Cara Menggunakan AirPods Dengan

AirPods adalah sepasang earbud premium yang dirancang dengan baik. Mereka menawarkan suara berkualitas tinggi, bekerja dengan mulus dengan perangkat Anda, dan terlihat trendi di telinga Anda. AirPods kompatibel dengan Windows 11 dan dikonfigurasi serta digunakan serupa dengan perangkat Apple.

Baca terus untuk mempelajari tentang menyiapkan komputer Windows 11 untuk AirPods Anda dan apa yang harus dicoba jika tidak berfungsi seperti yang diharapkan.

Cara Menggunakan AirPods Dengan Windows 11

Sebelumnya Anda dapat mulai menggunakan AirPods dengan PC, Anda harus memasangkannya. AirPods Anda dapat dipasangkan dengan beberapa perangkat secara bersamaan tetapi hanya akan berfungsi dengan satu perangkat dalam satu waktu. Ikuti langkah-langkah ini untuk memasangkan AirPods Anda dengan PC Windows 11 Anda:
Buka “Pengaturan.” Pilih “Bluetooth & perangkat.” Pastikan sakelar penggeser “Aktif.” Klik “+ Tambahkan perangkat.” Tempatkan AirPods Anda di wadahnya, dan biarkan casing terbuka.Tekan lama tombol pada casing AirPods Anda.Setelah lampu casing berkedip putih, lepaskan tombolnya.Klik “Bluetooth” pada PC Anda.Komputer Anda akan mencari perangkat yang dapat ditemukan. Pilih AirPods Anda saat muncul dalam daftar.Tunggu komputer dan AirPods Anda dipasangkan, lalu klik “Selesai.”
AirPods Anda sekarang siap digunakan.

Cara Membuat Kembali Koneksi

Jika Anda telah memasangkan AirPods dengan Apple perangkat, itu akan menanyakan apakah Anda ingin terhubung setiap kali merasakan perangkat. Namun, menggunakan AirPods dengan Windows 11 sedikit lebih rumit. Setelah menghubungkan ke PC Anda untuk pertama kalinya, Anda harus membuat kembali koneksi jika Anda telah menggunakan AirPods dengan perangkat lain. Begini caranya:
Lepaskan AirPods Anda dari kasingnya dan letakkan di dekat komputer Anda.Klik ikon speaker di bilah tugas.Tingkatkan volume dengan mengeklik ikon “>” di sebelah kanan kontrol suara.Dalam daftar perangkat , pilih “Headphone (AirPods).”
Setelah Anda memilih AirPods dari menu, AirPods terhubung dan siap digunakan.

Cara Mengatasi Masalah Jika AirPod Anda Tidak Berfungsi

Selanjutnya, kami memiliki beberapa perbaikan untuk dicoba yang akan membantu menyelesaikan masalah berikut:
Tidak ada sambungan antara AirPods dan PC Anda.Sambungan terus terputus.Tidak ada suara.Mikrofon tidak berfungsi.
Coba Sambungkan Kembali AirPods

Dalam skenario ini, menyambungkan kembali AirPods termasuk mencopot pemasangan lalu memasangnya kembali. Ikuti langkah-langkah ini:
Gunakan hotkey “Windows + S” untuk membuka menu “Search”. Ketik “Device Manager” ke dalam kolom teks, lalu klik pada hasil teratas. Perluas opsi “Bluetooth” untuk melihat perangkat Anda yang terhubung. Temukan semua perangkat yang dimulai dengan “AirPods”, klik kanan, lalu pilih “Copot pemasangan perangkat” dari menu konteks.” Klik “Copot pemasangan” di pop-up untuk mengonfirmasi. Buka casing AirPods Anda dan tekan lama tombol di belakang sampai lampu putih muncul. Nyalakan kembali PC Anda. Setelah restart, gunakan hotkey “Windows + I” untuk membuka “Pengaturan.” Pilih tab “Bluetooth & perangkat” di sebelah kiri. Klik “Tambah perangkat,” lalu “Bluetooth.” Ketika AirPods Anda muncul, klik untuk menghubungkannya.
Sekarang Anda harus mengatur AirPods Anda sebagai perangkat default. Begini caranya:
Gunakan hotkey “Windows + S” untuk membuka menu “Search”. Ketik “Control Panel,” lalu klik hasil panel kontrol. Pilih “Hardware and Sound,” lalu “Sound.” Di bawah ” Tab Playback”, pilih “AirPods” (terdaftar sebagai headphone), lalu klik “Set Default.” Klik “OK” untuk menyimpan perubahan dan keluar dari jendela.
Gunakan Pemecah Masalah Bluetooth

Jika AirPods Anda berhasil tersambung, tetapi Anda tidak dapat mendengar apa pun, penyebabnya mungkin karena pemilihan perangkat pemutaran yang salah dikonfigurasi. Di sini kami akan menjalankan “Pemecah Masalah Bluetooth” dan memperbarui driver Bluetooth untuk melihat apakah itu membantu. Ikuti langkah-langkah ini:
Gunakan hotkey “Windows + I” untuk membuka “Pengaturan.” Di “Sistem,” pilih “Troubleshoot.” Pilih “Pemecah masalah lainnya.” Temukan pemecah masalah “Bluetooth”, lalu tekan “Jalankan.” Ikuti instruksi dan buat perubahan, jika ada, untuk memperbaiki masalah.
Untuk memperbarui driver Bluetooth:
Buka “Search.”Masukkan “Device Manager” dan klik pada hasil yang relevan.Klik dua kali pada “Network adapters.”Klik kanan pada “Bluetooth Perangkat,” lalu dari menu konteks, pilih “Perbarui driver.” Di jendela “Perbarui Driver”, pilih “Cari secara otomatis untuk driver.” Windows sekarang akan memindai driver terbaik untuk menginstal adaptor Bluetooth.
Drivers sangat penting untuk perangkat apa pun berfungsi secara efektif, dan sangat penting untuk menginstal versi terbaru setiap saat.

Metode yang tercantum di atas hanya memindai versi driver terbaik yang tersedia. Jika Anda belum pernah mengunduh driver sebelumnya, kemungkinan driver tersebut kedaluwarsa. Dalam hal ini, temukan versi terbaru di “Pembaruan Windows” atau kunjungi situs web produsen untuk mengunduh dan menginstal setup.

Update Windows 11

Versi Windows 11 yang lebih lama cenderung menyebabkan masalah pada AirPods Anda, karena setiap pembaruan menyertakan perbaikan bug dan peningkatan kinerja . Jadi untuk tetap memperbarui:
Gunakan hotkey “Windows + I” untuk membuka “Pengaturan.” Pilih “Windows Update” dari tab di sebelah kiri. Klik “Periksa pembaruan” untuk memindai versi OS baru di sebelah kanan. Jika baru versi tersedia, itu akan terdaftar dengan tombol “Unduh & instal”. Klik di atasnya.
Pastikan Dukungan Bluetooth Berjalan

Layanan Bluetooth harus berjalan agar perangkat Bluetooth beroperasi dengan benar:
Gunakan hotkey “Windows + R” untuk membuka “Run.” Untuk membuka aplikasi “Layanan”, ketik “services.msc” dan klik “OK” atau “Enter.” Temukan dan klik dua kali “Layanan Dukungan Bluetooth.” Dari menu tarik-turun “Jenis startup”, pilih “Otomatis.” Di bawah “Status layanan,” klik “Mulai.” Untuk menyimpan perubahan dan tutup jendela “Properties”, klik “OK.”
Nonaktifkan Layanan iAP Nirkabel

Layanan ini memfasilitasi penggunaan perintah suara menggunakan AirPods. Namun, itu juga dapat memengaruhi fungsionalitas. Jadi, jika tidak ada hal lain yang berhasil sejauh ini, menonaktifkan layanan ini akan membuat AirPods Anda berfungsi. Berikut cara menonaktifkan layanan iAP nirkabel:
Gunakan hotkey “Windows + S” untuk membuka “Search.” Masuk ke “Control Panel,” lalu klik pada hasil yang relevan. Pilih “Hardware and Sound.” Klik “Devices and Printers.” Di bawah “Perangkat”, klik kanan AirPods. Dari menu konteks, pilih “Properties.” Buka tab “Layanan”. Hapus centang pada kotak “Wireless iAP”, lalu klik “OK” untuk menyimpan perubahan.
Cara Mengatasi AirPods Masalah Mikrofon

Jika mikrofon Anda masih tidak berfungsi dengan panggilan setelah mencoba perbaikan di atas, kami memiliki beberapa opsi lagi:
Tetap Menggunakan Mikrofon
Banyak pengguna telah melaporkan bahwa ketika mereka terus menggunakan mikrofon, mikrofon mulai berfungsi setelah beberapa saat, jadi cobalah keluar sebagai berikut:
Ketuk AirPods Anda untuk mengaktifkan mikrofon.Mulai berbicara dan terus berbicara, dan AirPods Anda akan mengambil suara Anda setelah beberapa detik.Periksa Pengaturan Mikrofon Aktif
Jika hanya satu AirPods yang berfungsi, coba ini:
Buka “Pengaturan .”Klik opsi “Bluetooth”, lalu di Ai . Anda ikon info rPods.Pilih “Mikrofon” dan aktifkan opsi “Beralih AirPods Secara Otomatis”.
Langkah-langkah ini akan memungkinkan AirPods Anda menggunakan mikrofon terbaik untuk kedua AirPods berfungsi.
Periksa Firmware
AndaBeberapa pengguna mengklaim bahwa versi firmware “3A283” telah digunakan bermasalah untuk AirPods, dan masalahnya diselesaikan dengan memperbarui firmware. Dengan AirPods yang terhubung ke komputer Anda, dalam wadah terbuka, coba yang berikut ini:
Periksa firmware Anda untuk memastikan bukan: “3A283.”Jika firmware Anda tidak mutakhir, coba instal versi terbaru.
Jika masalah berlanjut , coba hubungi dukungan Apple.

AirPods Anda Siap Digunakan

Setelah sambungan dibuat antara AirPods dan komputer Windows 11, keduanya akan bekerja dengan lancar. Sebagian besar masalah koneksi biasanya disebabkan oleh driver yang ketinggalan zaman, versi terbaru Windows 11 tidak diinstal, atau layanan yang bertentangan seperti iAP nirkabel. Menjalankan “Pemecah Masalah Bluetooth” umumnya merupakan tempat yang sangat baik untuk memulai menemukan dan memecahkan masalah. Selain memastikan komputer Anda mutakhir.

Apakah Anda mengalami masalah saat menyambungkan AirPods ke PC Windows 11? Bagaimana Anda menyelesaikannya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.