Cara Mengedit Latar Belakang Chromecast

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Google Chromecast adalah cara terbaik untuk mengalirkan video favorit Anda dari perangkat seluler ke TV apa pun yang mendukung Chromecast. Saat Anda tidak menggunakan Chromecast untuk streaming, ini akan menampilkan tayangan slide gambar dari internet. Tetapi jika Anda ingin waktu henti ini untuk memamerkan foto-foto pribadi Anda, itu bisa. Anda dapat melakukannya dengan mengubah gambar latar belakang Chromecast. Ikuti bersama dengan tutorial kami untuk mempelajari how.

Cara Mengedit Latar Belakang Chromecast

Teknologi Chromecast disematkan ke beberapa televisi dan monitor. Streaming acara favorit Anda, film, musik, olahraga, game, dan lainnya di layar lebar dengan perangkat seluler Anda. Hal yang paling penting untuk dipahami tentang casting adalah bahwa ini bukan hanya tentang mentransfer materi dari ponsel Anda ke Chromecast Anda. Pada dasarnya, yang Anda lakukan hanyalah mengarahkan ponsel ke sumbernya untuk memberi tahu perangkat Chromecast media apa yang harus diputar. Chromecast kemudian menggunakan koneksinya untuk mendapatkan streaming dengan kualitas setinggi mungkin.

Bagaimana Cara Menyertakan Gambar di Latar Belakang Chromecast Saya?

Saat Anda tidak melakukan streaming apa pun, Mode Sekitar di Chromecast menampilkan slide gambar yang disorot dari Google. Gambar latar Ambient Mode terbagi dalam berbagai genre, termasuk alam, lanskap, dan seni. Fungsi ini berfungsi sebagai screensaver karena tidak ada gambar yang tetap ditampilkan untuk waktu yang lama.

Jika Anda tidak menyukai gambar latar belakang default yang ditampilkan oleh Chromecast, aplikasi Google Home yang Anda gunakan untuk mengonfigurasi Chromecast. Anda dapat memilih:
kategori khusus foto yang disorot Google;opsi internet yang lambat saat Anda tidak ingin Chromecast mengunduh foto berukuran besar;agar Chromecast menampilkan gambar apa pun.
Berikut adalah alternatif yang tersedia untuk Anda:

Gambar Google: Ini adalah gambar yang Anda miliki di ponsel cerdas Anda atau bagikan dengan Google. Anda dapat memeriksa sorotan foto atau gambar orang tertentu.

Eksperimental: Opsi ini diperbarui secara berkala dan memungkinkan Anda memilih sumber dan materi alternatif, seperti mode internet lambat. Galeri

Art: Opsi ini secara otomatis mengambil foto dari berbagai kategori, tetapi Anda dapat memilih untuk melihat gambar tertentu, seperti seni rupa, jika Anda mau.

Cara Membuat Chromecast Menampilkan Gambar Anda

Chromecast akan menampilkan foto Anda selama Mode Sekitar jika Anda memilih Sorotan Terbaru atau setelan Keluarga & Teman. Namun, tidak ada metode untuk membuatnya menampilkan gambar tertentu. Namun, Anda dapat membatasi foto mana yang ditampilkan dengan hanya mengizinkan album langsung dalam pengaturan Mode Sekitar di aplikasi Google Home.

Jika Anda ingin menampilkan gambar tertentu, Anda harus mentransmisikan gambar dari komputer atau ponsel cerdas ke Chromecast. Untuk melakukannya, buka gambar di situs Google Foto di PC atau aplikasi Google Foto di ponsel cerdas Anda dan klik atau tekan logo Cast. Foto yang dipilih kemudian akan ditampilkan di layar.

Jika Anda ingin menampilkan gambar Anda sendiri, Anda perlu mengonfigurasi cara Google menangani setelan foto potret. Anda dapat melarang foto potret ditampilkan, yang tampak agak aneh di TV dengan garis buram. Atau Anda dapat mengizinkan Google untuk memasangkan foto potret bersama. Ini berfungsi lebih baik dalam mengisi seluruh bingkai TV.
Luncurkan aplikasi Google Home di ponsel cerdas Anda.Temukan dan pilih Chromecast dari daftar perangkat yang terhubung.Pilih opsi “Personalisasikan Ambient”. Ketuk “Google Foto”. Pilih “Sorotan terbaru” untuk menggunakan pilihan foto Anda yang paling menonjol.
Foto Keluarga dan Teman:
Ketuk “Keluarga & teman” untuk menggunakan foto seseorang yang spesial.Pilih orang yang ingin Anda sertakan dalam presentasi dengan mengetuk foto mereka.Ketuk tombol Tombol “Konfirmasi”.
Foto kurasi Google:

Selama Mode Standby, Chromecast tidak akan menampilkan gambar keluarga dan teman pilihan Anda.
Ketuk panah kembali untuk memilih dari foto kurasi Google.Pilih opsi “Galeri Seni”. Gulir melalui pilihan dan pilih yang ingin Anda hapus. Ketika Anda selesai dengan pilihan Anda, klik panah kembali.
Mode Sekitar sekarang akan menampilkan foto yang Anda pilih sebagai latar belakang untuk Chromecast Anda. Geser ke atas untuk menggulir ke bawah untuk mengubah lebih banyak opsi Mode Sekitar.

Setelan Tambahan:

Untuk menyembunyikan informasi pribadi dalam Mode Sekitar, ketuk opsi “Sembunyikan di bawah Data Foto Pribadi”.

Untuk hanya menggunakan album live Anda, pilih “Hanya Album Langsung”.’

To ubah kecepatan tayangan slide Anda, ketuk waktu tampilan.

Bersenang-senang Saat Mengedit

Google Chromecast adalah solusi perangkat lunak dan perangkat keras yang memungkinkan transmisi konten dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Jika mengubah latar belakang untuk foto keluarga dan teman atau foto pribadi adalah target Anda, Anda dapat melakukannya dengan cepat. Dengan tutorial kami, Anda akan mempelajari setiap langkah yang perlu Anda ambil untuk menampilkan tayangan slide gambar favorit Anda.

Bagaimana Anda mengelola latar belakang Chromecast? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah!