudah:
Klik klip yang ingin Anda hapus untuk memperluasnya.Ketuk ikon tiga titik di sudut kanan bawah.Pilih “Hapus.” Tekan “Buang” di jendela pop-up.Tekan “Selesai.”
Cara Mengatur Ulang Klip dalam Gulungan di Android

Anda tidak perlu memetakan urutan persis klip Anda sebelum menekan dengan menekan tombol “Rekam”. Anda bisa spontan dan bersenang-senang merekam klip Anda. Kemudian, Anda dapat menggunakan opsi pengeditan Instagram untuk menemukan cara terbaik untuk memesan klip Anda.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk merekam klip Anda:
Ketuk tombol “plus” di sudut kanan atas layar Anda. Pilih “Reel.” Tekan tombol “Rekam” di tengah untuk merekam video Anda. Tekan tombol yang sama untuk berhenti merekam. Ulangi langkah 3–4 untuk semua video yang ingin Anda rekam.
Anda juga dapat menambahkan beberapa klip yang telah direkam sebelumnya ke Reel Anda. Cukup ketuk tombol “plus” di sudut kiri bawah layar perekaman Anda dan pilih clips.

Setelah Anda merekam video atau mencapai batas 60 detik, saatnya untuk mulai mengedit. Untuk mengubah urutan klip, lakukan hal berikut:
Tekan tombol “Pratinjau” di sebelah tombol “Rekam”. Buka “Edit Klip” di kiri bawah. Ketuk “Urutkan ulang” di layar pengeditan. Tekan lama tombol klip yang ingin Anda pindahkan.Seret klip ke posisi yang Anda inginkan. Setelah Anda mengatur ulang klip sesuai keinginan Anda, tekan “Selesai.”
Anda bahkan dapat melewati langkah ketiga dan menekan dan menahan klip dari layar pengeditan. Setelah semua klip mulai bergoyang, Anda dapat mulai mengurutkannya kembali.

Setelah selesai mengatur ulang klip, tekan tombol “Mainkan” di sudut kiri bawah untuk melihat pratinjau video yang sudah selesai.

Jika Anda merasa kehilangan bagian puzzle, Anda dapat memfilmkan lebih banyak klip dan menambahkannya. Cukup ketuk tombol “Tambah Klip” di sebelah tombol “Urutkan Ulang”. Ikuti langkah-langkah untuk merekam video Anda dan menyusunnya kembali, jika perlu.

Atau, tambahkan klip dari Galeri Anda dengan menekan tombol “tambah” di kiri bawah.

Jika tidak ada perubahan lain yang ingin Anda buat, berikut caranya posting Reel Anda:
Ketuk tombol “Selesai” di kanan bawah. Tekan “Berikutnya” di sudut kanan bawah layar Anda. Secara opsional, tambahkan keterangan, foto sampul, atau lokasi. Tekan “Bagikan” untuk memposting video ke Instagram Reels.
Misalkan visi artistik Anda mencakup lebih banyak pengeditan ringan pada video Anda. Dalam hal ini, Anda juga dapat memangkas atau menghapus klip yang ada.

Cara Memangkas Klip dalam Gulungan

Terkadang perlu waktu untuk mendapatkan sudut yang tepat atau memikirkan cara yang baik untuk mengakhiri klip. Akibatnya, bingkai pembuka dan penutup menjadi tidak dapat digunakan.

Tidak perlu pemotretan ulang setelah Anda mengetahui bagaimana klip harus dimulai dan diakhiri. Anda cukup memangkas klip agar pas di Reel Instagram Anda. Inilah yang harus dilakukan:
Merakit klip Anda dengan merekamnya di tempat atau memilih dari “Galeri.” Klik “Pratinjau.” Tekan tombol “Edit Klip” di sudut kiri bawah. Ketuk klip yang ingin Anda potong untuk memperluasnya.Seret penggeser ke tengah untuk memangkas awal atau akhir. Bila Anda puas dengan panjang klip, tekan “Semua klip”.Ulangi langkah 4–6 untuk semua klip yang ingin Anda edit .
Cara Menghapus Klip di Gulungan

Beberapa klip yang Anda rekam mungkin berubah menjadi panggilan yang buruk. Jika klip tidak berfungsi dengan keseluruhan video, Anda dapat menghapusnya dalam beberapa ketukan.

Anda dapat menghapus satu klip dari Reel Instagram dengan tiga cara:
Ketuk klip untuk meluaskannya, lalu tekan “Hapus”. Layar “Urutkan ulang”, ketuk tombol “minus” di sudut kiri atas klip. Tekan lama klip di layar “Pratinjau” dan tekan tombol “minus”.
Apa pun rute yang Anda ambil, konfirmasikan tindakan Anda dengan memilih “Buang” saat diminta.

Cara Mengedit Gulungan di Draf

Terkadang, Anda mungkin tidak yakin apakah sebuah video layak untuk Instagram. Jadi, alih-alih umpan Anda, itu berakhir di draf Anda. Kabar baiknya adalah Anda dapat mengunjungi kembali video tersebut kapan pun Anda ingin melakukan perubahan yang diperlukan.

Ikuti langkah-langkah ini untuk mengakses folder “Draf” di Instagram:
Ketuk foto Anda untuk membuka halaman profil.Navigasi ke tab “Reel” .Klik “Draf” untuk membuka video yang Anda simpan.
Setelah Anda berada di halaman “Draf gulungan”, lakukan hal berikut:
Temukan video yang ingin Anda edit.Ketuk video untuk membukanya.Tekan “Edit” di pojok kanan atas halaman “Reel baru”.
Setelah itu, ikuti langkah-langkah dari panduan kami untuk mengatur ulang, memangkas, atau menghapus clips.

Lights, Camera, Action

Membuat Reel Instagram yang menarik perhatian adalah pekerjaan yang serius. Pertama, Anda mengembangkan ide yang menarik dan merekam beberapa rekaman berkualitas. Setelah itu, gunakan panduan kami untuk mengatur ulang dan mengedit klip agar Reel Instagram Anda menarik secara visual dan berjalan dengan sempurna.

Pernahkah Anda mencoba mengatur ulang klip di Reel Instagram? Apakah Anda puas dengan hasil akhirnya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.