Cara Menghapus Filter TikTok dari Video

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

TikTokkers suka menggunakan filter untuk menambahkan sedikit sentuhan ekstra ke dalam video mereka agar lebih menarik. Filter adalah cara ideal untuk menampilkan kepribadian dan membuat konten unik.

TikTok menawarkan perpustakaan ekstensif dari berbagai jenis, dan semua orang dapat bersenang-senang mencoba berbagai filter untuk melihat kesesuaiannya dengan video. Namun, terkadang versi video yang sepenuhnya tidak difilter adalah yang terbaik.

Jika Anda ingin mengetahui cara menghapus filter pada video Anda, termasuk yang ditambahkan oleh TikTok, lanjutkan membaca.

Cara Menghapus Filter TikTok

Anda dapat menghapus filter dari video sebelum atau sesudah perekaman, atau dari draf. Setelah video diposting, Anda tidak akan memiliki opsi untuk menghapusnya. Ikuti langkah-langkah ini untuk menghapus filter dari video Anda.

Hapus Filter TikTok Dari Draf

Cukup mudah untuk menghapus filter dari draf TikTok Anda, dan dapat dilakukan pada draf apa pun yang tidak diposting.
Buka TikTok, lalu pilih ikon profil Anda atau buat akun .Buka “Draf” dan pilih video. Di kiri atas, tekan tombol “Kembali”. Pada layar opsi pengeditan, pilih “Efek.” Tekan tombol “Batalkan”. Jika video memiliki lebih dari satu filter, ketuk “Undo” beberapa kali. Setelah selesai, tekan tombol “Next” untuk melanjutkan. Pada layar “Filter”, pilih “Tidak Ada” untuk menghapus semua filter.
Hapus Filter TikTok Sebelum atau Setelah Merekam

Secara default, TikTok akan menambahkan beberapa filter untuk menyempurnakan video Anda. Anda memiliki opsi untuk menghapus tambahan ini.
Buka TikTok dan tekan tombol “Plus” untuk merekam video. Di sebelah kanan opsi pengeditan, pilih “Filter.” Pilih “Potret,” lalu “Normal.” Di samping “Rekam ”, ketuk pada “Effects.” Pilih efek sebagai “Tidak Ada.” Buka “Beautify” untuk mengatur semua nilai ke nol melalui tab “Wajah” dan “Makeup”.
Dapatkah Anda Menghapus Filter TikTok Dari Video Orang Lain ?

TikTok tidak mengizinkan Anda menyesuaikan atau mengubah video pengguna lain. Anda hanya dapat menghapus filter dari video yang Anda buat menggunakan metode yang disebutkan di atas. Banyak orang mencoba mengunduh dan mengedit video orang lain; namun, usaha mereka sia-sia. Meng-tweak video pengguna tidak etis dan berpotensi ilegal, karena pembuatnya adalah pemilik video tersebut.

Dapatkah Anda Menghapus Filter TikTok di Snapchat?

Sayangnya, tidak ada opsi untuk menghapus filter TikTok di Snapchat, juga tidak ada aplikasi pihak ketiga yang melakukannya ini pada saat penulisan ini.

Cara Menghapus Filter Rotoscope di TikTok

Filter Rotoscope sangat trendi di kalangan TikTokker. Mengubah orang-orang di video Anda menjadi siluet hanya dengan garis besarnya yang terlihat adalah efek yang sangat rapi. Namun, jika Anda berubah pikiran, Anda tidak akan memiliki opsi untuk menghapus filter Rotoscope setelah video disimpan atau diunggah. Anda memiliki opsi untuk menghapusnya setelah syuting; begini caranya.
Buka TikTok.Setelah merekam video Anda, ketuk ikon “Batal” di sudut kiri atas.
Filter Rotoskop akan dihapus dari video Anda.

Cara Mengelola Filter TikTok Anda

Karena TikTok menawarkan pilihan filter yang tak ada habisnya, ini dapat memakan waktu lama untuk mencari yang Anda sukai. Untuk menghindari menggulir seluruh daftar, ikuti langkah-langkah ini untuk mengelolanya.
Buka TikTok, lalu ketuk ikon “+” untuk mengakses kamera. Dari opsi di sebelah kanan, pilih “Filter.” Gesek tab untuk memilih “Manajemen .”Sekarang centang kotak di samping filter yang ingin Anda gunakan untuk menyimpannya sebagai “favorit”. Hapus centang pada filter yang tidak Anda gunakan.
Sekarang Anda dapat mengakses dan menerapkan filter dari bagian “favorit”.

Cara Menghapus Stiker TikTok

Stiker TikTok dapat membuat video lebih ekspresif dan meningkatkan nuansa video. Tetapi jika Anda ingin menghapus stiker dari salah satu video Anda, Anda dapat melakukannya sebelum mempostingnya; begini caranya.
Pada video yang dimaksud, temukan stiker yang ingin Anda hapus.Tekan lama, lalu seret stiker ke bagian tengah atas layar. Opsi “Hapus” akan ditampilkan. Pindahkan stiker ke ikon hapus. Setelah berubah menjadi merah, lepaskan, dan itu akan dihapus.
Catatan: Tidak mungkin menghapus stiker setelah memposting video.

Ketika Klip TikTok Asli Lebih Baik

Filter dan stiker TikTok dapat meningkatkan tampilan video dan membuatnya lebih menarik . Di zaman sekarang ini, Anda akan jarang menemukan video atau gambar tanpa mereka. TikTok mempromosikan filter dengan memasukkannya secara default saat Anda membuat video. Jika Anda lebih suka tampilan versi alami dari video Anda, Anda dapat menghapus semua filter pada video Anda sebelum memposting atau saat disimpan ke draf.

Beri tahu kami tentang salah satu video TikTok yang paling Anda banggakan di bagian komentar bawah.