Cara Menghapus Cache di Microsoft Edge

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Apakah Anda ingin memperbaiki masalah situs web tertentu atau menyelesaikan masalah lain dengan browser Anda, mudah untuk menghapus cache Microsoft Edge di desktop dan perangkat seluler Anda. Anda juga bisa membuat browser menghapus cache Anda secara otomatis di setiap pintu keluar. Kami akan menunjukkan caranya.

Selain membersihkan cache, Anda juga dapat menghapus data penjelajahan lainnya, seperti riwayat situs dan cookie. Kami akan membahas cara melakukannya dalam panduan di bawah ini.

Menghapus Cache Microsoft Edge di Desktop

Jika Anda menggunakan desktop, mulailah dengan meluncurkan Edge di komputer Anda. Ketika Edge terbuka, di sudut kanan atas, klik tiga titik dan pilih “Pengaturan.”

Dalam “Pengaturan,” dari bilah sisi kiri, pilih “Privasi, Pencarian, dan Layanan.” Pada bagian Browsing Data, klik “Choose What to Clear.”

Kotak “Clear Browsing Data” akan terbuka. Di sini, Anda akan melihat daftar item yang dapat Anda hapus dari browser Anda.

Pertama, klik menu tarik-turun “Rentang Waktu” dan pilih periode waktu yang Anda inginkan untuk mengosongkan cache. Kemudian, aktifkan opsi “Gambar dan File Cached”. Jangan ragu untuk mencentang opsi lain juga jika Anda ingin menghapusnya.

Terakhir, di bagian bawah kotak, klik “Hapus Sekarang.”

Tanpa diminta, Edge akan mengosongkan cache dan item lain yang dipilih.

Jika Anda mau seperti Edge untuk secara otomatis menghapus cache Anda setiap kali Anda keluar dari browser, lalu pada halaman “Privasi, Pencarian, dan Layanan”, pilih “Pilih Apa yang Akan Dihapus Setiap Kali Anda Menutup Browser.”

Pada halaman yang terbuka, aktifkan item yang ingin Anda hapus dari Edge.

Dan begitulah cara Anda menyingkirkan cache Edge untuk memperbaiki masalah dan mempercepat browser sedikit.

Menghapus Cache Microsoft Edge di Ponsel

Untuk menghapus cache di ponsel, pertama, luncurkan Edge di ponsel Anda. Kemudian, di bilah bawah Edge, ketuk tiga titik dan pilih “Pengaturan.”

Dalam “Pengaturan,” pilih “Privasi dan Keamanan.”

Dalam “Privasi dan Keamanan,” pilih “Hapus Data Penjelajahan.”

Pada “Hapus Data Penjelajahan” halaman, ketuk menu tarik-turun “Rentang Waktu” dan pilih periode waktu yang ingin Anda hapus cachenya. Kemudian, aktifkan opsi “Gambar dan File Cached”. Jangan ragu untuk memilih item lain di daftar untuk menghapusnya.

Setelah selesai, ketuk opsi “Hapus Data”.

Edge akan menghapus cache dan item lain yang dipilih.

Untuk membuat Edge secara otomatis menghapus data penjelajahan Anda saat Anda keluar browser, lalu pada layar “Hapus Data Penjelajahan”, aktifkan opsi “Hapus Data Penjelajahan Saat Keluar”.

Nikmati pengalaman bebas cache dengan Microsoft Edge di perangkat Anda!

Pada catatan terkait, pertimbangkan untuk membersihkan cache di Chrome, Firefox, Windows 10, dan bahkan Windows 11 juga. Konsultasikan panduan kami untuk mempelajari cara melakukannya.

Itulah berita seputar Cara Menghapus Cache di Microsoft Edge, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.