Cara Menggunakan Rute Hemat Bahan Bakar di Google Maps

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih rute navigasi: Mana yang akan menjadi yang tercepat? Yang mana mil yang paling sedikit? Google Maps juga dapat menunjukkan kepada Anda rute mana yang paling hemat bahan bakar.

Google Maps mempertimbangkan hal-hal seperti kemiringan jalan dan kemacetan lalu lintas untuk mengetahui rute mana yang paling hemat bahan bakar. Ini tidak sesederhana hanya memilih rute dengan mil paling sedikit. Secara default, Google Maps akan memilih rute ramah lingkungan ini jika perkiraan waktu tiba (ETA) hampir sama dengan rute tercepat. Anda juga dapat memilih sendiri rute-rute ini secara manual.

Catatan: Saat artikel ini ditulis pada Oktober 2021, rute hemat bahan bakar hanya tersedia melalui aplikasi seluler Google Maps di iPhone, iPad, dan Android. Ini tidak tersedia di desktop.

Untuk memulai, buka Google Maps di iPhone, iPad, atau perangkat Android Anda. Cari lokasi yang ingin Anda kunjungi dan ketuk “Petunjuk Arah”.

Sekarang Anda akan melihat beberapa kemungkinan rute yang dapat Anda ambil. Jika Google Maps telah memilih rute yang paling hemat bahan bakar, Anda akan melihat ikon daun pada rute yang disorot biru.

Jika rute hemat bahan bakar belum dipilih, cukup ketuk untuk menjadikannya rute Anda.

Dengan yang diinginkan rute yang dipilih, ketuk “Mulai” untuk memulai navigasi belokan demi belokan. Anda sedang dalam perjalanan!

Sangat disayangkan bahwa Google tidak menyediakan fitur ini di Google Maps versi desktop. Tentu, ini adalah fitur navigasi, yang berarti kemungkinan besar Anda akan menggunakannya di ponsel di dalam mobil. Tetapi akan menyenangkan jika dapat menggunakan desktop untuk perencanaan, dan dimungkinkan untuk mengirim petunjuk arah dari desktop ke ponsel Anda.

Terlepas dari apakah Anda mencoba ramah lingkungan atau hanya ingin menghemat uang pada perjalanan jalan berikutnya, ini adalah sedikit tip pegangan yang perlu diketahui. Google Maps memiliki banyak alat untuk membuat perjalanan lebih baik.

Itulah berita seputar Cara Menggunakan Rute Hemat Bahan Bakar di Google Maps, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.