Cara Menghapus Kartu SIM Dari Perangkat Android

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Beberapa perangkat Android tidak memiliki slot SIM tambahan, sehingga perlu dihapus jika Anda ingin memasukkan yang baru. Perangkat Android berbeda dalam cara pengguna mengeluarkan kartu SIM saat ini dari slot, yang mungkin membingungkan beberapa pemilik. Untungnya, ada banyak cara untuk mendapatkan akses ke space.

Di bawah ini adalah beberapa cara resmi dan alternatif untuk mengeluarkan kartu SIM dari ponsel cerdas atau tablet Android Anda. Ingat, saat mengikuti metode ini, berhati-hatilah saat menangani benda halus.

Cara Mengeluarkan Kartu SIM Dari Ponsel Android

Saat melepas kartu SIM dari ponsel Android, sebaiknya matikan terlebih dahulu. Namun, beberapa ponsel memungkinkan pengguna untuk mengeluarkan kartu SIM dengan aman. Ini mirip dengan bagaimana drive USB dikeluarkan pada PC sebelum dilepas, mencegah korupsi data atau masalah lain.

Jika ponsel Anda tertutup kasing, Anda harus melepasnya terlebih dahulu. Jika tidak, mendapatkan akses ke baki SIM tidak mungkin.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengeluarkan kartu SIM dari ponsel Android Anda.
Ambil alat pelepas kartu SIM Anda.Pastikan baki SIM menghadap Anda.Tempatkan ujung sempit alat ke dalam lubang kecil.Pastikan itu sejajar dengan slot.Dorong ke bawah dengan lembut.Ketika baki SIM muncul, simpan alat.Tarik baki SIM dan jatuhkan kartu ke telapak tangan Anda.Geser baki kembali ke perangkat seluler.Simpan Kartu SIM di suatu tempat yang aman, seperti telepon lain.
Umumnya, Anda dapat menemukan baki SIM di bagian atas atau samping perangkat Android. Banyak model yang dibuat sebelum tahun 2014 mungkin memiliki slot di dalam telepon, sehingga prosesnya berubah.
Buka penutup belakang perangkat seluler Anda.Cari slot SIM.Gunakan kuku atau benda padat kecil untuk mendorong kartu SIM.SIM bagian belakang kartu akan menonjol keluar saat pegas diaktifkan.Tarik kartu SIM keluar dan simpan di tempat yang aman.Ganti penutup perangkat Android.
Oleh karena itu, prosedur melepas kartu SIM bisa sangat berbeda tergantung pada ponsel Android Anda.

Bagaimana caranya Menghapus Kartu SIM Dari Ponsel Android Samsung

Ponsel Android Samsung mungkin memerlukan proses yang sedikit dimodifikasi tergantung pada modelnya. Secara umum, perusahaan menyatakan bahwa banyak produknya dari tahun 2014 dan sebelumnya memiliki penutup belakang dan baterai yang dapat dilepas. Perangkat yang lebih baru akan memiliki baki SIM di bagian luar.
Ambil alat pelepas SIM atau benda serupa.Pastikan alat tegak lurus dengan ponsel cerdas Anda.Tekan ke dalam lubang di baki SIM.Tarik baki keluar.Keluarkan kartu SIM dan simpan dengan aman. Geser baki kembali ke dalam slotnya.
Untuk perangkat yang lebih lama, coba petunjuk ini.
Lepaskan penutup belakang ponsel. Jika perlu, keluarkan juga baterainya. Cari slot SIM. Tekan kartu SIM dengan kuku jari Anda .Terapkan paksa dengan lembut hingga kartu SIM didorong keluar melalui pegas. Simpan kartu SIM jauh-jauh.
Beberapa ponsel pintar Samsung lama memiliki baterai yang dapat dilepas. Dalam beberapa kasus, slot SIM ditutupi oleh baterai. Lainnya memiliki slot di samping baterai.

Cara Mengeluarkan Kartu SIM Dari Android Dengan Alat

Banyak ponsel cerdas saat ini dikirimkan dengan alat pelepas yang dirancang untuk melindungi baki SIM. Benda-benda ini terbuat dari logam atau plastik, tetapi semuanya memiliki ujung yang sempit. Begitulah cara Anda membuka kunci baki kartu SIM.
Masukkan alat injeksi yang disediakan ke dalam slot baki SIM.Tekan ke bawah dengan lembut.Saat baki SIM muncul, tarik kembali.Jika perlu, balikkan baki sehingga kartu SIM jatuh. Geser baki kembali ke dalam slotnya. Simpan kartu SIM dan alat Anda.
Meskipun Anda bisa mendapatkan alat pengganti aftermarket atau jenis yang tepat yang dirancang untuk ponsel Anda secara online, sebaiknya simpan benda-benda ini di sekitar. Anda bahkan dapat meletakkannya di dalam penutup telepon jika Anda tidak keberatan.

Cara Menghapus Kartu SIM Dari Android Tanpa Alat

Jika alat asli Anda hilang, pertimbangkan untuk menggunakan objek alternatif untuk pekerjaan itu. Produsen ponsel cerdas Anda mungkin tidak merekomendasikannya, tetapi ini mungkin satu-satunya cara sampai Anda mendapatkan penggantinya.

Beberapa benda yang menggantikan bagian ejeksi Anda adalah:
Klip kertasJepit bobbyStaplesJarum
Klip kertas terbaik untuk melepas kartu SIM berukuran lebih kecil dan tanpa penutup plastik. Selama diameternya cukup kecil, itu harus menjadi pengganti yang sangat baik. Ujung yang tumpul tidak akan merusak baki SIM.

Pin bobby bekerja dengan cara yang sama, tetapi Anda harus menemukan yang sempit yang pas. Jangan gunakan yang memiliki ujung membulat yang lebih besar.

Staples bukanlah solusi terbaik, tetapi Anda dapat mencobanya jika tidak ada pilihan lain. Harap berhati-hati dan hindari melukai jari Anda saat melakukannya.

Meskipun Anda dapat menggunakan tiga objek pertama dengan cara yang sama seperti pin SIM khusus, jarum berbeda ceritanya.
Tempatkan ujung runcing jarum ke bawah pada permukaan yang keras.Dorong ke bawah dan buat jarum berdiri. Ambil ponsel cerdas Anda dan sejajarkan lubang dengan ujung brankas. Tekan perlahan. Setelah baki SIM terbuka, Anda dapat mengeluarkan kartu. Simpan jarum di tempat yang aman.
Anda memerlukan jarum yang lebih tebal agar untuk tidak menjepretnya. Selain itu, jangan pernah menggunakan jari Anda karena dapat terpeleset.

Itu Cepat

Mengeluarkan kartu SIM dari perangkat Android membutuhkan sedikit waktu dan umumnya merupakan prosedur yang aman. Pabrikan menggunakan cara yang terbukti dan benar untuk menyimpan kartu ini, agar tidak salah tempat. Oleh karena itu, sebaiknya simpan alat penghapus Anda kapan pun Anda perlu melakukan pertukaran cepat.

Apa yang Anda gunakan untuk mengeluarkan kartu SIM? Apakah Anda tahu cara unik untuk membuka baki? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.