Cara Mengganti Baterai Nintendo Switch Anda (dan Menjaganya Lebih Lama)

Nintendo memadukan permainan layar lebar dengan portabilitas yang dapat dikantongi, meskipun berapa lama Anda dapat bermain saat bepergian sangat bergantung pada penggunaan baterai. Baterai lithium juga pasti akan menua dari waktu ke waktu, jadi apa yang dapat Anda lakukan untuk mengubah masa pakai baterai yang buruk?

Bagaimana Anda Mengetahui Saatnya Mengganti Baterai Anda?

Tidak seperti smartphone, tablet, dan laptop modern, tidak ada cara untuk mendiagnosis baterai yang rusak pada Nintendo Beralih. Perusahaan mengabaikan untuk menambahkan opsi status baterai di Pengaturan seperti yang terlihat pada perangkat seperti iPhone, jadi Anda harus menilai sendiri kapan waktu yang tepat untuk mengganti baterai konsol Anda. You

Tergantung pada apa yang Anda lakukan, baterai konsol Anda akan bertahan antara dua setengah hingga enam jam untuk konsol asli (dirilis antara 2017 dan 2019), atau empat setengah hingga sembilan jam untuk model revisi yang dirilis pada 2019. Nintendo Switch Lite memiliki rating selama tiga hingga tujuh jam, sedangkan model Switch OLED mendapatkan waktu empat setengah hingga sembilan jam yang sama dengan versi revisi.

Semakin menuntut game, semakin cepat konsol Anda menghabiskan baterai. Secara umum, game 3D seperti Breath of the Wild akan menggunakan lebih banyak jus daripada judul 2D seperti Stardew Valley. Jika baterai Switch Anda tampaknya cepat habis secara tidak normal, atau Anda merasa hampir tidak mungkin untuk digunakan dalam mode portabel (bahkan untuk satu atau dua jam), maka penggantian baterai mungkin layak dilakukan.

Metrik lain yang dapat Anda gunakan adalah usia konsol Anda. Semakin tua konsol Anda, semakin buruk kondisi baterai Anda. Jika Anda membeli konsol peluncuran pada tahun 2017 dan tidak pernah mengganti baterai, ada kemungkinan besar Anda akan melihat peningkatan yang nyata dalam waktu bermain saat Anda melakukan swap.

Dapatkan Nintendo untuk Mengganti Baterai Anda

Cara termudah dan teraman untuk menangani penggantian baterai adalah dengan meminta Nintendo melakukannya. Artikel Tanya Jawab yang tidak jelas di situs web dukungan Nintendo mengundang Anda untuk “menghubungi pusat layanan pelanggan lokal Anda” jika Anda ingin baterai diservis.

Di AS, ini berarti menuju ke bagian Hubungi Kami di situs web Dukungan Nintendo dan menggunakan obrolan langsung, telepon, atau pesan teks untuk memberi tahu Nintendo tentang permintaan Anda. Jika Switch Anda masih dalam garansi dan menunjukkan masa pakai baterai yang buruk, menghubungi Nintendo tentang penggantian adalah cara terbaik untuk mendapatkan resolusi tanpa membatalkan garansi Anda.

Mungkin ada biaya untuk penggantian baterai, tergantung pada berapa umur Switch Anda, tetapi Nintendo tidak mengungkapkan biaya pastinya di situs web mereka.

Mengganti Baterai Sendiri

Mengganti baterai sendiri juga merupakan pilihan, terutama jika Switch Anda sudah tidak bergaransi. iFixit adalah sumber yang bagus untuk bagian panduan, dengan panduan lengkap dan video yang tersedia untuk konsol Switch standar dan Switch Lite. iFixit juga menjual alat dan sel pengganti yang diperlukan, ditambah kartu perekat yang Anda perlukan untuk mengamankan baterai di tempatnya lagi.

Anda tentu saja dapat menggunakan iFixit sebagai panduan dan sumber baterai pengganti Anda sendiri serta alat untuk mendapatkan pekerjaan selesai. Proses ini akan memakan waktu beberapa jam untuk diselesaikan, dan dianggap sebagai prosedur yang cukup rumit oleh iFixit.

Itulah berita seputar Cara Mengganti Baterai Nintendo Switch Anda (dan Menjaganya Lebih Lama), semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.