Cara Menggunakan Pengontrol Xbox One dengan Mac

Kebangkitan Apple Arcade baru-baru ini membawa peluang dan pertanyaan baru bagi para gamer. Meskipun Apple tidak terkenal karena daya tariknya bagi para gamer, perusahaan membuat langkah untuk bergerak ke arah itu. Dari semua periferal yang mungkin ingin disambungkan ke perangkat macOS mereka, pengontrol Xbox adalah renungan. Sampai sekarang.

Artikel ini akan mengajari Anda cara mengontrol pengontrol Xbox One ke komputer Mac Anda.

Hal yang Perlu Diketahui

Jika Anda terbiasa memasangkan pengontrol Xbox One ke perangkat lain, maka Anda mungkin sudah tahu bahwa itu perlu diisi daya yang baik sebelum memasangkan. Pengontrol yang sekarat tidak akan dipasangkan dengan benar ke perangkat apa pun, apalagi Mac.

Anda Selanjutnya, pengontrol Xbox One Anda mungkin berkemampuan Bluetooth atau dijalin dgn kabel. Bergantung pada yang Anda gunakan, petunjuk di bawah ini mungkin berbeda.

Terakhir, kemampuan untuk memasangkan pengontrol Xbox One ke Mac Anda akan sangat bergantung pada model pengontrol Xbox One yang Anda coba gunakan. Berikut adalah daftar pengontrol yang kompatibel:
Xbox Wireless Controller dengan Bluetooth (Model 1708)Xbox Elite Wireless Controller Series 2Xbox Adaptive ControllerXbox Wireless Controller Series S dan Series X
Penting juga untuk diketahui bahwa Mac Anda perlu menjalankan setidaknya macOS Catalina atau lebih tinggi. Sekarang setelah semuanya beres, mari pelajari cara memasangkan Pengontrol Xbox One dengan komputer Mac.
Cara Memasangkan Pengontrol Xbox One dan Mac Menggunakan Bluetooth

Untungnya, proses yang digunakan untuk memasangkan kedua perangkat melalui Bluetooth sangat sederhana. Begini caranya:
Nyalakan pengontrol Xbox One Anda dengan menahan tombol Xbox hingga menyala. Selanjutnya, tahan tombol pairing hingga tombol Xbox berkedip. Sekarang, klik ikon Apple di Mac Anda. Kemudian, klik System Preferences.Klik opsi Bluetooth.Klik Connect di sebelah pengontrol Xbox Anda.
Sekarang, Pengontrol Xbox One Anda terhubung ke Mac Anda. Meskipun prosesnya sangat sederhana, Anda dapat mengalami beberapa masalah yang rumit. Jika, karena alasan tertentu, ini tidak berhasil, kami akan membahas langkah-langkah pemecahan masalah di bawah ini.
Cara Menghubungkan Pengontrol Xbox One ke Mac Melalui USB

Jika Anda tidak memiliki perangkat berkemampuan Bluetooth, Anda mungkin bertanya-tanya apakah Anda bisa sambungkan kedua perangkat menggunakan opsi Micro-SD ke USB. Meskipun tidak sesederhana metode di atas, Anda masih dapat menghubungkan pengontrol non-Bluetooth Anda ke sebagian besar Mac. Pengontrol Xbox One tidak kompatibel secara asli dengan Mac melalui koneksi USB. Untuk bagian ini, kami memerlukan sedikit bantuan dari beberapa perangkat lunak pihak ketiga. Tapi jangan khawatir, kami menguji perangkat lunak ini pada Agustus 2021 dan masih berfungsi dengan baik.

Berikut caranya:
Buka ke GitHub dan instal 360Controller.Pindahkan petunjuk yang muncul untuk menyelesaikan proses penginstalan.Sekarang, Anda harus membiarkan 360Controller memiliki akses ke Mac Anda. Buka System Preferences dan klik Keamanan & Privasi. Untuk mengizinkan akses, klik ikon Kunci di kiri bawah, masukkan kata sandi Mac Anda dan klik Izinkan. Setelah selesai, mulai ulang Mac Anda. Kemudian, kembali ke System Preferences dan klik ikon 360Controller.
Plug controller Xbox Anda ke port USB Mac Anda dan Anda harus melakukannya dengan baik.

Serupa dengan kebanyakan game yang akan Anda mainkan di Xbox, 360Controller memberi Anda opsi untuk beralih kontrol, membalikkan opsi, dan banyak lagi.

Pengontrol Xbox One dan Macs

Mengingat popularitas laptop Xbox One dan Mac, tidak mengherankan bahwa ada beberapa cara untuk menggunakan pengontrol Xbox One dengan Mac Anda. Baik Anda memutuskan untuk menggunakan Bluetooth, kabel, atau app pihak ketiga, Anda dapat dengan mudah mengatur pengontrol Xbox agar berfungsi dengan Mac dalam waktu singkat.