Cara Menghapus Obrolan dari Taskbar di

Jika Anda adalah pengguna Windows 11 baru-baru ini, Anda akan melihat bahwa beberapa detail antarmuka telah berubah. Anda mungkin telah memperhatikan bahwa Start Menu telah pindah ke tengah layar Anda bersama dengan penambahan Widget, opsi Tampilan Tugas, dan tombol Obrolan. Namun, pengguna telah melaporkan bahwa Obrolan Tim Microsoft di bilah tugas mereka tidak terlalu bermanfaat bagi mereka.

Untungnya, Anda dapat menyingkirkan obrolan dari bilah tugas. Lanjutkan membaca untuk mengetahui bagaimana Anda dapat menghapus obrolan dari bilah tugas di Windows 11.

Cara Menghapus Obrolan dari Bilah Tugas

Ada beberapa ikon baru di bilah tugas jika Anda baru saja memperbarui Windows 11. Teams adalah aplikasi perpesanan instan yang memiliki salah satu dari ini. Tidak seperti aplikasi Teams yang digunakan di lembaga pendidikan atau ruang kerja, aplikasi ini sedikit lebih ramping.

Namun, ini adalah versi pribadi Teams, dan aplikasi Obrolan baru memungkinkan Anda berkomunikasi dengan keluarga dan teman dekat melalui ikon kamera. Unduh aplikasi utama Teams, lalu gunakan keduanya secara bersamaan.

Jika Anda mengklik simbol Obrolan, Anda akan diarahkan ke aplikasi Teams. Namun, mengklik tombol Obrolan setelah mencopot pemasangan program perpesanan akan menginstalnya kembali. Anda dapat menghapus atau menyembunyikan tombol obrolan dengan menonaktifkannya di bilah tugas. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:
Klik kanan pada area kosong bilah tugas dan pilih opsi pengaturan bilah tugas. Jendela pengaturan baru akan memiliki Personalisasi > Bilah Tugas sebagai judul teratas. Temukan obrolan di daftar item bilah tugas. Untuk menghapus obrolan, matikan penggeser di sisi kanan. Tombol Obrolan tidak akan terlihat lagi di bilah tugas.
Penting untuk dicatat bahwa Microsoft Teams masih ada di komputer Anda meskipun Tombol Obrolan hilang. “Aplikasi & Fitur” adalah tempat Anda akan menemukan aplikasi jika Anda ingin menghapusnya sepenuhnya.

Cara Menghapus Instalasi Microsoft Teams dari Windows 11

Langkah pertama adalah mengakses menu pengaturan komputer Anda. Begini caranya:
Buka Start Menu, klik simbol roda gigi yang terletak di dekat tombol power, dan tekan Enter. Sebagai alternatif, pilih “Semua aplikasi” dari sisi kanan atas Start Menu dan gulir ke S untuk menemukan Pengaturan. Setelah kotak Pengaturan terbuka, pilih “Aplikasi” yang terletak di menu sebelah kanan. Di layar utama, pilih ” Aplikasi & fitur.” Di bawah bagian “Aplikasi”, ketik Microsoft Teams untuk menemukannya di hasil pencarian. Copot pemasangannya dengan mengklik tiga titik yang terletak di sisi kanan. Sebuah popup kecil akan muncul menanyakan apakah Anda ingin melanjutkan. Untuk menghapus aplikasi, klik “Copot pemasangan.” Tunggu hingga penghapusan selesai. Aplikasi Microsoft Teams akan dihapus dari daftar Aplikasi & Fitur Anda setelah menyelesaikan proses. Hapus ikon Obrolan dari bilah tugas sebagai langkah terakhir. Cari Obrolan di bawah item Taskbar di pengaturan Taskbar. Slider dapat dimatikan dengan mengklik tombol. Ikon obrolan bilah tugas tidak lagi tersedia.
Cara Mengembalikan Ikon Obrolan

Jika Anda salah menghapus obrolan atau merasa membutuhkannya, Anda dapat menginstal ulang ikon Obrolan dengan mudah. Begini caranya:
Arahkan ke pengaturan Taskbar Anda, lalu cari “Obrolan” di bawah item Taskbar. Aktifkan tombol penggeser dengan memilih “Aktif” dari menu tarik-turun di sisi kanan.
Di bilah tugas Anda, ikon Obrolan akan kembali . Kapan pun Anda memilih, Anda dapat terhubung ke orang-orang terkasih dengan tombol ini. Anda dapat langsung memulai dengan Microsoft Teams hanya dengan beberapa klik dengan memilih tombol “Memulai”.

Tanya Jawab Umum Tambahan
Apakah saya harus menghapus obrolan dari bilah tugas?

Apakah Anda menggunakan Microsoft Teams atau tidak ada bedanya. Berkat pembaruan terbaru ini, sekarang lebih mudah dari sebelumnya untuk tetap berhubungan dengan orang-orang yang Anda sayangi melalui obrolan dan percakapan video dengan satu klik pada menu bilah tugas Anda. Tetapi Anda tidak perlu menghapusnya, dan itu tidak akan membuat perubahan yang signifikan jika Anda melakukannya.

Pada hari ini, Anda dapat masuk, menambahkan kontak, dan bergabung dengan percakapan individu dan grup menggunakan peluncuran Obrolan saat ini. Ini mungkin berubah seiring Microsoft terus meningkatkan dan menambahkan fitur baru ke platform.
Bagaimana cara menggunakan obrolan?

Untuk membuka program, Anda dapat mengklik ikon Obrolan di bilah tugas atau menekan tombol Windows + C jika sudah sebelumnya menghapusnya dari bilah tugas Anda. Anda harus memilih “Lanjutkan” saat pertama kali menggunakan aplikasi Obrolan.

Tunggu aplikasi inisialisasi setelah mengklik “Lanjutkan”. Klik “Mulai” lalu pilih akun Teams yang ingin Anda tautkan. Jika diminta, ketik kredensial login Anda. Fungsionalitas aplikasi Obrolan saat ini akan tersedia untuk Anda segera setelah Anda berhasil masuk.

Hanya Miliki Yang Anda Butuhkan di Bilah Tugas Anda

Bilah tugas adalah alat praktis yang memungkinkan Anda mengakses aplikasi dan file dengan cepat. Karenanya, jika Anda tidak menggunakan obrolan, lebih mudah untuk menghapusnya. Jika langkah-langkah ini tidak berhasil untuk Anda, pihak ketiga mungkin dapat membantu. Aplikasi pihak ketiga dapat memeriksa repositori dan mengganti file yang rusak dan hilang. Ini biasanya memperbaiki masalah jika file sistem yang rusak menyebabkannya. Ini juga akan membantu mengoptimalkan sistem Anda.

Apakah Anda menggunakan obrolan dari bilah tugas? Apakah menurut Anda itu membantu atau malah mengganggu? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah!