Cara Menggambar di Google Documents

Google Documents terkenal sebagai editor teks yang komprehensif, tetapi juga menyediakan beberapa alat menggambar dasar bawaan yang memungkinkan pengguna membuat desain dasar dalam dokumen mereka dan memberi mereka sentuhan khusus.

Catatan: Kemampuan menggambar Google Documents tidak ‘ tidak tersedia untuk aplikasi Google Documents iOS atau Android. Anda dapat melihat gambar di aplikasi, tetapi untuk membuatnya, Anda harus menggunakan browser desktop.Cara Menggambar di Google Doc

Mengakses fitur menggambar Google Documents tidak sejelas, katakanlah, Microsoft PowerPoint, yang memiliki semua dari alat menggambar di pita. Untuk mengakses alat menggambar Google Doc, klik “Sisipkan” pada bilah menu, arahkan kursor ke “Gambar” di menu tarik-turun, lalu klik “Baru” di sub-menu.

Setelah dipilih, jendela Gambar akan muncul . Alat menggambar terdapat di bilah menu, yang meliputi, dari kiri ke kanan:

Actions: Menampilkan menu dengan tindakan yang berbeda, seperti mengunduh gambar, menampilkan riwayat versi, menyalin, menempel, dan memutar gambar, dan menyisipkan Word Art .Undo (panah melengkung menunjuk ke kiri): Membatalkan tindakan terbaru.Ulangi (panah melengkung menunjuk ke kanan): Ulangi tindakan yang terakhir dibatalkan.Zoom (kaca pembesar): Memperbesar atau memperkecil gambar Anda. Anda dapat menyisipkan penggaris atau pedoman dari menu tarik-turun. Pilih (kursor): Pilih bentuk dalam gambar Anda. Garis (garis miring): Pilih di antara beberapa gaya garis yang berbeda untuk digambar. Bentuk (lingkaran tumpang tindih dengan persegi): Memungkinkan Anda untuk memasukkan beberapa bentuk yang sudah jadi, termasuk panah, info, dan simbol persamaan. Kotak teks (kotak dengan “T” di dalamnya): Sisipkan kotak teks untuk menambahkan teks ke gambar Anda. Gambar (kotak dengan gunung di dalamnya): Sisipkan gambar dari komputer Anda atau Google Drive, atau cari di internet.

Proses untuk menggunakan alat menggambar kurang lebih sama. Pilih alat mana yang ingin Anda gunakan, lalu klik dan seret kursor Anda melintasi papan gambar untuk membuat bentuk atau gambar Anda. Video berikut menunjukkan cara menggunakan alat Garis, Bentuk, dan Teks, serta memutar bentuk dari alat Tindakan.

Saat Anda ingin menyisipkan gambar, Anda harus memilih lokasi mana yang akan diambil gambarnya. Google Documents memungkinkan Anda menggunakan gambar dari mesin lokal Anda:

Dari Google Drive:

Atau dari fitur Google Penelusuran bawaan:

Foto yang dipilih akan muncul di papan gambar.

Iklan

Tergantung pada apa yang Anda masukkan ke dalam gambar, alat pemformatan yang berbeda akan muncul. . Misalnya, jika Anda menyisipkan kotak teks, beberapa alat pemformatan teks akan muncul yang memungkinkan Anda untuk menebalkan, memiringkan, menggarisbawahi, mengubah atau mengubah ukuran font, dan sebagainya.

Demikian pula, dengan menambahkan bentuk atau garis, Anda dapat menyesuaikan warna, berat, dan tanda hubung, serta menggambarkan titik awal dan akhir garis. Untuk menggambar garis atau bentuk, pilih dari bilah menu lalu klik dan seret kursor Anda pada layar gambar.

Setelah Anda membuat gambar, Anda dapat menyisipkannya ke dalam dokumen Google Documents Anda. Untuk melakukannya, klik tombol biru “Simpan dan Tutup” di sudut kanan atas layar Gambar.

Gambar akan muncul di dokumen Google Documents Anda di lokasi kursor Anda.

Itu saja. Alat menggambar cukup mendasar di Google Documents. Jika Anda membutuhkan alat yang tidak disediakan oleh Documents, pertimbangkan untuk menggunakan aplikasi Microsoft, seperti Word atau bahkan OneNote, sebagai gantinya.

TERKAIT:Cara Menggambar di Microsoft OneNote

Itulah berita seputar Cara Menggambar di Google Documents, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.