Cara Menghapus Obrolan di WhatsApp di PC atau Perangkat Seluler

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Ada banyak alasan Anda mungkin memutuskan sudah waktunya untuk menghapus obrolan WhatsApp. Mungkin Anda tidak menggunakan obrolan itu lagi, atau mungkin menghabiskan terlalu banyak ruang penyimpanan Anda. Apa pun alasannya, menghapus obrolan di WhatsApp relatif sederhana. Baca terus untuk mengetahui semua yang perlu Anda ketahui tentang menghapus obrolan di WhatsApp.

Cara Menghapus Obrolan di WhatsApp di PC

Untuk mulai menggunakan WhatsApp di PC, pertama-tama harus diinstal. Langkah-langkah di bawah ini akan memandu Anda dalam menginstal WhatsApp Web di PC Anda:
Pada PC/Laptop Anda, buka browser apa saja dan cari “WhatsApp Web.” Luncurkan WhatsApp Messenger dan klik “Menu,” lalu ikon titik vertikal untuk membuka perangkat seluler Anda. Pembaca Kode QR. Pindai Kode QR di PC menggunakan ponsel Anda.
Setiap fitur pada aplikasi seluler juga tersedia di sini, termasuk memblokir nomor. Berikut cara melakukannya:
Pilih obrolan yang ingin Anda hapus dengan mengkliknya.Dari sudut kanan atas jendela obrolan, klik tiga garis vertikal.Pilih “Hapus Obrolan.”Klik “Hapus Obrolan” lagi.
Selain itu, Anda dapat mengakses WhatsApp melalui Klien Desktop WhatsApp. Berikut cara memblokir seseorang di klien desktop WhatsApp:
Buka Klien Desktop WhatsApp. Klik ikon tiga titik di sudut kanan atas. Dari opsi tarik-turun, pilih “Hapus Obrolan.” Kotak dialog konfirmasi akan muncul untuk mengonfirmasi aktivitas. Pilih “Hapus Obrolan” lagi.
Cara Menghapus Obrolan di WhatsApp di iPhone

Anda dapat menghapus satu obrolan, obrolan grup, atau semua obrolan di aplikasi WhatsApp Android.
Luncurkan WhatsApp.Dalam daftar obrolan, klik nama orang tersebut. Ketuk dan tahan obrolan WhatsApp orang ini.Klik “Hapus.”
Untuk menghapus grup atau percakapan, ikuti langkah berikut:
Untuk menghapus obrolan, Anda harus keluar dari Grup WhatsApp.Untuk keluar dari grup, tekan dan tahan ikon Grup WhatsApp dan pilih “Keluar Grup” lalu “Keluar” dari titik tiga. Setelah berhasil keluar dari grup, ketuk dan tahan ikon Grup WhatsApp untuk menghapus obrolan. Pilih “Hapus.”
Selain itu, menghapus semua Obrolan secara bersamaan sangatlah mudah. Begini caranya:
Mulailah dengan membuka Whatsapp. Pilih tiga titik (untuk opsi tambahan), diikuti oleh “Pengaturan” dan “Obrolan.” Dari menu tarik-turun yang dihasilkan, pilih “Riwayat Obrolan.” Klik “Hapus Semua” opsi untuk menghapus semua obrolan dari jendela Riwayat Obrolan.
Cara Menghapus Obrolan di WhatsApp di Android

Pada aplikasi Android WhatsApp, Anda dapat menghapus satu obrolan, obrolan grup, atau semua obrolan sekaligus.
Buka WhatsApp.Klik pada nama orang di daftar obrolan. Ketuk dan tahan percakapan WhatsApp. Tekan “Hapus.”
Untuk menghapus obrolan grup, ikuti langkah-langkah berikut:
Keluar dari Grup WhatsApp untuk menghapus obrolan. Tekan dan tahan ikon Grup WhatsApp dan pilih ” Keluar dari Grup” lalu “Keluar” dari titik tiga untuk keluar dari grup. Ketuk dan tahan ikon Grup WhatsApp untuk menghapus obrolan setelah Anda berhasil keluar dari grup. Tekan “Hapus.”
Menghapus semua Obrolan secara bersamaan juga mudah. Begini caranya:
Buka jendela obrolan. Klik pada tiga titik (opsi lainnya), lalu “Pengaturan” diikuti oleh “Obrolan.” Pilih “Riwayat Obrolan” dari menu tarik-turun yang muncul. Hapus semua obrolan dari jendela Riwayat Obrolan dengan mengklik opsi “Hapus Semua”.
Apakah Mungkin untuk Mengambil Obrolan WhatsApp yang Dihapus?

D-Kembali dari iMyFone dapat membantu Anda memulihkan percakapan WhatsApp yang dihapus dari iPhone Anda. Berikut ini adalah tiga fitur penting D-Back:
Pesan teks, file audio, gambar, dan video yang dikirim dalam obrolan WhatsApp semuanya dapat dipulihkan dengan D-Back. Sebelum memulihkan pesan WhatsApp Anda, Anda dapat dengan mudah melihatnya, memungkinkan Anda untuk memilih mana yang ingin Anda simpan.D-Back adalah aplikasi gratis yang memungkinkan Anda mendapatkan konten WhatsApp di iPhone tanpa menghapus apa pun.
Pilihan dan pemindaian sederhana adalah semua yang diperlukan untuk pemulihan D-Back.

Sebelum Menghapus WhatsApp, Buat Salinan Obrolan Anda untuk Dipulihkan Kapan Saja.

Proses menghapus dan menghapus obrolan WhatsApp yang memakan waktu dapat menyebabkan hilangnya file dan data penting. Untuk alasan ini, iMyFone datang dengan perangkat lunak iTransor untuk WhatsApp yang inovatif, yang merupakan solusi manajemen WhatsApp ideal yang menawarkan transfer mudah antara WhatsApp di Android dan iPhone dan cadangan penuh untuk WhatsApp di PC Anda. Perangkat lunak ini adalah pilihan yang bagus jika Anda mencari cara mudah untuk mencadangkan file WhatsApp Anda. Berikut cara menggunakannya:
Unduh iMyFone iTransor untuk WhatsApp. Pilih “Cadangkan WhatsApp di Perangkat” setelah aplikasi diluncurkan dan dibuka. Setelah iTransor selesai menganalisis perangkat Anda, sambungkan perangkat Android atau iOS Anda melalui kabel USB ke komputer dan tekan tombol “Cadangkan”. iTransor akan melakukan pencadangan lengkap WhatsApp pada perangkat Anda, termasuk semua percakapan, stiker, gambar, video, dan lampiran. Untuk pengguna Android, Anda harus mengikuti langkah-langkah di layar untuk menginstal WhatsApp yang disesuaikan untuk mengakses data WhatsApp Anda. Ketika pesan “Pencadangan WhatsApp Messenger berhasil” muncul, operasi selesai.
Tanya Jawab Tambahan
Apa perbedaan antara menghapus dan menghapus obrolan di WhatsApp?

Setelah Anda mengetahui berbagai metode untuk menghapus dan menghapus obrolan WhatsApp, penting untuk mengetahui perbedaannya. Kotak masuk Anda adalah perbedaan utama antara menghapus dan menghapus obrolan. Anda dapat menghapus konten diskusi atau grup WhatsApp sambil menyimpan percakapan di kotak masuk Anda dengan menghapus obrolan.

Percakapan WhatsApp yang telah dihapus tidak akan muncul lagi di kotak masuk Anda, dan semua konten serta riwayatnya akan hilang . Jika Anda ingin menghubungi kembali kontak yang dihapus, Anda harus memulai obrolan baru dengan mereka.
Apakah orang lain akan tahu bahwa saya telah menghapus obrolan kita?

Tidak, tidak ada cara bagi orang lain untuk mengetahuinya bahwa Anda telah menghapus obrolan. Perubahan hanya akan terlihat di ponsel Anda. Namun, jika Anda memutuskan untuk menghapus satu pesan dan memilih “Hapus Untuk Semua Orang”, orang lain akan melihat “Pesan ini telah dihapus” alih-alih pesan asli. akan tetap di perangkat Anda. Ingatlah bahwa menghapus dan menghapus obrolan bukanlah hal yang sama. Meskipun sama-sama menghapus konten dari ponsel Anda, membersihkan dan menghapus obrolan di WhatsApp adalah dua fungsi yang berbeda.

Alasan Anda menghapus pesan WhatsApp mungkin berbeda, tetapi kesalahan terkadang terjadi. iTransor iMyFone untuk WhatsApp adalah solusi terbaik untuk mentransfer obrolan WhatsApp Anda ke komputer sebelum Anda menghapusnya. Dengan cara ini, jika Anda salah menghapus obrolan atau menyesal menghapusnya, Anda selalu dapat memulihkannya.

Pernahkah Anda menghapus Obrolan WhatsApp? Mengapa Anda menghapusnya? Pernahkah Anda menyesal menghapus obrolan WhatsApp? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah!