Cara Menghapus Akun Gravatar

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Jika Anda menyadari bahwa Anda tidak menggunakan akun Gravatar sebanyak yang Anda kira, atau jika Anda tidak ingin memiliki akun lagi, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menghapusnya. Tidak seperti aplikasi dan platform lain, Gravatar tidak memudahkan pengguna untuk menghapus akun mereka. Gravatar memungkinkan Anda menyembunyikan akun Anda dan akhirnya menonaktifkannya, tetapi menghapusnya adalah proses yang sedikit lebih rumit.

Menghapus Akun Gravatar (atau Mencoba)

Saat membuat Gravatar sendiri itu sederhana, menghapus akun Gravatar Anda justru sebaliknya. Metode langsung untuk menghapus akun Gravatar Anda tidak ada. Meskipun Anda tidak dapat menghapus akun Gravatar Anda secara langsung, Anda dapat menyembunyikannya melalui akun WordPress Anda. Ikuti langkah-langkah ini untuk melihat bagaimana melakukannya:
Buka WordPress menggunakan browser pilihan Anda. Masuk ke akun Anda. Klik opsi “Pengaturan” di bilah sisi kiri. Lanjutkan ke tab “Diskusi” di bawahnya. Klik “Tampilkan Avatar ” di bagian atas halaman. Buka tombol “Simpan Perubahan”.
Melakukan ini hanya menyembunyikan Gravatar Anda dari halaman web WordPress. Namun, itu tidak menghapusnya secara permanen. Anda juga dapat memilih avatar default, yang dapat berupa avatar “Orang Misteri” yang mungkin pernah Anda lihat sebelumnya atau jenis avatar lain yang dihasilkan. Anda juga memiliki opsi untuk menyembunyikan profil Gravatar Anda, yang merupakan hal terbaik berikutnya untuk menonaktifkannya. Untuk menonaktifkan Gravatar Anda, ikuti petunjuk berikut:
Buka browser pilihan Anda dan buka Gravatar. Klik tombol “Masuk” di sudut kanan atas layar. Buka opsi “Profil Saya”. Lanjutkan ke “Lihat Profil ” di halaman profil Anda. Pilih opsi “Sembunyikan Profil Saya” di bagian bawah halaman.
Itu saja. Ada cara lain untuk menonaktifkan Gravatar Anda. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melihat bagaimana melakukannya:
Buka Gravatar dan masuk ke akun Anda. Pastikan Anda juga masuk ke akun WordPress Anda. Lanjutkan ke halaman “Nonaktifkan Gravatar Saya”. Pilih opsi “Nonaktifkan Gravatar saya”. Konfirmasikan bahwa Anda ingin menonaktifkan akun Gravatar Anda.
Meskipun ini akan menonaktifkan sementara akun Gravatar Anda , itu tidak akan dihapus secara permanen. Anda akan dapat memulihkan akun Anda kapan pun Anda mau. Tidak hanya itu, tetapi jika 30 hari telah berlalu sejak Anda menonaktifkan akun, akun akan dipulihkan secara otomatis. Dengan kata lain, Gravatar tidak mengizinkan akun Anda dinonaktifkan selama lebih dari sebulan.

Menurut Gravatar, jika Anda ingin menghapus akun Anda secara permanen, Anda juga harus menutup akun WordPress Anda. Menghapus akun WordPress Anda bersifat permanen, dan Anda akan kehilangan semua data dan konten untuk selamanya. Jadi, opsi ini tidak membuahkan hasil jika Anda hanya ingin menghapus akun Gravatar Anda.

Metode terakhir yang dapat Anda coba untuk menghapus akun Gravatar Anda adalah dengan menghubungi tim dukungan Gravatar dan meminta mereka menghapus akun Anda secara permanen. Jika Anda tidak dapat menjangkaunya, atau jika Anda dicegah dengan cara lain, satu-satunya pilihan lain yang Anda miliki adalah menghapus akun WordPress Anda. untuk semua halaman web WordPress, Anda mungkin tidak lagi membutuhkannya. Jika Anda ingin menghapus akun Gravatar Anda, Anda memiliki dua opsi. Anda dapat menyembunyikan profil Anda atau menonaktifkannya untuk sementara. Sayangnya, tidak ada cara langsung untuk menghapus akun Gravatar Anda secara permanen.

Pernahkah Anda mencoba menghapus akun Gravatar Anda sebelumnya? Apa yang Anda lakukan itu berhasil? Beri tahu kami tentang pengalaman Anda mencoba menghapus Gravatar Anda di komentar.