Cara Mengedit PDF di Google Documents

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Dengan alat pengeditan Google Documents, Anda dapat mengedit PDF untuk menambahkan dan menghapus teks, gambar, bagan, dan banyak lagi. Ini kemudian memberi Anda file yang dihasilkan kembali sebagai PDF. Kami akan menunjukkan cara menggunakan layanan ini untuk mengedit PDF.

Buka Google Documents dan klik ikon folder diikuti dengan “Unggah.” Klik “Pilih File Dari Perangkat Anda” dan unggah file PDF Anda. Klik “Buka di Google Documents” dan lakukan pengeditan apa pun yang Anda inginkan.Simpan lagi perangkat Anda dengan mengeklik File > Unduh > Dokumen PDF.

Saat Anda mengunggah PDF ke Google Documents, layanan ini pada dasarnya mengonversi file Anda menjadi file Dokumen yang dapat diedit, tempat Anda dapat membuat perubahan. Setelah selesai mengedit, Anda mengunduh file Dokumen ini sebagai PDF, dan sekarang Anda memiliki versi kustom dari file PDF asli Anda. banyak format khusus). Anda mungkin menemukan bahwa metode lain untuk mengedit PDF bekerja lebih baik.

Memodifikasi File PDF di Google Dokumen

Untuk memulai proses pengeditan, luncurkan browser web di komputer Anda dan buka Google Dokumen. Masuk ke akun Anda jika Anda belum melakukannya.

Di layar utama Google Documents, di sudut kanan atas daftar dokumen, klik “Buka Pemilih Berkas” (yang merupakan ikon folder).

Iklan

Dalam “Buka File ”, di bagian atas, klik tab “Unggah”. Kemudian, di tab ini, pilih “Select a File From Your Device.”

Anda akan melihat jendela “terbuka” standar komputer Anda. Di sini, navigasikan ke folder tempat PDF Anda berada, lalu klik dua kali PDF untuk mengunggahnya ke Docs.

Setelah PDF Anda diunggah, Anda akan melihat pratinjaunya. Untuk sekarang membuat PDF ini dapat diedit, di bagian atas layar Google Documents, klik “Buka Dengan Google Documents.”

Docs akan membuka tab browser baru dengan versi PDF Anda yang dapat diedit. Di tab ini, buat perubahan apa pun yang Anda inginkan pada file Anda. Jangan ragu untuk menambah dan menghapus teks, gambar, bagan, dan item lain yang Anda inginkan.

Setelah selesai mengedit file, simpan kembali file sebagai PDF dengan mengklik File > Unduh > Dokumen PDF di bilah menu Dokumen.

Iklan

Standar komputer Anda Jendela “simpan sebagai” akan terbuka. Di sini, pilih folder tempat Anda ingin menyimpan PDF, lalu klik “Simpan.”

Dan hanya itu. File PDF Anda yang telah diedit sekarang tersedia di folder pilihan Anda. Selamat menikmati!

TERKAIT:Cara Mengedit PDF

Itulah berita seputar Cara Mengedit PDF di Google Documents, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.