Cara Menggunakan Leverage di Binance

Dengan Binance, ada banyak kemungkinan perdagangan. Perdagangan margin, misalnya, memungkinkan pengguna untuk memperdagangkan mata uang kripto dengan leverage, yang dapat secara signifikan memengaruhi kemenangan atau kerugian mereka. Karena ini adalah alat sensitif yang harus digunakan dengan hati-hati, disarankan untuk melakukan riset sebelum melakukan investasi pertama Anda.

Untungnya, artikel ini menawarkan semua informasi penting yang perlu Anda ketahui. Dimulai dengan dasar-dasarnya, ini akan menjelaskan apa itu leverage, kapan digunakan, dan bagaimana menggunakannya. Bahaya leverage tinggi juga akan dibahas, bersama dengan apa itu token leverage dan banyak lagi. Tanpa basa-basi lagi, mari selami.

Pengantar Leverage

Leverage adalah alat penting di sebagian besar pasar tradisional dan kripto. Ini memberi pedagang efisiensi modal yang lebih baik, karena mereka tidak diharuskan untuk mengunci seluruh modal mereka. Dengan gabungan opsi dan futures, leverage membantu membawa likuiditas ke pasar.

Jadi, bagaimana cara kerja leverage?

Alat ini adalah bagian dari perdagangan margin, perpaduan metode perdagangan spot dan berjangka di mana investor memperdagangkan mata uang kripto dengan leverage. Sama seperti perdagangan spot, di mana Anda dapat membeli atau menjual aset secara langsung, margin juga melibatkan pertukaran aset kripto seketika. Perbedaannya, bagaimanapun, adalah Anda dapat memasukkan leverage ke dalam perdagangan dan mengalikan nilainya dari dua hingga 10x, sebagaimana diizinkan oleh kontrak berjangka.

Untuk menggunakan dana leverage, Anda harus menginvestasikan jaminan (margin) dan memilih leverage yang Anda inginkan.

Sangat penting untuk menggunakan leverage dengan hati-hati, karena tindakan ini dapat meningkatkan potensi risiko dan keuntungan. Jika Anda terlalu memanfaatkan atau menyalahgunakan alat ini, kemungkinan besar Anda akan gagal sebagai pedagang. Untuk menghindari kesalahan Anda menghilangkan modal Anda, sebaiknya jangan terlalu banyak memanfaatkan. Cryptocurrency dapat berubah-ubah dan tidak dapat diprediksi, dan Anda dapat menurunkan peluang keberhasilan Anda pada semua jenis perdagangan, termasuk Binance.

Berikut cara memulai Perdagangan Marginal di Binance:
Buka halaman Akun Margin di Binance dan pilih “Transfer” untuk mentransfer aset Anda .Tekan “Pinjam” di Akun Margin untuk mulai meminjam dan mengonfirmasi aset Anda. Buka “Perdagangan Margin” untuk memulai perdagangan Margin. Tekan “Bayar” untuk melunasi pinjaman Anda.
Kapan Anda Menggunakan Leverage?

Dalam perdagangan margin, leverage dapat digunakan dalam banyak kasus. Penggunaan yang paling populer adalah untuk lindung nilai terhadap aset atau portofolio. Tindakan ini melibatkan pembuatan posisi baru yang memiliki korelasi negatif dengan posisi Anda yang sudah ada. Formulir ini memastikan mitigasi potensi kerugian.

Bagaimana Dampak Leverage Tinggi Berdagang?

Leverage memperbesar kerugian dan biaya transaksi. Jika Anda menyetorkan 500 USDT ke dompet berjangka Anda dan membuka leverage 100x dengan setoran itu, Anda akan mendapatkan total eksposur 50.000 USDT (500×100). Setelah Anda mempertimbangkan biaya pengambil 0,04%, Anda akan dikenakan biaya 20 USDT untuk membuka posisi ini. Ini berarti 4% dari akun.

Jika posisi Anda salah, Anda akan kehilangan 4% dari modal akun Anda. Ini, pada gilirannya, meningkatkan leverage efektif Anda. Saat Anda memperdagangkan kontrak abadi, Anda akan dikenakan biaya yang dibebankan setiap delapan jam, dengan biaya tambahan 20 USDT setiap hari.

Sangat penting untuk mempertimbangkan biaya terkait penggunaan leverage tinggi ini.

Menggunakan Program Perdagangan yang Bertanggung Jawab

Binance memiliki program Perdagangan Bertanggung Jawab yang unik yang mendidik pedagang tentang potensi bahaya perdagangan. Jika Anda baru mengenal leverage, kuis dan video pelatihan tersedia setelah mendaftar untuk mempelajari lebih lanjut tentang bahaya ini.

Platform ini juga membatasi leverage maksimum untuk trader baru (20x) untuk akun yang berusia kurang dari 60 hari.

Menggunakan Leverage Tokens

Binance memperkenalkan Token Leverage untuk memberikan eksposur leverage aset. Token ini dapat diperdagangkan di pasar spot seperti token lainnya, di mana setiap produk mengacu pada sekeranjang posisi kontrak abadi. Harga token dengan leverage tergantung pada perubahan harga di pasar kontrak abadi, yang menggerakkan level leverage naik dan turun.

Berbeda dengan perdagangan marjinal, Anda bisa mendapatkan eksposur ke posisi leverage tanpa memasang jaminan. Hal ini memungkinkan Anda untuk mempertahankan tingkat margin yang baik tanpa mengkhawatirkan risiko likuidasi. Namun, risiko tertentu masih ada, termasuk efek pergerakan harga pada pasar kontrak abadi, tingkat pendanaan, dan premi.

Perlu diingat bahwa Anda tidak dapat menarik Token Binance Leveraged. Sebagai gantinya, Anda dapat menyimpannya di akun Binance Anda.

Cara Menggunakan Leverage dengan Benar

Saran paling penting saat menggunakan leverage di Binance adalah jangan menggunakan leverage maksimum yang tersedia karena kebiasaan. Gunakan ketika Anda membutuhkan fleksibilitas ekstra, tetapi cobalah untuk menggunakan jumlah yang lebih rendah dalam pengalaman perdagangan sehari-hari Anda.

Berikut adalah beberapa panduan yang umum diketahui sebelum memilih tingkat leverage:
Pertahankan tingkat leverage yang rendah. Lindungi modal Anda dan kurangi kerugiannya dengan menggunakan stop order. Ini adalah perintah yang bekerja dengan menentukan jumlah tertentu yang di atasnya Anda dapat atau tidak dapat membeli atau menjual lagi. Untuk setiap posisi yang diambil, batasi modal Anda hingga 1-2% dari total modal perdagangan Anda.
Idealnya, Anda ingin menggunakan jumlah yang paling cocok untuk Anda. Jika Anda baru memulai, sebaiknya gunakan leverage 2x atau 5x.

Umumnya, jumlah yang sesuai dapat ditentukan oleh pengalaman, tingkat kenyamanan, dan toleransi risiko Anda dalam perdagangan pasar kripto. Sebagai seorang pemula, masuk akal jika Anda akan berhati-hati karena Anda baru mulai belajar cara berdagang.

Catatan Penting: Posting ini hanya ditujukan untuk tujuan referensi. Tidak ada informasi seperti itu yang mewakili saran atau rekomendasi bahwa strategi apa pun cocok untuk pengguna tertentu. Jika Anda masih tidak yakin tentang leverage dalam perdagangan marjinal, silakan mencari nasihat profesional.

Menggunakan Leverage di Binance – Kunci Takeaway

Apakah Anda seorang pemula atau trader berpengalaman, penting untuk melakukan leverage dengan hati-hati. Semakin tinggi leverage, semakin tinggi potensi bahaya. Plus, biaya pengambil dan pengeluaran lainnya membuat over-leveraging terlalu berisiko. Perdagangan yang bertanggung jawab adalah kunci keberhasilan perdagangan.

Untungnya, Binance memiliki program khusus untuk mengajari pedagang baru cara menggunakan perdagangan marjinal dan telah memberlakukan batasan pada seberapa banyak leverage yang dapat Anda gunakan jika Anda memiliki akun baru. Anda juga dapat menggunakan token dengan leverage untuk meminimalkan risiko likuidasi.

Berapa banyak leverage yang menurut Anda cocok untuk Anda? Apa yang bisa terjadi jika Anda melampaui batas itu? Bagikan pemikiran Anda di bagian komentar di bawah.