Cara Menggunakan Pengontrol Stadia Dengan Platform Lain

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Dengan dimatikannya Stadia, Anda mungkin memiliki pengontrol Stadia fisik yang bertebaran dan mengumpulkan debu. Jangan khawatir: Ini bukan hanya pemberat kertas yang mahal. Jika Anda bermain game di sistem lain, Anda dapat menggunakan pengontrol Stadia dengan platform lain. Begini caranya.

Anda tidak memerlukan pengontrol Stadia milik Google sendiri untuk menggunakan layanan ini. Itu hanya diperlukan jika Anda memainkan Stadia di Chromecast Ultra. Pengontrol dapat dibeli secara terpisah, atau Anda bisa mendapatkannya dengan berlangganan Edisi Premier.

Jika Anda memiliki pengontrol Stadia, Anda mungkin tertarik untuk menggunakannya lebih banyak. Sayangnya, pengontrol hanya dapat digunakan secara nirkabel untuk Stadia. Koneksi Bluetooth bawaan pengontrol hanya digunakan saat Anda menyiapkan Stadia. Saat Anda memainkan Stadia, pengontrol terhubung melalui Wi-Fi.

yang Mahal dan TerbatasKabar baiknya adalah bahwa Google merancang pengontrol untuk berfungsi sebagai pengontrol USB HID standar saat dicolokkan ke platform lain. USB “HID” berarti “Perangkat Antarmuka Manusia.” Itu klasifikasi yang sama dengan keyboard dan mouse. Seperti perangkat tersebut, pengontrol Stadia hanya akan berfungsi saat Anda mencolokkannya, tidak perlu pengaturan atau driver berpemilik.

Yang tidak berarti bahwa setiap game akan mendukung pengontrol. Tombol-tombolnya mungkin tidak cocok dengan benar, dan Anda mungkin perlu melakukan beberapa konfigurasi untuk melakukannya dengan benar. Namun, secara umum, pengontrol USB HID berfungsi di luar kotak untuk banyak game PC.

Pengontrol Stadia dilengkapi dengan kabel USB-C ke USB-A. Ujung USB-C masuk ke pengontrol, dan ujung USB-A masuk ke konsol. Itu saja.

Pada saat penulisan, pengontrol Stadia dapat digunakan untuk memainkan game non-Stadia di PC dan di ponsel dan tablet Android (melalui adaptor USB). Tampaknya tidak berfungsi dengan baik saat dicolokkan ke konsol game (seperti Xbox atau Playstation 5).

Jika Anda memiliki pengontrol Stadia yang tergeletak di sekitar mengumpulkan debu, saatnya menggunakannya untuk memainkan beberapa game di PC Anda. Agak membuat frustrasi karena Google tidak mengizinkannya untuk digunakan sebagai pengontrol Bluetooth standar, tetapi kompatibilitas kabel lebih baik daripada tidak sama sekali.

Itulah berita seputar Cara Menggunakan Pengontrol Stadia Dengan Platform Lain, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.