Cara Menggunakan TikTok di Chromebook

TikTok sangat dirancang untuk digunakan pada tampilan smartphone vertikal. Namun, Anda tidak harus hanya menggunakan iPhone atau ponsel Android Anda. Kami akan menunjukkan kepada Anda cara menggunakan TikTok di Chromebook.

Mungkin tampak berlawanan dengan intuisi menggunakan aplikasi ponsel cerdas di desktop, tetapi Chromebook dapat disesuaikan. Banyak yang menyertakan layar sentuh dan dapat digunakan sebagai tablet. Anda sebenarnya memiliki beberapa opsi saat menggunakan TikTok di ChromeOS.

TikTok di Browser

TikTok memiliki situs web desktop yang bekerja sangat mirip dengan aplikasi seluler. Buka tiktok.com di browser Chrome di Chromebook Anda. Hal pertama yang harus dilakukan adalah “Masuk.”

Setelah itu, Anda akan melihat semua opsi TikTok yang sudah dikenal dalam tata letak yang berbeda. Mengunggah, mengirim pesan, dan kotak masuk ada di kanan atas.

Tab “Untuk Anda”, “Mengikuti”, dan “Langsung” ada di sisi kiri.

Anda dapat menggulir ke atas dan ke bawah melalui video seperti yang Anda lakukan di aplikasi . Tombol Suka, Komentar, dan Bagikan ada di sisi kanan video.

Jika Anda ingin aplikasi web TikTok muncul di laci aplikasi, Anda dapat “menginstalnya” dari bilah alamat.

Itu saja. TikTok dalam tata letak desktop bekerja dengan sangat baik.

TikTok Dari Play Store

Jika Anda menginginkan antarmuka yang sama persis seperti yang biasa Anda gunakan di ponsel, Anda cukup menginstal TikTok dari Play Store. Buka laci aplikasi dan luncurkan “Play Store.”

Cari “TikTok” dan klik tombol “Instal”.

Setelah diinstal, Anda dapat mengklik “Buka.” Aplikasi sekarang juga akan berada di laci aplikasi.

Dari sini, ini adalah pengalaman yang sama persis dengan yang Anda gunakan di ponsel. Masuk dan Anda memiliki pengalaman TikTok vertikal di Chromebook Anda, seperti yang dimaksudkan untuk dilihat.

Chromebook bertenaga rendah akan lebih sulit menjalankan aplikasi Android dibandingkan dengan versi web. Dalam kebanyakan kasus, versi web akan menawarkan pengalaman yang lebih lancar, tetapi Anda memiliki opsi untuk mencoba keduanya dan menjelajahi saluran dengan cara Anda sendiri.

Itulah berita seputar Cara Menggunakan TikTok di Chromebook, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.