Cara Menggunakan Tag Spoiler di Telegram

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Meskipun relatif baru, Telegram adalah salah satu aplikasi perpesanan paling populer. Ini tidak mengherankan karena aplikasi ini menawarkan banyak fitur menarik dan nyaman seperti tag spoiler. Tag ini memungkinkan pengguna untuk menghindari spoiler yang terkait dengan acara TV, film, game, dll. Jika Anda tertarik mempelajari cara menggunakan tag spoiler di Telegram, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Artikel ini akan membahas cara melakukannya di versi desktop dan seluler.

Cara Menggunakan Tag Spoiler di Telegram di PC

Fitur spoiler baru Telegram memungkinkan Anda menghindari detail menarik terkait acara TV atau film favorit Anda. Tentu saja, ini adalah jalan dua arah. Jika Anda mendiskusikan konten dalam grup Telegram, Anda harus menyunting spoiler demi kepentingan orang lain.

Mereka yang suka menggunakan Telegram di komputer mereka harus mengikuti langkah-langkah ini untuk menggunakan tag spoiler:
Buka aplikasi Telegram.Buka grup atau saluran di mana Anda ingin mengirim pesan yang berisi spoiler. Ketik pesan di bidang dan pilih kata-kata yang ingin Anda sembunyikan. Klik kanan pada kata-kata yang dipilih dan pilih “Formatting” dari menu yang muncul di layar. Pilih “Spoilers” .”Tekan Enter untuk mengirim pesan.
Kata-kata yang dipilih akan berwarna abu-abu pada komputer Windows dan menjadi hitam pada Mac. Setelah Anda memahami tag spoiler, Anda dapat menyederhanakan prosesnya. Gunakan “Ctrl + Shift + P” di komputer Windows dan “Cmd + Shift + P” di Mac untuk menerapkan pemformatan spoiler.

Cara Menggunakan Tag Spoiler di Telegram di iPhone

Jika Anda menggunakan Telegram di iPhone, Anda akan senang mengetahui bahwa Anda dapat menggunakan tag spoiler. Meskipun mengaksesnya hanya memerlukan beberapa langkah, Anda harus ekstra hati-hati untuk tidak melewatkan satu atau dua kata karena Anda harus menekan lama teksnya.

Ikuti petunjuk di bawah ini untuk menggunakan tag spoiler di Telegram pada iPhone Anda:
Buka Aplikasi Telegram.Temukan grup atau saluran tempat Anda ingin mengirim pesan dengan tag spoiler.Masukkan pesan di bidang dan tekan dan tahan kata-kata yang ingin Anda liput. Langkah ini membutuhkan ketelitian karena Anda tidak ingin melewatkan kata-kata tertentu. Menu format Telegram akan otomatis muncul. Pilih “BIU.” Pilih “Spoiler.” Tekan panah biru untuk mengirim pesan dan itu akan ditampilkan sebagai awan kasar.
Cara Menggunakan Tag Spoiler di Telegram di Perangkat Android

Telegram telah membuat fitur tag spoiler tersedia di semua platform, termasuk Android. Jika Anda memiliki perangkat Android dan ingin menggunakan tag spoiler, inilah yang perlu Anda lakukan:
Luncurkan aplikasi Telegram. Masuk ke grup atau saluran tempat Anda ingin memposting pesan yang berisi spoiler. Ketik seluruh pesan dan pilih kata-kata yang Anda inginkan untuk bersembunyi. Hati-hati karena mudah meninggalkan satu atau dua kata. Menu pemformatan bawaan akan muncul. Pilih “Spoiler.” Ketuk tombol kirim dan kata-kata yang diformat akan muncul sebagai awan kasar.
Cara Menggunakan Tag Spoiler di Telegram di iPad

Fitur tag spoiler Telegram tersedia untuk semua pengguna iPad. Berikut cara menggunakan opsi berharga ini:
Buka aplikasi Telegram. Temukan saluran atau grup tempat Anda ingin mengirim pesan dengan tag spoiler. Ketik pesan yang ingin Anda kirim dan gunakan jari Anda untuk memilih kata yang ingin Anda sembunyikan. Periksa kembali untuk memastikan Anda memilih kata yang tepat. Pilih “BIU” dari menu yang muncul di layar. Pilih “Spoiler.” Ketuk panah biru untuk mengirim pesan Anda dan teks yang dipilih akan muncul sebagai awan kasar.
FAQs
Can orang lain melihat pesan saya ketika mereka menerima pemberitahuan tentang itu?

Ketika Anda menggunakan pemformatan spoiler, itu segera diterapkan ke pemberitahuan. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir pengguna lain melihat konten tanpa sensor dari notifikasi.
Bagaimana cara melihat pesan spoiler di Telegram?

Jika seseorang menggunakan format spoiler untuk acara TV atau film yang tidak terlalu Anda minati, Anda cukup menghapus formatnya. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengetuk atau mengeklik pesan untuk membuka teks tersembunyi.
Apa yang dapat saya lakukan jika saya secara tidak sengaja mengungkapkan pesan yang berisi spoiler?

Karena Anda dapat melihat pesan spoiler hanya dengan satu ketukan atau klik, banyak orang melakukannya kebetulan. Sayangnya, Telegram saat ini tidak memiliki opsi untuk menyembunyikan teks lagi. Anda dapat keluar dari grup atau saluran dan kembali ke sana, dan pemformatan akan diatur ulang.

Escape the Spoilers di Telegram

Jika Anda belum sempat menonton episode terbaru dari acara TV favorit Anda atau film hot terbaru, Anda ‘ll ingin tinggal jauh dari spoiler. Ini bisa sulit kecuali Anda memutuskan untuk melupakan internet sama sekali. Untungnya, Telegram memiliki opsi tag spoiler yang memungkinkan Anda menikmati aplikasi tanpa khawatir membaca sesuatu yang belum ingin Anda ketahui.

Berapa kali Anda menemukan spoiler online? Apakah Anda berhati-hati saat membahas acara TV dan film terbaru di internet? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.