Cara Menggunakan Pengontrol dengan BlueStacks

BlueStacks adalah emulator yang semakin populer yang memungkinkan Anda menjalankan aplikasi Android di Mac atau PC Windows Anda. Dengan alat gratis ini, Anda dapat mengunduh alat produktivitas, game, dll. dari Play Store atau App Store dan menjalankannya di komputer Anda. pengontrol. Gamer, khususnya, menikmati emulator ini karena menggunakan pengontrol akan mempermudah memainkan game Android di platform yang lebih besar.

Jika Anda telah menginstal BlueStacks di Mac atau PC Windows, tetapi Anda tidak yakin bagaimana mengatur pengontrol Anda , kami telah membantu Anda. Panduan di bawah ini menawarkan petunjuk langkah demi langkah tentang cara menggunakan pengontrol dengan BlueStacks.

Cara Menggunakan Pengontrol Dengan BlueStacks di Windows

Pengguna dengan PC Windows memiliki opsi untuk menavigasi BlueStacks dengan keyboard dan mouse. Namun, jika Anda lebih suka berinteraksi menggunakan pengontrol, Anda dapat melakukannya. BlueStacks mendukung berbagai pengontrol, termasuk pengontrol Logitech, Redgear, PDP, PS4, dan Xbox One.

Menyiapkan dan menggunakan pengontrol Anda dengan BlueStacks di Windows cepat dan mudah dilakukan; begini caranya:
Buka BlueStacks di PC Anda. Hubungkan pengontrol Anda ke PC menggunakan Bluetooth atau dengan mencolokkannya ke port USB. BlueStacks menggunakan fitur plug-in-and-play, jadi itu akan mendeteksi pengontrol Anda segera ketika Anda menghubungkannya. Selanjutnya, Anda harus mengaktifkan “Dukungan Gamepad Asli.” Pada layar “Beranda” BlueStacks, navigasikan ke ikon yang menunjukkan tiga baris bertumpuk. Anda akan menemukan ikon di kanan atas layar. Klik di atasnya. Dari menu yang turun, pilih “Pengaturan.” Kemudian pilih “Preferensi.” Arahkan ke “Pengaturan Kontrol Game.” Di bawah judul ini, Anda akan melihat “Aktifkan Deteksi Gamepad.” Centang kotak untuk mengaktifkan fitur ini. Selanjutnya, Anda harus memilih dari tiga opsi yang disajikan kepada Anda: “Force On,” “Force Off,” dan “Auto.” “Force On” akan mengaktifkan kontrol gamepad asli. ” Force Off” akan menonaktifkan kontrol gamepad asli. “Otomatis” akan mengaktifkan kontrol gamepad asli jika game menyediakan dukungan bawaan.
Anda sekarang dapat memainkan game menggunakan pengontrol Anda.

Penting untuk dicatat bahwa pengontrol PS4 biasanya bekerja lebih baik saat dicolokkan ke port USB, dan kami menyarankan koneksi ini menggunakan Bluetooth, yang sering bermasalah.

Poin penting lainnya yang perlu diingat adalah tidak semua game kompatibel dengan pengontrol pilihan Anda. Game yang kompatibel dengan pengontrol Anda yang terhubung akan menampilkan gambar pengontrol kecil di bawah ikon game.

Cara Menggunakan Pengontrol Dengan BlueStacks di Mac

Menghubungkan dan menggunakan gamepad Anda dengan BlueStacks di Mac semudah menggunakannya di PC Windows. Berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti:
Nyalakan pengontrol Anda dan aktifkan tombol penyandingan. Di Mac Anda, buka “Preferensi Bluetooth”, temukan nama pengontrol Anda, dan klik untuk memasangkan kedua perangkat. Sekarang Anda telah terhubung pengontrol Anda ke Mac Anda, luncurkan BlueStacks. Pada layar “Beranda” BlueStacks, navigasikan ke menu bilah sisi di sebelah kanan layar. Di kanan bawah bilah ini, Anda akan menemukan ikon “Pengaturan”, yang terlihat seperti roda gigi. Klik ikon ini. Dari menu “Pengaturan”, pilih “Preferensi.” Di menu ini, gulir ke bawah hingga Anda menemukan judul “Pengaturan Kontrol Game.” Di sini Anda akan menemukan sub-judul yang disebut “Aktifkan Deteksi Gamepad.” Aktifkan pengaturan ini dengan mencentang kotak. Selanjutnya, Anda harus memilih salah satu dari tiga opsi: “Otomatis”, “Force On”, dan “Force Off”. “Force On” dan “Force Off” memungkinkan Anda untuk mengaktifkan atau nonaktifkan kontrol gamepad asli Anda. “Otomatis” akan mengaktifkan kontrol gamepad asli Anda jika game menawarkan dukungan bawaan.
Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah ini, Anda dapat menutup menu dan menemukan game yang ingin Anda mainkan, menggunakan pengontrol Anda sebagai Anda akan melakukannya dengan console.

Cara Menggunakan Controller di BlueStacks CoD Mobile

Menggunakan pengontrol di BlueStacks CoD Mobile relatif mudah. Namun, sebelum memulai, penting untuk dicatat bahwa Call of Duty Mobile hanya mendukung pengontrol Xbox One dan PS4.

Setelah Anda menghubungkan pengontrol ke komputer Anda dan mengaktifkan dukungan pengontrol asli, Anda perlu membuat atau mengedit kontrol Anda untuk beroperasi permainan berfungsi dengan baik. Melakukan hal ini memungkinkan Anda untuk mengoperasikan game seperti yang akan Anda mainkan di konsol. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
Luncurkan BlueStacks dan buka Call of Duty Mobile. Arahkan ke sidebar di sebelah kanan layar dan klik kanan pada ikon “Game Controls”. (Keyboard adalah simbol yang digunakan untuk ikon ini.) Menu samping “Editor Kontrol” akan terbuka. Pilih kontrol yang ingin Anda edit dan seret dan lepas ke layar permainan dari menu ini. Untuk mengakses “Kontrol Lanjutan”, klik kanan pada kontrol yang baru saja Anda jatuhkan ke layar Anda. Sebuah jendela kecil akan terbuka. Di jendela, Anda akan memiliki dua pilihan, “Keyboard” dan “Gamepad.” Pilih “Gamepad.” Selanjutnya, di jendela di bawah “Fields,” pilih sebuah kunci. Kemudian, tekan tombol pada pengontrol Anda yang ingin Anda kaitkan dengan kunci ini untuk menetapkan tindakan. Ketika Anda telah menetapkan tindakan ke tombol yang berbeda dan senang dengan kontrol yang telah Anda buat, klik “Simpan Perubahan” di kanan bawah dari layar. Anda sekarang dapat menutup menu dan mulai memainkan game Anda.
Cara Menggunakan Controller di Mobile Legends di Bluestacks

Bermain Mobile Legends di BlueStacks hampir sama dengan bermain CoD Mobile. Mobile Legends dikonfigurasi di BlueStacks terutama untuk keyboard dan mouse dan menawarkan skema kontrol MOBA dan WASD. Meskipun Anda dapat menghubungkan pengontrol Anda dan menggunakannya sebagai gantinya, Anda perlu mengedit kontrol Anda untuk memainkan game dengan benar. Begini caranya:
Hubungkan pengontrol Anda ke PC dan aktifkan “Dukungan Gamepad Asli” di BlueStacks. Buka Mobile Legends. Buka bilah sisi di sebelah kanan dan klik kanan pada ikon yang terlihat seperti keyboard. Ini adalah ikon “Kontrol Game”. Menu “Editor Kontrol” akan terbuka. Dari “Editor Kontrol”, pilih kontrol yang ingin Anda edit dan seret dan lepas ke layar game. Klik kanan pada kontrol ini di game Anda layar untuk mengakses “Kontrol Lanjutan.” Sebuah jendela kecil akan muncul. Di jendela; pilih “Gamepad.” Di bawah “Fields,” pilih sebuah kunci. Selanjutnya, tekan tombol pada pengontrol Anda yang ingin Anda kaitkan dengan kunci ini. Melakukan ini akan menetapkan tindakan. Ketika Anda telah menetapkan tindakan ke tombol yang berbeda, klik “Simpan Perubahan” di kanan bawah layar.
Anda sekarang dapat mulai bermain Mobile Legends.

Siap, Set, Game

Menyiapkan pengontrol dengan BlueStacks adalah relatif mudah setelah Anda mengetahui langkah-langkah yang harus diikuti. Mengonfigurasi atau mengedit kontrol Anda agar sesuai dengan game tertentu sedikit lebih menantang, tetapi kami yakin Anda akan menguasainya dalam waktu singkat dengan mengikuti petunjuk sederhana ini.

Pernahkah Anda memainkan game Android dengan pengontrol di BlueStacks sebelumnya? Apakah Anda menggunakan metode yang serupa dengan yang diuraikan dalam panduan ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.