Cara Menghapus Antrian Spotify Anda

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Kapan terakhir kali Anda memeriksa folder dan mengantre di Spotify? Apakah Anda memiliki daftar putar yang luas dengan begitu banyak lagu sehingga Anda bahkan tidak ingat kapan Anda menyukainya? Jika demikian, jangan khawatir; kami membantu Anda.

Artikel ini akan membawa Anda melalui fungsionalitas antrian Spotify dan, yang lebih penting, cara menghapusnya dari semua trek dan daftar putar yang tidak perlu. Jika Anda memimpikan aliran musik tanpa gangguan yang menggabungkan genre dan artis terbaik, Anda sekarang memiliki kesempatan untuk mewujudkannya.

Cara Menghapus Antrean Spotify Anda

Setelah bertahun-tahun menggunakan Spotify, musik yang Anda dengar mungkin mulai menyimpang lebih jauh jauh dari selera Anda. Tentu, Anda dapat menghapus profil dan memulai yang baru, tetapi bukankah lebih baik membersihkan kekacauan dan hanya menyisakan beberapa daftar putar dengan musik yang Anda sukai? Menghapus antrean Anda adalah cara yang tepat, dan kami akan menunjukkan cara melakukannya:
Buka Spotify Anda dan buka layar pemutaran saat ini. Klik pada lagu yang sedang diputar dan klik ikon tiga baris di kanan bawah pojok.Tandai semua lagu yang ingin Anda hapus.Setelah memilih semua lagu, klik “Hapus” di pojok kiri bawah.Sekarang, antrean Anda kosong, dan Anda dapat memulai dari awal.
Ketika Anda mulai menggunakan antrean, Anda akan menyadari bahwa menambahkan trek baru semudah menghapusnya dari daftar. Melakukannya dapat membuat arah musik yang sama sekali baru dan menghidupkan kembali profil Anda, dan berikut ini caranya:
Buka trek yang ingin Anda tambahkan.Klik kanan pada trek.Pilih “Tambahkan ke Antrean.”Spotify akan menambahkan semua lagu ke antrean Anda jika itu sebuah album.
Cara Menghapus Antrian Spotify Anda di iPhone

Cara termudah untuk menggunakan Spotify adalah melalui aplikasi seluler di iPhone Anda. Tetapi ketika harus membersihkan antrean Anda, Spotify tidak mengizinkan Anda menghapus lagu secara massal. Berikut cara menghapus lagu dari antrean Anda di iPhone:
Buka antrean Spotify Anda dengan mengetuk ikon tiga baris di sudut kanan bawah.Tandai lingkaran di sebelah nama lagu.Setelah Anda menandai semua lagu, klik pada tombol “Hapus” di sudut kiri bawah.
Sekarang, jika Anda seperti kebanyakan pengguna Spotify, Anda memiliki beberapa lagu yang Anda dengarkan sambil melewatkan sisanya. Jika demikian, coba atur ulang daftar putar antrean Anda dan ubah urutan lagu. Sangat frustasi ketika Anda tahu bahwa Anda ingin melewatkan sebagian besar trek atau album Anda. Itulah sebabnya Spotify memungkinkan Anda mengatur ulang daftar antrean untuk memaksimalkannya.

Anda dapat mengatur ulang urutan trek saat Anda mengetuk dan menahan ikon tiga baris dan menjatuhkan lagu di mana pun yang masuk akal. Setelah Anda mengurutkan ulang lagu berdasarkan usia, genre, atau artis, Anda akan lebih menikmati lagu-lagu itu. Selain itu, daftar putar Anda akan terdengar segar, dan Anda bahkan mungkin menemukan beberapa musik terbaru.

Cara Menghapus Antrean Spotify di Android

Menghapus antrean Spotify di ponsel Android adalah proses yang relatif mudah. Begini cara kerjanya:
Buka aplikasi Spotify di Android.Ketuk lagu yang sedang diputar.Buka layar pemutaran.Buka antrean Spotify Anda dengan mengetuk ikon tiga baris di sudut kanan bawah.Tandai lingkaran di sebelah ikon nama lagu. Setelah Anda menandai semua lagu, klik tombol “Hapus” di sudut kiri bawah.
Sekarang setelah Anda menyelesaikan antrean, Anda harus mencari musik Anda dan membagikan hati trek favorit Anda. Anda bahkan dapat membuat daftar putar dengan lagu-lagu favorit Anda sepanjang masa. Jika Anda tertarik, lakukan hal berikut:
Klik ikon perpustakaan Anda.Pilih “Musik” dan “Daftar Putar.”Klik “Buat Daftar Putar” dan beri nama.Klik “Buat” untuk mengonfirmasi.
Cara Menghapus Antrean Spotify Anda di iPad

If Anda muak dengan lagu-lagu lama yang tidak lagi Anda sukai dalam antrean Anda, inilah saatnya untuk menghapusnya. Namun perlu diingat bahwa iPad tidak memiliki opsi untuk menghapus lagu secara massal, hanya satu per satu. Berikut cara memilih trek dan menghapusnya dari daftar:
Buka antrean Spotify Anda dengan mengetuk ikon tiga baris di sudut kanan bawah. Tandai lingkaran di sebelah nama lagu. Setelah Anda menandai semua lagu, klik tombol “Hapus” di sudut kiri bawah.
Sekarang setelah antrian Anda dibersihkan, mungkin ini saat yang tepat untuk menelusuri semua daftar putar Anda dan menghapus daftar putar yang sudah usang atau terlalu nostalgia. Berikut cara menghapus daftar putar lama di Spotify:
Buka aplikasi Spotify.Buka daftar putar.Klik ikon tiga titik di daftar putar.Pilih “Hapus Daftar Putar.”
Cara Menghapus Antrean Spotify di Windows dan Mac

Mengosongkan antrean Spotify adalah proses yang tidak rumit yang hanya akan memakan waktu beberapa menit, terutama jika Anda menggunakan Spotify di komputer. Untungnya, versi desktop dilengkapi dengan tombol “Hapus” yang menghapus semua lagu antrean Anda dalam satu klik.

 Berikut cara menghapus antrean Spotify menggunakan Windows dan Mac:
Buka aplikasi Spotify.Klik tombol antrean yang terletak di bagian bawah pojok kanan yang tampak seperti ikon tiga baris.Di bawah bagian “Now Playing”, Anda akan melihat tombol “Hapus”. Klik tombol itu untuk menghapus semua lagu dari antrean Anda.Jika Anda ingin menghapus lagu satu per satu, Anda’ Anda harus mengeklik kanan masing-masing lagu secara terpisah dan mengeklik “Hapus dari Antrean.”
Jika tidak ada lagu dalam antrean, Anda tidak akan melihat tombol “Hapus”. Namun, jika Anda benar-benar ingin menghapus profil Anda, Anda juga dapat membersihkan riwayat Spotify yang baru saja diputar. Begini cara kerjanya:
Di menu sebelah kiri, pilih “Baru Diputar.” Arahkan kursor ke daftar putar atau album yang baru-baru ini diputar. Ketuk ikon tiga titik. Pilih “Hapus dari Baru Diputar.”
Sayangnya, tidak mungkin untuk menghapus semua item dari folder ini sekaligus, tetapi jika Anda cukup yakin, Anda dapat mengosongkan folder sekaligus.

Cara Menghapus Antrean Spotify Anda di Chromebook

Menggunakan aplikasi Spotify di Chromebook sangatlah mudah. Jika Anda memutuskan untuk menghapus antrean Spotify Anda, cukup dengan beberapa klik:
Buka aplikasi Spotify di Android. Ketuk lagu yang sedang diputar dan buka layar pemutaran. Buka antrean Spotify Anda dengan mengetuk tiga baris ikon di sudut kanan bawah.Tandai lingkaran di sebelah nama lagu.Setelah Anda menandai semua lagu, klik tombol “Hapus”.
Cara Menghapus Riwayat Mendengarkan Spotify Anda

Ketika Anda membutuhkan catatan bersih di Spotify dan berharap untuk menghapus semua kekacauan yang tidak perlu, Anda dapat melakukannya dengan menghapus riwayat mendengarkan Anda. Fitur ini hanya tersedia jika Anda menggunakan versi desktop, dan Anda tidak akan dapat melihatnya di ponsel:
Buka Spotify.Dari menu kiri, klik “Baru Diputar”. album atau podcast, klik ikon tiga titik. Pilih “Hapus dari Baru Diputar.“Ulangi ini sampai Anda memiliki tab Baru Diputar yang jelas.
Cara Menghapus Berikutnya Anda di Spotify

Jika Anda telah menandai lagu dengan “Berikutnya,” mereka akan berakhir di setiap daftar putar yang Anda buat. Itu sebabnya Anda lebih baik dengan daftar putar yang ditentukan yang akan dikemas dengan favorit Anda sepanjang masa.

Berikut cara menghapus antrean Anda dan memulai dari awal:
Buka aplikasi Spotify.Klik tombol antrean yang terletak di sudut kanan bawah yang terlihat seperti ikon tiga baris.Di bawah bagian “Now Playing”, Anda akan melihat tombol “Hapus”. Klik tombol itu untuk menghapus semua lagu dari antrean Anda di Spotify.
Cara Menghapus Antrean Spotify Anda Menggunakan Web Player

Dari Spotify pemutar web, Anda dapat berhasil mengelola antrian Anda. Saat Anda membukanya, Anda dapat melihat seluruh daftar dengan trek yang telah diputar sebelumnya dan yang akan datang, tetapi tidak ada opsi untuk menghapus semua lagu. Yang dapat Anda lakukan hanyalah menghapusnya satu per satu.

FAQ Tambahan

Mengelola daftar putar Spotify Anda sangat penting untuk seberapa baik Anda menikmati platform. Berikut adalah jawaban untuk lebih banyak pertanyaan yang kami tanyakan tentang antrean Spotify.
Bagaimana Cara Menghapus Lagu dari Antrean Saya?

Anda dapat dengan mudah menghapus trek apa pun dari antrean jika Anda mengetuk lingkaran di sebelah trek yang Anda inginkan hapus dan ketuk “Hapus.” Prosesnya mudah karena Spotify ingin membuat platform yang intuitif dan sederhana.
Bagaimana Cara Mengedit Antrean Saya di Spotify?

Mengubah urutan lagu dalam antrean didasarkan pada prinsip drag-and-drop. Dengan cara ini, Anda selalu dapat memindahkan lagu yang Anda suka atau tidak suka. Anda dapat mengatur ulang trek kapan saja, dan Spotify akan segera mengubah posisinya di antrian.
Apakah saya harus berlangganan premium untuk menggunakan antrian Spotify?

Ya. Pengguna yang tidak melihat opsi Antrian saat memilih menu perlu meningkatkan ke salah satu paket premium Spotify untuk menggunakan fitur tersebut.

Jika Anda sudah memiliki Spotify Premium, tetapi tidak melihat pilihan Antrian, mungkin karena Spotify masih menguji fitur dan mungkin telah menghapusnya. Per Spotify, satu-satunya pilihan Anda untuk memulihkan fitur Antrian adalah membuat akun baru dan berharap itu muncul. Tentu saja, Anda dapat mentransfer semua lagu dan daftar putar ke akun baru; ikuti langkah-langkah di sini untuk mentransfer konten Spotify Anda.
Apa perbedaan antara Daftar Putar dan Antrian?

A Spotify playlist memungkinkan pengguna untuk memilih musik yang ingin mereka dengarkan dengan menambahkan lagu. Anda dapat memilih untuk Acak memainkan lagu-lagu itu atau mendengarkannya secara berurutan.

A Spotify antrian, di sisi lain, memungkinkan Anda untuk memilih lagu mana yang ingin Anda dengar terlebih dahulu. Anda dapat mengantrekan lagu atau daftar putar berikutnya yang ingin Anda dengar tanpa harus mengedit daftar putar atau mengetuk tombol Lewati berulang kali.

Music Membuat Dunia Berputar

Jika Anda cukup tegas, Spotify memungkinkan Anda untuk menghapus semua yang tidak Anda sukai dari profil Anda untuk menciptakan aliran musik yang sempurna. Dan setelah Anda memiliki semua musik yang Anda suka, Anda siap untuk memulai lari pagi atau berkendara untuk bekerja dengan nada yang tepat.

Sekarang setelah Anda mengetahui lebih banyak tentang mengelola antrean di Spotify dan cara menghapus konten yang berlebihan, Anda akan menyesuaikan profil Anda sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, Anda akan tahu cara menghapus antrean atau menambahkan lagu baru di berbagai perangkat.

Seberapa sering Anda membersihkan daftar putar Spotify? Apakah Anda pernah membersihkan antrian Anda? Beri tahu kami lebih banyak di bagian komentar di bawah.