Cara Mengganti Nama AirPods Anda

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Device Links
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsDevice Missing?
Kemampuan untuk menamai perangkat Bluetooth mungkin bukan fitur yang penting, tetapi tentu saja membantu melacak gadget seseorang. Memberi nama khusus AirPods Anda dapat mempermudah pengambilannya dari daftar perangkat setiap kali Anda menggunakannya. Selain itu, fitur ini juga menyisakan ruang untuk kreativitas yang luar biasa.

Anda dapat menggunakan perangkat apa pun yang kompatibel untuk mengganti nama Apple AirPods Anda. Namun, perubahan nama hanya akan berlaku di seluruh perangkat saat Anda menggunakan Apple untuk tugas tersebut. Baca petunjuk untuk platform Anda di bawah ini.

Cara Mengganti Nama AirPods di iPhone

Mengganti nama AirPods menggunakan iPhone hanya memerlukan beberapa ketukan. Pertama, Anda harus menghubungkan AirPods seperti biasa. Inilah cara melakukannya.
Nyalakan Bluetooth iPhone Anda dan keluarkan AirPods dari casingnya. Jika mereka tidak terhubung secara otomatis, buka pengaturan iPhone Anda dan temukan “Bluetooth.” Ketuk “Tidak Terhubung” di sebelah AirPods Anda. Setelah terhubung, ketuk ikon info di sebelah AirPods Anda di halaman yang sama. Ketuk namanya, dan Anda akan dapat memasukkan yang baru. Tekan “Selesai,” dan mereka siap untuk digunakan.
Nama AirPods berubah di bawah ID Apple tertentu juga akan menerapkan perubahan pada semua perangkat lain yang masuk dengan ID yang sama.

Cara Mengganti Nama AirPods di Perangkat Android

Banyak orang juga menggunakan AirPods dengan perangkat Android. Anda dapat mengganti nama AirPods di Android, tetapi mengubah namanya dengan cara ini hanya akan menyimpannya di perangkat itu sendiri. Itu tidak akan mengubahnya di semua perangkat Anda yang lain. Jika AirPods Anda sudah dipasangkan dengan ponsel Anda, langsung menuju ke pengaturan Bluetooth Anda untuk mengedit namanya.
Tekan lama ikon Bluetooth di menu pull-down Anda untuk membuka pengaturan. Nyalakan Bluetooth Anda dan tunggu sampai daftar perangkat yang dipasangkan muncul atas.Tekan ikon roda gigi di sebelah nama AirPods Anda.Ketuk opsi “Ganti Nama” dan beri nama baru untuk bud Anda.Tekan “Ganti nama”, dan selesai.
Jika Anda menggunakan AirPods di beberapa perangkat, ulangi langkah-langkah untuk setiap perangkat.

Cara Mengganti Nama AirPods di Windows PC

Mengganti nama AirPods di Windows akan sangat mudah jika PC Anda mendukung Bluetooth. Ada satu peringatan: perubahan hanya akan berlaku untuk komputer Anda, dan AirPods Anda akan tetap muncul dengan nama lamanya di perangkat lain. Namun demikian, memberikan nama khusus untuk AirPods Anda masih dapat membantu Anda mengatur daftar perangkat Bluetooth PC Anda. Berikut cara melakukannya jika AirPods Anda sudah dipasangkan.
Buka Control Panel Anda dari menu Windows. Pilih “Devices and Printers.” Temukan AirPods Anda di daftar perangkat Bluetooth. Klik kanan dan pilih “Properties.” Beralih ke tab “Bluetooth”. Edit nama perangkat Anda. Tekan “Apply,” lalu “OK.”
Cara Mengganti Nama AirPods di an iPad

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengganti nama AirPods Anda menggunakan iPad.
Aktifkan Bluetooth di iPad Anda. Keluarkan AirPods Anda dari casingnya untuk menghubungkannya. Jika tidak terhubung, buka aplikasi Pengaturan Anda dan buka “Bluetooth” untuk memasangkannya secara manual. Setelah terhubung, ketuk tombol info di sebelah AirPods Anda. Tekan tombol saat ini nama dan ketik yang baru. Ketuk “Selesai”, dan nama AirPods Anda akan diubah.
Cara Mengganti Nama AirPods di Mac

Anda juga dapat menggunakan Mac untuk mengganti nama AirPods Anda. Pastikan Anda masuk ke ID Apple Anda, dan namanya akan diperbarui di semua perangkat lain. Ikuti langkah-langkah ini untuk mengubah nama AirPods Anda.
Nyalakan Bluetooth Anda dan pastikan AirPods Anda dipasangkan ke Mac Anda.Klik menu Apple dan buka System Preferences.Pilih “Bluetooth.”Klik kanan atau kontrol-klik AirPods Anda di daftar, dan pilih “Ganti nama.” Ketikkan nama baru mereka dan konfirmasi hasil edit.
Cara Mengganti Nama AirPods di Chromebook

Jika Anda pengguna Chromebook, Anda mungkin perlu mencari solusi untuk mengganti nama AirPods Anda, karena sistem operasi ini tidak mendukung fitur ini. Jika Anda memiliki perangkat Apple, Anda dapat menggunakannya untuk mengganti nama AirPods, yang juga akan ditampilkan dengan nama barunya di Chromebook.

Jika Anda memiliki iPhone, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.
Pastikan Bluetooth iPhone Anda aktifAmbil AirPods Anda keluar dari kasus mereka dan memakainya. Mereka akan terhubung secara otomatis. Buka Pengaturan Anda dan pilih “Bluetooth.” Temukan AirPods Anda di daftar dan ketuk tombol info di sebelah nama mereka. Ketuk nama mereka lagi di layar berikutnya, dan Anda akan dapat mengganti namanya. Pengguna
Mac dapat mengikuti ini langkah-langkah untuk mengganti nama AirPods.
Nyalakan di Bluetooth Mac AndaHubungkan AirPods Anda dengan mengeluarkannya dari casingnya dan memasangnya.Klik logo Apple dan pilih “System Preferences.”Temukan pengaturan Bluetooth Anda.Klik kanan AirPods Anda dan pilih “ Opsi Ganti Nama”. Ganti nama buds Anda.
Setelah menyelesaikan langkah-langkah ini, nama AirPods Anda akan berubah di seluruh perangkat. Chromebook Anda akan mendaftarkan perubahan saat Anda menyambungkan buds Anda lagi.

FAQ Tambahan
Dapatkah saya mengganti nama AirPods yang bukan milik saya?

Jika Anda membeli AirPods dari orang lain, Anda mungkin melihat nama pemilik sebelumnya saat menggunakannya. Sayangnya, selama mereka terhubung ke ID pemilik sebelumnya, Anda tidak akan dapat menghubungkannya dengan ID Anda sendiri bahkan setelah mengatur ulang mereka.

Solusi terbaik adalah menghubungi pemilik sebelumnya dan meminta mereka untuk menghapus perangkat dari Apple mereka PENGENAL. Anda masih dapat menggunakan AirPods jika ini tidak memungkinkan. Menyetel ulang akan mencegah pemilik sebelumnya melihat lokasi AirPods, meskipun Anda mungkin tidak dapat mengganti namanya.
Dapatkah saya mengganti nama AirPods generasi pertama dan kedua?

Ya, semua AirPods mendukung fitur ini, termasuk yang pertama, kedua, dan AirPods reguler generasi ketiga, serta AirPods Pro dan AirPods Max. Anda dapat mengikuti petunjuk di atas untuk mengganti nama AirPods Anda apa pun jenisnya.

Mengubah Nama AirPods di Perangkat Apa Pun

Jika menurut Anda nama default AirPods Anda tidak imajinatif, Anda dapat mengubahnya dengan mengikuti petunjuk di atas. Menggunakan perangkat Apple untuk tugas tersebut adalah satu-satunya cara untuk memastikan bahwa nama baru AirPods Anda akan muncul di semua perangkat. Namun, Anda juga masih dapat mengubah nama tampilan earbud di Android dan Windows.

Apakah Anda memilih nama yang kreatif atau lucu untuk AirPods Anda? Atau apakah Anda lebih suka berpegang pada sesuatu yang sederhana dan tradisional? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.