Cara Menghapus Mesin Virtual secara Paralel

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Jika Anda senang bereksperimen dengan sistem operasi yang berbeda di Parallels, pada akhirnya Anda mungkin menemukan file VM akan memakan banyak ruang penyimpanan. VM paralel bisa menjadi sangat besar, dan ketika Anda memiliki beberapa yang tidak Anda gunakan atau jarang digunakan, Anda akan mendapatkan kembali banyak ruang dengan menghapusnya.

Meskipun proses untuk menghapus mesin virtual Parallels tidak terlalu jelas, ini cukup mudah. Baca terus untuk mempelajari cara menghapus Parallels VM.

Cara Menghapus Mesin Virtual

Sebelum menghapus VM, periksa kembali apakah Anda tidak memerlukan apa pun darinya, seperti file. Karena setelah dihapus, itu hilang. Ikuti langkah-langkah ini untuk menghapus VM:
Buka aplikasi desktop Parallels, tetapi jangan memulai VM yang ingin Anda hapus. Dari bilah Mac, klik ikon Parallels, lalu pilih “Pusat Kontrol”. Atau, masukkan pencarian sorotan (perintah + spasi) untuk “Parallels.” Anda akan melihat daftar VM yang telah Anda instal. Klik kanan pada mesin virtual yang ingin Anda hapus, lalu ketuk “Hapus (nama mesin virtual).” Anda akan diminta untuk mengonfirmasi bahwa Anda ingin menghapus VM dan file terkaitnya. Pilih “Simpan file” jika Anda masih ingin mengakses file. VM akan dihapus dari daftar tetapi tetap di lokasi aslinya. Jika Anda tidak memerlukan file dari mesin virtual, pilih “Pindahkan ke Sampah” untuk menghapusnya.
Cara Mengembalikan Mesin Virtual

Jika Anda perlu mendapatkan mesin virtual kembali dari lokasi tersimpan lainnya, berikut adalah langkah-langkah untuk melakukannya:
Tutup aplikasi Parallels. Luncurkan Macintosh HD, lalu buka (Nama Pengguna Anda), “Perpustakaan.” Kemudian cari nama folder “Parallels.” Folder ini akan memiliki semua file VM Anda. Sekarang pindahkan file VM Anda kembali ke folder Parallels. Ini akan menimpa file di sana. Oleh karena itu, status VM dan hard disk sekarang akan diganti dengan status yang disimpan sebelumnya.
Cara Mencadangkan Mesin Virtual

Membuat cadangan mesin virtual Anda berguna karena memiliki opsi untuk kembali ke status sebelumnya. Ikuti langkah-langkah ini untuk mencadangkan VM Anda:
Matikan VM Anda dan tutup aplikasi Parallels. Untuk mengakses file VM Anda, buka Mac HD (nama pengguna Anda), “Library.” Kemudian temukan folder “Parallels”. Salin folder ke tempat yang aman seperti hard drive eksternal.
FAQs
Di mana Parallels VMs disimpan?

Secara default, Anda dapat menemukan Parallels VMs (file .pvm) dengan membuka “Documents” dan kemudian folder “Parallels” di folder pengguna Anda. Atau, buka “Pengguna,” “Dibagikan,” lalu “Parallels.”

Lokasi default dapat diubah saat Anda membuat VM dengan memilih pengaturan Kustomisasi sebelum opsi penginstalan.

Hapus OS Virtual Anda

Perangkat lunak virtualisasi desktop Paralel sangat baik untuk menutupi macOS dan meniru kinerja OS asli. Namun, file VM bisa menjadi sangat besar dan memakan banyak ruang. Setelah VM memenuhi tujuannya, Anda dapat mengklaim kembali beberapa gigabyte dengan menghapusnya. Proses untuk menghapus VM itu mudah, dan Anda memiliki opsi untuk menyimpan file darinya.

Apakah Anda berhasil menghapus Parallels VM? Beri tahu kami pendapat Anda tentang aplikasi Parallels di bagian komentar di bawah.