Cara Menghapus Daftar yang Baru Diputar di Spotify

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Trek dan daftar putar Anda yang baru saja diputar di Spotify dapat diakses oleh siapa saja yang mengikuti Anda. Meskipun tidak semua orang merahasiakan preferensi musik mereka, yang lain mungkin tidak ingin membagikan informasi ini. Oleh karena itu, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menghapus daftar yang baru diputar.

Untungnya, Spotify menawarkan solusi, hanya saja tidak tersedia untuk perangkat seluler. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.

Hapus Daftar yang Baru Diputar di Spotify di iPhone

Saat ini tidak mungkin menghapus daftar yang baru diputar di Spotify di iPhone Anda. Namun, semuanya tidak hilang. Ada cara untuk menyembunyikan aktivitas Anda dari pengikut Anda dengan mengaktifkan Sesi Pribadi dan menonaktifkan opsi Aktivitas Mendengarkan.

Begini caranya:
Luncurkan aplikasi Spotify di iPhone Anda. Buka layar beranda Spotify. Ketuk ikon roda gigi di bagian atas -pojok kanan.Gulir ke bawah ke bagian “Sosial”.Aktifkan “Sesi Pribadi”.Nonaktifkan “Aktivitas Mendengarkan”.Tukar ke PC Anda untuk menghapus daftar yang baru diputar.
Sementara mengikuti petunjuk ini akan menyembunyikan aktivitas dari orang lain, itu tetap tercatat. Itulah yang membuat PC wajib jika ingin menghapus daftar. Perhatikan bahwa petunjuk ini juga berfungsi di iPad.
Di PC Anda, buka aplikasi desktop Spotify.Buka bagian yang disebut “Perpustakaan Anda”.Pilih “Baru Diputar”.Arahkan kursor ke daftar putar dan lagu mana pun, lalu klik titik tiga.Klik di “Hapus Dari Yang Baru Diputar.”Ulangi untuk semuanya.
Mendengarkan Pribadi tidak akan melacak sesi Anda. Oleh karena itu, apa yang Anda dengarkan selama periode ini tidak memengaruhi rekomendasi musik Anda. Ingatlah bahwa fitur ini aktif kembali setelah lama tidak aktif atau memulai ulang Spotify. Oleh karena itu, Anda harus menyalakannya lagi.

Hapus Daftar yang Baru Diputar di Spotify pada Perangkat Android

Perangkat Android juga tidak memiliki opsi untuk menghapus daftar yang baru diputar di Spotify. Demikian pula, Anda perlu mengaktifkan Sesi Pribadi dan menonaktifkan Aktivitas Mendengarkan.
Buka Spotify di perangkat Android Anda.Buka layar utama aplikasi.Pilih ikon roda gigi.Cari bagian “Sosial” dengan menggulir ke bawah.Aktifkan “Sesi Pribadi” .Nonaktifkan “Aktivitas Mendengarkan”.Ubah ke PC Anda.
Sampai Spotify memperbarui layanannya, Anda memerlukan aplikasi desktop.
Buka aplikasi desktop Spotify di PC Anda.Buka “Perpustakaan Anda”.Klik “Baru Diputar”.Arahkan kursor pada trek atau daftar putar mana pun yang diputar. Klik titik tiga. Pilih “Hapus Dari Yang Baru Diputar.” Ulangi langkah-langkah ini sampai Anda puas.
Dengan Sesi Pribadi aktif, Spotify tidak akan menampilkan lagu yang telah Anda dengarkan kepada orang lain.

Hapus Daftar yang Baru Diputar di Spotify Web Player

Meskipun Anda dapat mendengarkan Spotify di browser Anda, pemutar web tidak memiliki kemampuan untuk menghapus lagu yang baru diputar. Namun, Anda masih dapat memulai Sesi Pribadi.
Buka pemutar web Spotify.Klik menu tarik-turun nama pengguna Anda.Pilih “Sesi Pribadi”.
Selanjutnya, Anda dapat membuka aplikasi desktop Spotify.
Buka “Perpustakaan Anda”.Pilih “Baru Diputar.” Gerakkan mouse Anda ke beberapa lagu. Klik titik tiga. Pilih “Hapus Dari Yang Baru Diputar.” Ulangi hingga Anda menghapus semuanya. Sayangnya, Spotify tidak menawarkan cara yang lebih mudah untuk menghapus lagu yang baru saja diputar daftar. Anda hanya dapat menyembunyikan aktivitas Anda di ponsel. Bahkan aplikasi desktop tidak membiarkan Anda menghapus semua data secara instan, yang akan menjadi pilihan yang mudah. . Terlebih lagi, Anda hanya dapat melakukannya di aplikasi desktop. Namun demikian, itu masih mungkin bahkan jika itu melibatkan sedikit kerja. Nbsp
Pernahkah Anda mencoba menghapus daftar yang baru diputar di Spotify? Jika demikian, bagaimana Anda mengatasi keterbatasan platform? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.