Cara Menggunakan Gambar-dalam-Gambar YouTube di iPhone

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

YouTube di Android telah memiliki dukungan gambar-dalam-gambar selama beberapa tahun, tetapi aplikasi iPhone tertinggal di belakang. Itu akhirnya berubah, dan sekarang Anda juga dapat menonton YouTube di jendela mengambang kecil di iPhone atau iPad Anda.

Ini adalah perjalanan panjang bagi perangkat iOS dan iPadOS untuk mendapatkan gambar-dalam-gambar untuk YouTube. Fitur ini dimulai sebagai eksperimen untuk pelanggan Premium pada Agustus 2021. Beberapa bulan kemudian, eksperimen berakhir. Pada Juli 2022, Google mulai meluncurkannya untuk real.

Non-Anggota Premium: Semua orang di AS dapat menggunakan gambar-dalam-gambar di aplikasi YouTube terlepas dari apakah mereka berlangganan Premium atau tidak. PiP hanya berfungsi dengan video non-musik.Anggota Premium: Pelanggan premium di semua wilayah di dunia dapat menggunakan picture-in-picture di aplikasi YouTube untuk video musik dan non-musik.

Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah memastikan iPhone atau iPad Anda mengaktifkan “Mulai PiP Secara Otomatis”. Untuk melakukannya, buka aplikasi Setelan.

Selanjutnya, buka “Umum”.

Sekarang pilih—Anda dapat menebaknya—“Gambar dalam Gambar”.

Pastikan “Mulai PiP Secara Otomatis” diaktifkan.

Menggunakan Gambar

Cara Menggunakan Mode -in-picture sebenarnya sangat mudah. Fitur ini diaktifkan secara default setelah Anda mendapatkannya. Jadi yang perlu Anda lakukan hanyalah menonton video dan geser ke atas di bagian bawah layar untuk pulang. Video akan menyusut menjadi mini-player mengambang.

Semudah itu. Anda dapat memindahkan pemutar mini di sekitar layar, ketuk “X” untuk menutupnya, atau kembali ke video di aplikasi YouTube.

Jika Anda ingin memeriksa ulang untuk memastikan gambar-dalam-gambar diaktifkan atau mengubahnya nonaktif, Anda dapat melakukannya di setelan YouTube pada Umum > Picture-in-Picture dan mengaktifkan atau menonaktifkannya.

Itu saja! Picture-in-Picture adalah fitur hebat yang ada di ponsel atau tablet. Sekarang Anda menikmati YouTube di perangkat Apple Anda sambil dapat melakukan hal lain pada waktu yang sama.

Itulah berita seputar Cara Menggunakan Gambar-dalam-Gambar YouTube di iPhone, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.