Cara Menghapus Mesin Pencari Dari Chrome

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneMacWindowsPerangkat Hilang?
Pernahkah Anda ingin menghapus mesin telusur yang tidak digunakan dari Chrome? Untungnya, Anda tidak perlu menjadi master TI untuk melakukannya. Ini dapat dicapai dengan beberapa ketukan cepat atau klik mouse. Dan saat menghapus mesin telusur ini, Anda juga dapat mengubah mana yang menjadi default Anda.

Jika menghapus mesin telusur dari Chrome adalah yang ingin Anda lakukan, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Pada artikel ini, kami akan membahas cara menghapusnya menggunakan beberapa perangkat berbeda. Hal-hal sedikit berbeda untuk Android dan iPhone, dan kami akan membahasnya juga.

Cara Menghapus Mesin Telusur Dari Chrome di Perangkat Android

Tidak seperti peramban Chrome di Mac atau PC Windows, Anda tidak akan dapat menghapus penelusuran yang berbeda mesin di perangkat Android Anda. Cara kerja mesin telusur di ponsel cerdas sedikit berbeda dengan di komputer. Namun, Anda dapat mengubah mesin telusur default. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Pada perangkat Android Anda, luncurkan aplikasi Chrome.Ketuk ikon “tiga titik”. Gulir ke bawah dan pilih “Pengaturan.” Klik “Mesin pencari.” Pengaturan default adalah Google. Anda akan melihat daftar mesin pencari alternatif. Tentukan pilihan Anda dengan mengetuknya.
Sekarang Anda telah mengubah browser default di Chrome. Jika suatu saat Anda ingin mengubah browser default Anda lagi, cukup ikuti langkah-langkah yang diuraikan di atas.

Cara Menghapus Mesin Pencari Dari Chrome di Mac

Menghapus mesin telusur dari Chrome di Mac adalah proses yang relatif mudah. Anda harus melihat pengaturan Chrome Anda dan membuat beberapa penyesuaian cepat. Untuk mempelajari cara melakukannya, ikuti petunjuk di bawah.
Luncurkan jendela browser Chrome di Mac Anda.Di sudut kanan atas layar, ketuk ikon “tiga titik”. Gulir ke bawah dan pilih “Pengaturan.”Dari menu samping di sebelah kiri, klik “Mesin pencari.”Terletak di bagian tengah atas halaman, pilih “Kelola mesin pencari dan pencarian situs.” Gulir ke bawah dan temukan “Mesin pencari.” Anda akan melihat daftar mesin telusur. Temukan mesin telusur atau mesin yang ingin Anda hapus. Ketuk ikon “tiga titik” di sebelah kanannya. Dari menu tarik-turun, pilih “Hapus.”
Itu saja. Anda sekarang telah menghapus mesin telusur yang tidak diinginkan dari Chrome.

Cara Menghapus Mesin Pencari Dari Chrome di iPhone

Anda tidak akan dapat menghapus mesin telusur dari Chrome di iPhone Anda. Tidak seperti metode yang digunakan pada Mac atau PC Windows, pada iPhone, Anda hanya memiliki opsi untuk mengubah mesin telusur default. Mesin telusur di ponsel cerdas bekerja sedikit berbeda dari cara menanganinya di komputer. Jika Anda ingin melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut.
Dari iPhone Anda, luncurkan aplikasi Chrome. Di pojok kanan bawah, klik ikon “tiga titik”. Pilih “Pengaturan.” Temukan dan tekan “Mesin telusur”. Anda akan melihat daftar mesin pencari yang berbeda. Tentukan pilihan Anda dan tutup jendela.
Anda sekarang telah mengubah browser default di iPhone. Anda dapat kembali dan mengubah browser default Chrome kapan saja.

Cara Menghapus Mesin Telusur Dari Chrome di PC Windows

Anda dapat menghapus mesin telusur yang tidak diinginkan dari PC Windows dengan memanfaatkan pengaturan Chrome. Prosesnya mudah, dan tidak memerlukan banyak waktu atau usaha. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Buka jendela browser Chrome di PC Windows Anda.Klik ikon “tiga titik” yang terletak di sudut kanan atas layar.Gulir ke bawah, cari, dan pilih “Pengaturan.” Temukan “Mesin Pencari” dan klik. Dari bagian tengah atas layar, temukan dan pilih “Kelola mesin telusur dan pencarian situs.” Gulir ke bawah hingga Anda melihat “Mesin pencari.” Tepat di bawah ini akan ada daftar mesin pencari yang dimuat. Temukan mesin pencari atau mesin yang tidak Anda inginkan lagi. Klik ikon “3 titik” tepat di sisi kanan masing-masing titik. Dari menu tarik-turun, pilih “Hapus.”
Tidak ada lagi yang bisa dilakukan. Sekarang Anda telah berhasil menghapus mesin telusur yang tidak diperlukan dari Chrome.

FAQ
Apakah ada cara lain untuk menggunakan Chrome sebagai mesin telusur?

Ya. Jika Google adalah mesin pencari default Anda, Anda tidak perlu menggunakan halaman web Google untuk melakukan pencarian. Anda dapat menggunakan jendela alamat browser untuk menelusuri web. Cukup ketik apa yang Anda cari dan tekan tombol enter. Anda tidak terbatas hanya menggunakan satu kata. Anda dapat mengetik beberapa kata atau frasa, dan tidak perlu menggunakan koma untuk memisahkan kata. Anda akan diberikan hasil pencarian Google di jendela.
Dapatkah saya menggunakan mesin pencari lain di bilah alamat Chrome selain Google?

Ya, Anda dapat menggunakan mesin pencari lain di bilah alamat Chrome. Cukup akses setelan Chrome dan dari bagian Mesin Telusur, pilih salah satu dari menu tarik-turun.
Dapatkah saya menggunakan Chrome untuk menyiapkan mesin telusur khusus?

Ya, Anda dapat menyiapkan penelusuran khusus dengan Chrome. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukannya.

1. Buka jendela browser Chrome.

2. Dari kanan atas, klik ikon “3 titik” dan gulir ke bawah ke “Pengaturan.”

3. Dari menu sebelah kiri, pilih “Mesin pencari” dan kemudian “Kelola mesin pencari dan pencarian situs.”

4. Di samping “Penelusuran situs”, ketuk “Tambah.”

5. Isi kolom untuk “Nama mesin pencari,” “Pintasan,” dan pencarian baru “URL.”

6. Klik “Tambah.”

• Untuk nama mesin telusur, cukup beri nama yang sesuai dengan penelusuran.

• Untuk pintasan, masukkan penekanan tombol yang akan Anda gunakan untuk mengaktifkan penelusuran khusus ini.

• Untuk URL, Anda Anda harus memasukkan URL situs web, tetapi tambahkan “%” sebagai pengganti kueri.

Langkah terakhir ini agak rumit. Anda dapat menemukan informasi lebih detail di situs web Chrome.
Saya melihat DuckDuckGo sebagai pilihan mesin telusur di perangkat seluler saya. Apa bedanya dengan mesin pencari lainnya?

Nilai jual utama DuckDuckGo sebagai mesin pencari adalah semua pencarian Anda benar-benar anonim. Mesin pencari ini tidak pernah mengumpulkan data pribadi dan tidak melacak alamat IP, sehingga tidak ada data pribadi yang tersedia untuk dijual. Jika privasi internet menjadi perhatian Anda, maka DuckDuckGo mungkin menjadi pilihan yang baik untuk Anda sebagai mesin pencari.

Ini sangat mirip dengan semua mesin pencari populer yang tersedia dan akan memberi Anda hasil pencarian yang berkualitas.
Dapatkah saya mengubah pencarian default Chrome mesin di Mac atau PC Windows saya?

Ya, Anda memiliki kemampuan untuk mengganti mesin telusur default. Prosesnya mirip dengan cara Anda menghapus mesin telusur. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut.

1. Buka pengaturan Chrome dan pilih “Mesin pencari.”

2. Temukan daftar mesin pencari yang tersedia, dan tekan ikon “3 titik” di sebelah kanan yang Anda inginkan sebagai default.

3. Pilih “Jadikan default.”

Anda dapat kapan saja kembali dan memilih mesin telusur lain sebagai default.

Menyingkirkan Mesin Pencari Chrome yang Tidak Diinginkan

Dengan memanfaatkan setelan Chrome di perangkat, Anda dapat menghapus mesin telusur yang tidak digunakan. Ini bukan ilmu roket, dan tidak memerlukan pengetahuan atau keterampilan khusus. Meskipun Anda tidak dapat menghapus mesin telusur di perangkat Android atau iPhone, Anda dapat mengubah mesin telusur default.

Sudahkah Anda menghapus mesin telusur dari Chrome? Apakah Anda menggunakan metode yang sama yang kita bahas di artikel ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.