Cara Menggunakan WhatsApp Tanpa Nomor Telepon

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Pengguna
WhatsApp harus memverifikasi nomor mereka untuk mulai menggunakan aplikasi. Namun, tidak semua orang ingin berbagi informasi pribadi mereka dengan ratusan kontak.

Jika Anda ingin tetap anonim di WhatsApp, Anda mungkin bertanya-tanya apakah mungkin untuk melewati halaman verifikasi dan mendaftarkan akun tanpa nomor Anda. Jawaban singkatnya adalah no.

A nomor telepon diperlukan untuk menggunakan layanan aplikasi ini. Tapi itu tidak perlu nomor Anda. Baca terus untuk mengetahui cara menggunakan WhatsApp tanpa mengungkapkan nomor telepon Anda.

Cara Menggunakan WhatsApp Tanpa Menggunakan Nomor Telepon Anda

Jadi, Anda ingin membuat akun WhatsApp, tetapi pikiran untuk memberikan aplikasi nomor telepon membuat Anda gelisah? Atau mungkin Anda memutuskan untuk meningkatkan privasi online Anda dan ingin menghapus informasi Anda dari solusi obrolan populer ini? Anda mungkin menemukan bahwa tugas ini lebih rumit dari yang seharusnya.

Karena tidak mungkin mendaftarkan akun WhatsApp tanpa nomor telepon, Anda harus menggunakan nomor alternatif atau sementara untuk menyelesaikan prosesnya. Selain itu, WhatsApp tidak mengizinkan Anda menghapus atau menyembunyikan nomor Anda di akun yang sudah ada, jadi Anda harus membuat nomor baru jika ingin menghapus nomor lama.

Mari kita lihat beberapa cara berbeda untuk membuat akun WhatsApp tanpa nomor telepon asli Anda. Tidak semua metode akan bekerja untuk semua orang karena beberapa mungkin tidak tersedia di semua negara. Jika Anda mengalami masalah dengan solusi, lanjutkan ke solusi berikutnya hingga Anda menemukan solusi yang sesuai.

Coba Telepon Rumah

Jika rumah Anda masih memiliki telepon rumah, Anda tidak akan kehilangan apa pun dengan mencoba menggunakan ini untuk proses verifikasi WhatsApp . Yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan telepon rumah Anda ketika WhatsApp meminta nomor telepon Anda.
Unduh dan luncurkan WhatsApp untuk iPhone atau Android. Ketuk “Setuju dan Lanjutkan.” Ketik nomor telepon rumah Anda ke dalam bidang verifikasi dan tekan “Berikutnya.” WhatsApp akan menanyakan apakah nomor yang Anda masukkan benar. Periksa nomornya dan tekan “OK.” Aplikasi sekarang akan mencoba mengirimi Anda kode verifikasi. Karena telepon rumah Anda tidak akan dapat menerimanya, Anda harus menunggu beberapa saat, lalu ketuk “Panggil Saya.” Jawab telepon rumah Anda dan dengarkan kode verifikasi. Masukkan kode di WhatsApp, ketuk “Berikutnya,” dan selesai.
Gunakan TextNow

Jika Anda tidak memiliki telepon rumah atau WhatsApp tidak menerima nomor Anda, solusi selanjutnya yang dapat Anda coba adalah menggunakan layanan telepon online. Ada banyak aplikasi dan layanan yang memberi Anda nomor telepon sementara untuk mengirim dan menerima pesan dan panggilan. Jika Anda sudah memiliki favorit, jangan ragu untuk menggunakannya. Kami akan menggunakan TextNow sebagai contoh karena ini adalah salah satu layanan gratis paling andal dalam kategori ini. Ini juga memiliki app.

Pertama, Anda harus mengunduh TextNow dan membuat akun. Kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah di bawah ini.
Dapatkan TextNow untuk iPhone atau perangkat Android Anda.Luncurkan aplikasi dan tekan “Daftar.”Pilih metode pendaftaran dan ikuti petunjuk di layar Anda.Setelah Anda memiliki akun TextNow, tekan ” Dapatkan Nomor Gratis Saya.” Pilih kode area yang Anda inginkan di bagian atas. TextNow akan menawarkan beberapa opsi nomor gratis. Jika Anda tidak menyukai salah satu dari mereka, Anda dapat mengetuk “Segarkan nomor”. Ketuk nomor yang ingin Anda gunakan untuk memilihnya. Salin nomor baru Anda.
Dengan nomor virtual yang Anda inginkan, Anda siap untuk memulai WhatsApp proses verifikasi.
Buka WhatsApp di iPhone atau Android Anda. Tekan “Setuju dan Lanjutkan.” Masukkan atau tempel nomor TextNow yang baru saja Anda buat dan tekan “Berikutnya.” Tunggu hingga Anda dapat mengetuk “Panggil Saya” di halaman verifikasi. Jawab panggilan dan tuliskan kode verifikasi Anda. Masukkan kode dan tekan “Berikutnya” untuk mulai menggunakan WhatsApp.
Catatan: Tidak semua nomor TextNow mungkin kompatibel dengan WhatsApp. Agar tetap aman, Anda dapat menguji beberapa nomor sebelum memilih salah satu untuk memastikan WhatsApp akan menerimanya. Jika Anda memiliki perangkat Android, Anda dapat membagi layar untuk melihat kedua aplikasi secara bersamaan, sehingga prosesnya tidak terlalu membosankan. Setelah Anda menemukan nomor yang berfungsi dengan WhatsApp, pilih di TextNow.

Buat Akun Google Voice

Layanan gratis lain yang dapat memberi Anda nomor virtual adalah Google Voice. Tersedia untuk semua pengguna Google di AS, ini adalah solusi populer untuk panggilan domestik maupun internasional. Ini mungkin juga berguna saat mendaftarkan akun WhatsApp. Mari kita lihat cara menggunakan Google Voice untuk memulai WhatsApp tanpa nomor telepon Anda sendiri.
Unduh Google Voice untuk iPhone atau Android.Luncurkan aplikasi dan masuk dengan akun Google Anda.Ketuk tiga garis horizontal di sudut kiri atas dan pilih “ Pengaturan.” Buka “Nomor Google Voice” di bagian atas. Tekan “Cari” di layar berikutnya. Masukkan lokasi di bilah pencarian. Google Voice akan mencantumkan nomor yang tersedia di sini. Tekan “Pilih” pada nomor yang Anda inginkan, tetapi perlu diketahui bahwa mengubah nomor ini nanti tidak gratis. Anda mungkin ingin menguji apakah nomor yang Anda pilih akan berfungsi dengan WhatsApp sebelum menyelesaikan pilihan Anda. Tekan “Terima nomor”, lalu “Berikutnya”, dan berikan izin yang sesuai kepada aplikasi. Masukkan nomor telepon Anda dan tekan “Kirim Kode” verifikasi diri Anda menggunakan kode yang Anda terima dalam pesan teks. Ketuk “Klaim”, lalu “Selesai”, dan nomor Google Voice Anda siap digunakan.
Selanjutnya, Anda akan menggunakan nomor Google Voice baru untuk mendaftar di WhatsApp.
Dapatkan WhatsApp untuk iPhone atau Android Anda dan luncurkan aplikasi.Tekan “Setuju dan Lanjutkan.”Masukkan nomor Google Voice yang baru saja Anda klaim.Tunggu hingga Anda dapat menekan “Panggil Saya” lalu minta WhatsApp untuk memberi Anda kode verifikasi melalui panggilan telepon.Anda akan menerima panggilan di nomor Google Voice Anda dengan kode tersebut.Masukkan kode di WhatsApp, tekan “Berikutnya,” dan selesai.
Dapatkan Nomor Alternatif

Jika tidak ada cara di atas berhasil untuk Anda, solusi terakhir yang pasti adalah menggunakan nomor telepon alternatif untuk WhatsApp.

Apakah Anda memiliki telepon sekunder yang jarang digunakan atau kartu sim lama yang masih aktif? Sempurna! Anda dapat mengikat akun WhatsApp Anda ke nomor ini.

Tentu saja, Anda juga dapat membeli nomor telepon prabayar baru dengan harga murah untuk digunakan untuk tujuan ini. Tempatkan kartu SIM (modul identitas pelanggan) di telepon yang berfungsi dan mulai proses pendaftaran.
Buka WhatsApp untuk iPhone atau Android di telepon utama Anda dan ketuk “Setuju dan Lanjutkan.” Masukkan nomor telepon yang baru saja Anda masukkan di telepon lama Anda. Ketuk “Selanjutnya,” lalu “OK.” Anda akan menerima kode verifikasi dalam pesan teks di ponsel lama Anda. Masukkan kode ini di bidang yang sesuai di WhatsApp. Ketuk “Selanjutnya,” dan akun baru Anda siap digunakan.
Bagaimana untuk Mengubah Nomor Saya di WhatsApp

Jika Anda sudah memiliki akun WhatsApp tetapi ingin menghapus nomor telepon Anda, Anda memerlukan nomor lain untuk menggantinya. Gunakan salah satu metode di atas untuk mendapatkan nomor telepon baru yang berfungsi. Kemudian, buka pengaturan WhatsApp Anda untuk mengubah detail Anda.
Buka WhatsApp di iPhone atau perangkat Android Anda. Tekan tiga titik vertikal dan buka Pengaturan Anda. Ketuk “Akun” dan pilih “Ubah Nomor.” Masukkan nomor telepon lama dan baru Anda .WhatsApp akan mencoba mengirim kode verifikasi ke nomor baru Anda. Tergantung pada jenis nomor yang Anda buat, Anda mungkin harus menunggu sampai ini gagal dan meminta panggilan sebagai gantinya.Masukkan kode di WhatsApp untuk memverifikasi nomor baru Anda.Nomor WhatsApp Anda sekarang telah diubah.
Simpan Nomor Telepon Anda Pribadi

Apakah Anda ingin menggunakan WhatsApp di perangkat tanpa kartu SIM atau Anda hanya khawatir tentang privasi, panduan ini akan membantu Anda. Gunakan salah satu metode yang disebutkan di atas untuk membuat akun tanpa nomor Anda yang sebenarnya dan mulai menggunakan WhatsApp tanpa khawatir. Jika tidak ada nomor virtual yang cocok untuk Anda, coba nomor lama yang tidak lagi Anda gunakan atau beli nomor prabayar untuk tujuan ini.

Solusi mana yang cocok untuk Anda? Atau apakah Anda memiliki layanan lain untuk menghasilkan nomor telepon untuk direkomendasikan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.