Cara Menggabungkan di Microsoft Excel

Dengan penggabungan, Anda dapat menggabungkan dua atau lebih nilai dari beberapa sel menjadi satu sel di spreadsheet Anda. Microsoft Excel menawarkan dua cara berbeda untuk melakukan tugas ini, dan kami akan menunjukkan cara menggunakan kedua metode tersebut.

Menggabungkan Menggunakan Ampersand di Excel

Cara cepat untuk menggabungkan dua nilai atau lebih adalah dengan menggunakan operator “&” (ampersand) . Anda menentukan nilai yang ingin Anda gabungkan dengan tanda ini, dan Excel menempatkan semua nilai yang Anda pilih dalam satu sel.

Untuk menggunakan metode ini, pertama, luncurkan spreadsheet Anda dengan Excel. Kemudian pilih sel tempat Anda ingin menggabungkan nilai.

Untuk menggabungkan dua nilai atau lebih dengan mengetiknya, gunakan rumus sebagai berikut. Di sini, ganti Mahesh dan Makvana dengan istilah yang ingin Anda gabungkan.

="Mahesh"&"Makvana"

Anda juga dapat mengambil nilai dari sel Anda dan menggabungkannya. Untuk melakukannya, gunakan rumus berikut. Di sini, ganti B2 dan C2 dengan referensi sel yang ingin Anda gunakan.

=B2&C2

Anda akan melihat bahwa Excel tidak menambahkan spasi di antara dua nilai. Anda harus menambahkan spasi itu secara manual, dan untuk melakukannya, gunakan rumus seperti di bawah ini:

=B2&" "&C2

Dan begitulah cara Anda menyatukan nilai dari beberapa sel menjadi satu sel.

Menggabungkan Menggunakan Fungsi CONCAT di Excel

Untuk membantu Anda menggabungkan nilai-nilai Anda, Excel juga menawarkan fungsi yang disebut CONCAT. Fungsi ini menggantikan fungsi CONCATENATE lama dan memungkinkan Anda untuk menggabungkan nilai-nilai Anda di versi Excel yang lebih baru.

Untuk menggunakan fungsi tersebut, buka spreadsheet Anda dengan Excel. Kemudian pilih sel di mana Anda ingin menampilkan hasil penggabungan.

Jika Anda ingin menentukan nilai dalam fungsi itu sendiri, ketikkan fungsi sebagai berikut. Di sini, ganti Mahesh dan Makvana dengan nilai Anda sendiri yang ingin Anda gabungkan.

=CONCAT("Mahesh","Makvana")

Untuk menambahkan spasi yang memisahkan dua nilai, hard-code spasi secara manual dalam fungsi sebagai berikut:

= CONCAT("Mahesh"," ","Makvana")

Anda juga dapat menggunakan referensi sel dengan fungsi ini sehingga nilai Anda diambil dari sel yang Anda pilih. Gunakan fungsi berikut mengganti B2 dan C2 dengan sel Anda:

=CONCAT(B2,C2)

Untuk menambahkan spasi di antara nilai yang Anda gabungkan, tambahkan spasi secara manual di antara referensi sel Anda, sebagai berikut:

=CONCAT(B2," " ,C2)

Excel akan bergabung dengan sel yang Anda rujuk dan menampilkan hasilnya di sel yang Anda pilih.

Perlu diingat bahwa Anda akan kehilangan pemformatan teks saat Anda menggunakannya dalam fungsi CONCAT. Untuk menambahkan pemformatan teks Anda, gunakan fungsi TEXT dalam fungsi CONCAT.

Dan hanya itu. Nikmati penggabungan nilai di spreadsheet Anda!

Itulah berita seputar Cara Menggabungkan di Microsoft Excel, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.