Cara Menggunakan Grafik di CapCut

CapCut memiliki banyak sekali fitur untuk membantu Anda membuat video yang menakjubkan. Selain fungsi pengeditan dasar, Anda juga dapat memasukkan grafik ke dalam proyek Anda. Mereka membuat kreasi Anda lebih halus dan memungkinkan Anda menambahkan sentuhan unik pada pekerjaan Anda.

Jika Anda tidak terbiasa dengan fitur ini, jangan khawatir – artikel ini akan menjelaskan cara menggunakan grafik CapCut secara mendalam.

Cara Menggunakan Grafik di CapCut

Yang utama tujuan grafik di CapCut adalah untuk meningkatkan transisi antara keyframe. Mereka membuat animasi lebih halus, dinamis, dan menghasilkan banyak efek lain untuk meningkatkan kualitas klip Anda.

Namun, Anda hanya dapat menggunakan fitur ini pada video dengan efek animasi keyframe. Mereka memungkinkan Anda untuk menentukan arah gerakan zoom Anda dan menyorot objek tertentu. Oleh karena itu, pertama-tama kami akan mendemonstrasikan cara memasukkan efek bingkai utama:
Buka CapCut dan tekan “Proyek Baru”.Pilih video yang ingin Anda edit.Tentukan titik klip di mana efek zoom akan dimulai.Ketuk lapisan video untuk buka menu pengeditan Anda. Tekan simbol keyframe, dan sebuah titik akan muncul di layer Anda. Pilih titik lain dari klip. Ini akan menjadi akhir dari gerakan zoom Anda. Ulangi proses ini untuk menambahkan bingkai utama sebanyak yang diperlukan. Perbesar dan geser layar klip, arahkan ke objek yang ingin Anda sorot. Perlu diingat bahwa semakin lebar bingkai utama Anda, semakin lambat gerakan zoom video Anda.Tekan putar untuk melihat hasilnya.
Sekarang setelah Anda mengetahui cara memasukkan bingkai utama, saatnya untuk memperindah video Anda dengan grafik:
Buka CapCut dan buat proyek baru.Tambahkan klip yang ingin Anda edit.Lakukan penyesuaian apa pun, seperti memperpanjang durasi atau mengurangi ukuran layar.Tambahkan dua bingkai utama menggunakan langkah-langkah di atas. Misalnya, Anda dapat menambahkan satu di awal dan satu di akhir video Anda.Gunakan bingkai utama kedua untuk memindahkan video Anda ke paling kanan layar Anda.Tempatkan video di antara dua bingkai utama dan buka menu grafik. Ini harus menjadi opsi terakhir pada bilah alat di bagian bawah layar. Anda memiliki berbagai grafik untuk dipilih. Beberapa opsi Anda termasuk Masuk 1, Masuk 2, Keluar 1, dan Keluar 2. Anda dapat mengedit setiap item dengan mengetuk simbol pensil yang muncul saat mengarahkan kursor ke grafik. Atau, tekan tombol setelah ikon “Tidak Ada” untuk membuat dan memodifikasi efek grafik Anda sendiri. Ini memungkinkan Anda untuk menambahkan ketukan ke titik mana pun dari video. Semakin tinggi dan dekat ketukannya, semakin cepat animasi akan bergerak. Jika Anda mengatur ketukan lebih rendah dari ketukan di belakangnya, gerakan animasi akan mundur. Gunakan tombol “Hapus ketukan” di sudut kanan atas menu untuk menghapus ketukan yang tidak Anda sukai. Putar video. Jika Anda puas dengan hasilnya, ekspor klip ke galeri Anda dengan menekan tombol “Unggah ” di bagian kanan atas layar. Tunggu sistem untuk memindahkan proyek ke galeri Anda. Sekarang Anda dapat memutar media tanpa menggunakan CapCut dan membagikannya di media sosial.
Meningkatkan Video Anda dengan Grafik

Graphs di CapCut adalah cara yang fantastis untuk menyesuaikan video Anda. Mereka memungkinkan Anda untuk meningkatkan dari transisi default menjadi sesuatu yang lebih sesuai dengan klip dan audiens Anda. Hasilnya, Anda dapat menarik perhatian pengikut Anda dan membuat banyak orang terkesan dengan efek memukau ini.

Anda juga dapat menyertakan stiker, emoji, filter, dan musik jika Anda membutuhkan sentuhan ekstra. Efek gerakan lambat adalah alat lain yang mudah digunakan yang dapat membuat video Anda lebih menarik.

Seberapa sering Anda menggunakan CapCut untuk mengedit video Anda? Apa efek grafik favorit Anda? Pernahkah Anda membuat Grafik sendiri di CapCut? Jika demikian, apa hasil yang dihasilkannya? Bagikan pengalaman Anda di bagian komentar di bawah.