Cara Menggunakan GIF di Signal

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneMacWindowsPerangkat Hilang?
Selain mengirim SMS ke teman dan keluarga, Anda dapat menggunakan GIF untuk lebih mewakili reaksi Anda atau menambahkan sedikit humor. Signal adalah salah satu dari banyak aplikasi yang mendukung GIF. Jika Anda baru mengenal aplikasi dan bertanya-tanya bagaimana cara menggunakannya, tidak perlu mencari lagi.

Artikel ini akan membahas penggunaan GIF di Signal. Kami akan membahas metode yang tersedia dan cara menggunakannya di seluruh platform.

Cara Menggunakan GIF di Sinyal di iPhone

Untuk menggunakan GIF di Sinyal di iPhone Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka Sinyal.Pilih kontak yang ingin Anda ajak mengobrol. Ketuk ikon plus. Ketuk “GIF.” Pilih satu atau cari berdasarkan kategori. Saat Anda memilih GIF, tekan panah di sudut kanan bawah.
Anda juga dapat mengunduhnya dan membagikannya dengan kontak Signal Anda:
Buka Anda browser.Di bilah pencarian, ketik nama GIF dan tambahkan “gif” di akhir.Simpan GIF ke iPhone Anda.Buka Sinyal dan pilih kontak.Ketuk ikon plus dan file yang baru disimpan akan muncul di bawah.Ketuk GIF dan itu akan secara otomatis dikirim ke kontak Anda.
Jika Anda telah membuat GIF dan ingin menunjukkannya kepada seseorang di Signal, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka Signal.Cari seseorang.Tekan tanda plus di sudut kiri bawah.Ketuk tombol ikon galeri.Pilih GIF yang ingin Anda kirim.Tekan tombol kirim dua kali.
Cara Menggunakan GIF di Signal on perangkat Android

Signal juga tersedia sebagai aplikasi Android dengan beberapa perbedaan. Anda dapat menelusuri GIF dalam aplikasi, mengunduhnya dari situs web mana pun dan membaginya dengan kontak Anda, atau mengirim yang telah Anda buat.

Berikut cara menelusuri dan mengirim GIF dalam aplikasi:
Buka Sinyal.Pilih orang yang Anda inginkan untuk mengirim GIF.Ketuk ikon smiley di sudut kiri bawah.Ketuk “GIF.”Jelajahi GIF yang tersedia atau gunakan bilah pencarian untuk menemukan kategori.Pilih salah satu dan tekan panah untuk mengirimnya.
Jika Anda ingin mengunduh GIF online dan kirimkan melalui Signal, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka browser Anda dan cari GIF. Ketik “gif” di bagian akhir untuk mendapatkan hasil yang paling relevan. Temukan yang Anda suka dan simpan ke perangkat Android Anda. Buka Signal dan pilih penerima. Ketuk tanda plus di sudut kanan bawah. File yang baru disimpan akan muncul di bawah. Pilih GIF yang diunduh dan ketuk panah untuk mengirimnya.
Berbagi GIF dimungkinkan jika Anda mengikuti langkah berikut:
Buka Sinyal dan pilih seseorang. Ketuk tanda plus dan tekan “Galeri.” Jelajahi folder dan temukan GIF yang relevan.Tekan tombol tombol kirim dua kali.
Cara Menggunakan GIF di Signal di PC

Anda juga bisa menggunakan Signal di PC. Meskipun mirip dengan aplikasi seluler, fungsi GIF berbeda karena tidak ada opsi untuk menelusuri GIPHY di dalam aplikasi. Saat Anda menekan ikon smiley, Anda hanya akan melihat emoji yang tersedia. Tanda plus mengakses file di komputer Anda. Ada opsi untuk mengirim stiker tetapi tidak ada untuk GIFs.

Namun, ini tidak berarti Anda tidak dapat membagikan GIF di aplikasi desktop. Sebenarnya, ada beberapa metode.

Yang pertama adalah menyalin tautan GIF dan membagikannya:
Buka browser Anda.Cari GIF yang ingin Anda bagikan atau kunjungi GIPHY.Salin tautan GIF.Buka Sinyal dan pilih kontak .Tempel tautan ke bilah pesan dan tekan “Enter.”
Ada juga metode “seret dan lepas”:
Buka browser Anda dan temukan GIF.Seret GIF ke desktop Anda.Buka aplikasi Signal dan buka obrolan apa pun.Seret GIF dari desktop dan tekan “Enter” untuk mengirimnya.
Jika GIF sudah ada di komputer Anda, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka Signal dan pilih obrolan.Ketuk tanda plus di sudut kanan bawah.Temukan GIF dan tekan “Buka.” Tekan “Enter” untuk mengirimnya.
Banyak pengguna tidak menggunakan Signal di komputer mereka karena tidak ada opsi untuk mengirim GIF, tidak seperti aplikasi serupa seperti WhatsApp dan Telegram.

Bersenang-senanglah dengan GIF di Signal

GIF adalah cara yang menyenangkan untuk menjelaskan suatu proses, menampilkan reaksi Anda, atau menarik perhatian seseorang. Meskipun aplikasi Signal memungkinkan Anda untuk menelusuri GIPHY di dalam, ini tidak mungkin dilakukan dengan klien desktop. Namun, ada beberapa cara untuk berbagi GIF, bahkan untuk versi desktop.

Apakah Anda sering mengirim GIF di Signal? Apakah Anda lebih suka versi seluler atau desktop? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.