Cara Menggunakan Alat Pemotong di Mac

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

mama_mia/Shutterstock.com

Microsoft Windows Snipping Tool adalah fitur penghemat waktu yang luar biasa bagi siapa saja yang perlu mengambil tangkapan layar Windows. Di MacBook dan Mac desktop, ada fungsi setara yang disebut Tangkapan Layar yang bahkan lebih mudah digunakan. Yang Anda butuhkan hanyalah beberapa pintasan keyboard!

Memunculkan Bilah Alat Tangkapan Layar

Membawa alat tangkap itu mudah, cukup tahan Shift+Command+5 dan itu akan muncul di bagian bawah layar utama Anda. Jika Anda memiliki MacBook dengan Touch Bar, kontrol ini juga direplikasi di sana.

Dari kiri ke kanan ada lima opsi pengambilan:

Ambil tangkapan layar seluruh layar.Tangkap jendela yang dipilih,Ambil sebagian layar.Mulai video merekam seluruh layar.Mulai merekam video sebagian layar.

Ini semua opsi pengambilan yang ditawarkan macOS.

Menggunakan Bilah Alat Tangkapan Layar

Untuk memanfaatkan salah satu fitur ini, klik tombol yang sesuai dengan jenis menangkap yang Anda butuhkan. Menggunakan alat dengan cara ini adalah proses dua langkah. Pertama, Anda akan memilih jenis pengambilan, lalu Anda akan menggunakan penunjuk mouse untuk menyelesaikan pengambilan atau mengklik tombol Tangkap di ujung kanan alat.

Jika Anda memilih “Tangkap Seluruh Layar”, lalu klik “Capture”, Anda akan mendengar konfirmasi audio dari pengambilan dan melihat thumbnail di sudut kanan bawah layar. Anda dapat mengklik thumbnail secara langsung untuk mengedit bidikan atau menunggu beberapa detik hingga foto tersebut menghilang. Gambar akan disimpan ke desktop secara default, meskipun Anda dapat mengubah lokasi penyimpanan.

Advertisement

Jika Anda menggunakan pengaturan multi-monitor, Anda perlu memindahkan penunjuk tetikus ke layar yang ingin Anda tangkap. Tidak seperti Windows, tangkapan layar standar di macOS tidak membuat satu gambar besar yang mencakup semua desktop.

Jika Anda memilih untuk mengambil jendela tertentu, penunjuk Anda akan berubah menjadi ikon kamera. Saat Anda memindahkannya melintasi jendela, mereka akan menyorotnya. Klik pada jendela yang disorot untuk menangkapnya sebagai tangkapan layar. Di macOS, tangkapan jendela ini muncul di latar belakang transparan dengan drop shadow, tetapi dimungkinkan untuk menangkap jendela di macOS tanpa drop shadow.

Jika Anda memilih untuk mengambil sebagian layar, penunjuk tetikus berubah menjadi berbentuk silang reticle Klik dan seret untuk menyorot sebagian layar. Anda dapat menggunakan simpul pada bagian yang disorot untuk mengubah ukurannya, atau klik dan seret ke mana saja di dalam area yang disorot untuk memindahkan seluruh pilihan. Klik ambil untuk menyelesaikan pengambilan.

TERKAIT: Pintasan Keyboard macOS Terbaik yang Harus Anda Gunakan

Video Captures

Kedua opsi video berfungsi sama seperti rekan gambarnya, kecuali tombol Tangkap berubah menjadi “Rekam.” Selain itu, Anda harus membuka bilah alat lagi dengan Shift+Command+5 untuk mengakhiri perekaman dengan mengeklik tombol Stop persegi.

Jika Anda memiliki lebih dari satu layar yang terhubung, pertama-tama Anda akan ditanya tampilan mana yang ingin Anda rekam sebelum penangkapan dimulai. Rekaman dikirim ke lokasi yang sama dengan screenshots.

TERKAIT:Cara Mengubah Tempat Screenshot Disimpan di Mac

Membuat Tangkapan Layar Segera

Bilah alat Screenshot intuitif, tetapi menambahkan beberapa langkah ke dalam proses mengambil tangkapan layar. Jika Anda ingin langsung mengambil tangkapan layar, tekan Shift+Command+3. Ini akan langsung mengambil tangkapan layar dan menyimpannya ke lokasi default Anda.

Advertisement

Jika Anda ingin mengambil sebagian layar tanpa membuka bilah alat Tangkapan Layar terlebih dahulu, tekan Shift+Command+4, lalu gunakan penunjuk untuk menyeret pilihan Anda ke bagian layar yang ingin Anda tangkap.

Jika Anda menekan Shift+Command+4 lalu Spasi, itu akan beralih untuk menangkap jendela yang disorot.

Menangkap Touch Bar

Jika Anda memiliki MacBook dengan Touch Bar, maka itu tidak akan ditangkap sebagai bagian dari tangkapan layar standar. untuk merekam Touch Bar Anda tekan Shift+Command+6 dan tangkapan layar bilah Anda saat ini akan disimpan ke lokasi yang dipilih saat ini.

TERKAIT:Lima Hal Berguna yang Dapat Anda Lakukan Dengan Touch Bar

MacBook ProMengubah Opsi Pengambilan

Anda dapat mengubah opsi pengambilan dengan membuka alat Screenshot dan mengklik tombol opsi. Di sini Anda dapat mengatur lokasi di mana tangkapan harus disimpan atau mengatur pengatur waktu untuk pengambilan. Anda juga dapat mengatur alat untuk mengingat lokasi pemilihan layar parsial terakhir Anda atau untuk menyertakan penunjuk tetikus dalam tangkapan Anda.

TERKAIT:Cara Mengambil Tangkapan Layar Mac Tanpa Keyboard

Itulah berita seputar Cara Menggunakan Alat Pemotong di Mac, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.