Cara Menggunakan Google Street View


Dengan fitur tampilan jalan Google, Anda dapat berjalan melalui jalan-jalan di banyak kota di seluruh dunia secara virtual. Street view juga tersedia untuk landmark populer, keajaiban alam, museum, dan banyak lagi. Berikut cara mengaksesnya di desktop dan seluler.

Google memiliki peta Street View resmi untuk iPhone dan Android, tetapi di bagian di bawah ini, kami akan menggunakan aplikasi Google Maps karena biasanya sudah terpasang di sebagian besar ponsel dan menawarkan tampilan jalan yang sama .

Catatan: Saat tulisan ini dibuat pada Maret 2022, tampilan jalan Google tersedia untuk banyak kota tetapi tidak untuk setiap kota di dunia.

Mengakses Street View Google di Ponsel

Untuk melihat tampilan jalan Google di Anda iPhone, iPad, atau ponsel Android, gunakan aplikasi Google Maps gratis di ponsel Anda.

Mulai dengan meluncurkan aplikasi Google Maps di ponsel Anda. Di bilah atas aplikasi, ketuk kotak “Cari Di Sini” dan ketik nama lokasi yang ingin Anda lihat tampilan jalan. Anda juga dapat menjatuhkan pin jika ingin mengakses lokasi Anda dengan cara itu.

Saat kartu lokasi Anda muncul, gulir ke bawah ke bagian “Foto Terbaru”. Di sini, temukan foto yang memiliki ikon panah berputar dan ketuk.

Google Maps akan meluncurkan tampilan jalan untuk lokasi yang Anda pilih, dan sekarang Anda dapat berjalan secara virtual.

Untuk bergerak maju di jalan, ketuk ikon panah atas. Demikian pula, untuk mundur, ketuk ikon panah bawah. Anda dapat memperbesar dan memperkecil dengan menjepit ke dalam atau ke luar dengan jari.

Untuk berbagi tampilan jalan dengan seseorang, lalu di pojok kanan atas layar, ketuk tiga titik dan pilih “Bagikan”.

Dan begitulah cara Anda mengakses jalan-jalan kota dari ponsel Anda menggunakan Google Maps. Selamat jalan-jalan!

Meluncurkan Google Street View di Desktop

Di desktop, Anda dapat menggunakan Google Penelusuran dan Google Maps untuk mengakses tampilan jalan. Kami akan menunjukkan cara menggunakan kedua metode ini di bawah.

Gunakan Google Penelusuran untuk Mengakses Street View

Jika Anda mencari tempat di Google Penelusuran, Anda dapat mengakses street view dari dalam hasil penelusuran Anda.

Untuk menggunakan metode ini, pertama , luncurkan browser web favorit Anda dan akses Google. Di situs, cari lokasi atau tengara populer yang ingin Anda lihat tampilan jalan.

Pada halaman hasil pencarian, di bilah sisi kanan, Anda akan melihat informasi lokasi Anda. Di sini, klik foto yang bertuliskan “Lihat Di Luar”.

Browser Anda akan meluncurkan Google Maps yang memungkinkan Anda melihat tampilan jalan dari lokasi yang Anda pilih.

Dan Anda sudah siap.

Gunakan Google Maps untuk Mengakses Street View

Jika Anda tidak dapat menggunakan metode di atas karena alasan tertentu, atau Anda lebih suka menggunakan Google Maps, berikut cara menggunakan Maps untuk mengakses tampilan jalan.

Pertama, di desktop Anda, luncurkan browser web dan buka Google Maps.

Di situs Maps, di kiri atas pojok, klik kotak “Telusuri Google Maps” dan ketik lokasi atau tengara Anda.

Saat lokasi Anda muncul di bilah sisi kiri, gulir bilah sisi ke bawah ke bagian “Foto”. Kemudian, navigasikan foto dan klik salah satu yang bertuliskan “Street View & 360.”

Dan segera, Anda akan melihat tampilan jalan untuk lokasi yang Anda pilih di panel kanan.

Nikmati tur jalan kaki virtual Anda dengan tampilan jalan Google!

Itulah berita seputar Cara Menggunakan Google Street View, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.