Cara Mengganti Screen Saver di Windows 10 dan 11

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Tidak suka screen saver saat ini di PC Anda? Jika demikian, Anda dapat dengan cepat dan mudah beralih ke salah satu screen saver lain yang tersedia di PC Windows 10 atau Windows 11 Anda. Kami akan menunjukkan cara melakukannya.

Catatan: Proses untuk mengubah pengaturan screen saver sama untuk PC Windows 10 dan Windows 11. Kami menggunakan PC Windows 10 dalam panduan di bawah ini.

Beralih ke Screen Saver yang Berbeda di Windows

Untuk memulai proses perubahan screen saver, buka menu “Start”, cari “Ubah Screen Saver” , dan pilih opsi itu di hasil pencarian.

Anda akan melihat jendela “Pengaturan Screen Saver”. Di jendela ini, pilih screen saver baru dari menu tarik-turun “Screen Saver”. Pilihan Anda adalah:

Tidak ada: Untuk menonaktifkan screen saver sepenuhnya, pilih opsi ini. Teks 3D: Agar teks kustom Anda dengan format kustom ditampilkan dalam tiga dimensi, pilih opsi ini. Kosong: Opsi ini menampilkan layar hitam kosong. Gelembung: Anda akan melihat gelembung di layar Anda dengan opsi screen saver ini. Mystify: Untuk menggunakan garis bergerak melengkung sebagai screen saver Anda, pilih opsi ini. Foto: Pilih opsi ini untuk menampilkan slideshow foto Anda di screen saver Anda. Pita: Ini opsi menampilkan pita berbagai warna.

Setelah memilih screen saver, sesuaikan pengaturannya dengan mengklik “Pengaturan.”

Misalnya, jika Anda telah memilih “Teks 3D” sebagai screen saver, maka dalam pengaturan, Anda dapat menentukan teks dan formatting.

Jika Anda ingin melihat tampilan screen saver sebelum menerapkannya, klik tombol “Pratinjau”. Jangan ragu untuk menyesuaikan opsi lain yang Anda inginkan.

Setelah selesai, atur screen saver yang dipilih sebagai default dengan mengklik “Terapkan” dan kemudian “OK.”

Dan hanya itu. Ketika saatnya tiba, PC Anda akan menampilkan screen saver pilihan Anda dengan pengaturan khusus. Nikmati menatap layar Anda!

Tahukah Anda bahwa Anda dapat mencegah pengguna mengubah screen saver Anda? Ini memastikan screen saver pilihan Anda sticks.

Itulah berita seputar Cara Mengganti Screen Saver di Windows 10 dan 11, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.