Cara Menghapus Akun Gmail

Jika Anda meninggalkan Gmail untuk sesuatu yang lebih baik, atau Anda hanya ingin menghentikan akun lama, Anda dapat menghapus akun Gmail dan semua datanya dengan mudah. Kami akan menunjukkan cara melakukannya.

Ingin Mempertahankan Layanan Google Lainnya?

Jika Anda ingin menghapus akun Gmail Anda, tetapi Anda ingin untuk mempertahankan akses ke layanan Google lainnya, seperti Maps dan Drive, maka Google menawarkan opsi untuk menghapus hanya layanan Gmail Anda.

Dengan begitu, layanan Gmail Anda dihapus tetapi akun Google Anda tetap ada. Anda kemudian dapat menggunakan akun tersebut untuk masuk ke berbagai layanan, tetapi Anda tidak akan memiliki akses ke Gmail. Lihat bagian khusus kami tentang cara menghapus Gmail dari akun Google untuk mempelajari cara melakukannya. Jika Anda ingin seluruh akun dihapus, baca terus.

Ketahui Ini Saat Menghapus Akun Gmail Secara Permanen

Jika Anda telah membuat keputusan untuk menghapus akun Gmail Anda secara permanen, dan Anda tidak tertarik untuk menjaga layanan Google lainnya tetap hidup di perangkat Anda , maka mudah untuk menutup akun Anda dengan perusahaan.

Ketika Anda melakukannya, langganan yang dibeli dengan akun Google Anda hilang. Anda tidak dapat masuk ke perangkat tempat Anda menggunakan akun Google. Jika Anda memiliki Chromebook, Anda harus menggunakan akun Gmail yang berbeda untuk masuk.

Menghapus akun Gmail adalah hal yang permanen, jadi pastikan untuk mencadangkan data Anda terlebih dahulu.

Cara Menghapus Akun Gmail Anda Secara Permanen

Untuk mulai menghapus Gmail Anda akun dan semua datanya, luncurkan browser web di perangkat Anda dan akses situs Gmail. Di sana, masuk ke akun Anda jika Anda belum melakukannya.

Setelah masuk, dari pojok kanan atas Gmail, pilih ikon profil Anda diikuti dengan “Kelola Akun Google Anda.”

Gmail akan membawa Anda ke situs Akun Google. Di situs ini, di bilah sisi kiri, klik “Data & Privasi.”

Gulir ke bawah halaman “Data & Privasi” ke bagian “Opsi Lainnya”. Di sini, klik “Hapus Akun Google Anda.”

Jika Anda diminta, masukkan kata sandi akun Gmail Anda. Sangat mudah untuk memulihkan kata sandi Gmail Anda jika Anda lupa.

Setelah memasukkan kata sandi yang benar, Anda akan diarahkan ke halaman “Hapus Akun Google Anda”. Di halaman ini, Anda dapat melihat daftar item yang aksesnya akan hilang.

Untuk melanjutkan menghapus akun Gmail Anda, gulir halaman ke bawah. Aktifkan kedua opsi pengakuan dan kemudian klik “Hapus Akun.”

Anda akan melihat pesan konfirmasi dari Google bahwa akun Anda dan semua datanya telah dihapus. Anda siap untuk menikmati kehidupan tanpa Google! Atau, jika Anda ingin tetap menggunakan Google, Anda dapat membuat akun Gmail baru.

Itulah berita seputar Cara Menghapus Akun Gmail, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.