Cara Menghapus Pesan di Mac

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Justin Duino / How-To GeekAnda dapat menghapus satu atau beberapa pesan dengan memilihnya, mengklik kanan, dan memilih Hapus. Anda juga dapat menghapus semua pesan dengan memindahkan file tertentu dari folder Messages di Library Anda ke Trash.

Ketika pesan teks Anda mulai menumpuk, mungkin sudah waktunya untuk beberapa pekerjaan pembersihan. Anda dapat menghapus teks dan percakapan tertentu atau semua di Pesan pada desktop Mac atau MacBook hanya dalam beberapa langkah.

Tentang Menghapus Pesan di Mac

Sebelum Anda mulai menekan tombol hapus itu, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui. Pertama, jika Anda mengaktifkan Pesan untuk iCloud, salah satu yang Anda hapus di Mac Anda juga akan dihapus dari perangkat Apple Anda yang lain.

Jika Anda ingin menghindari kehilangannya sepenuhnya, Anda dapat menonaktifkan fitur penyelarasan di Pesan > Pengaturan > iCloud. Perlu diketahui bahwa jika Anda mematikan perpesanan iCloud, pesan mendatang di Mac tidak akan disinkronkan antara Mac Anda dan perangkat lain. Selain itu, Anda mungkin menganggap pekerjaan menghapus pesan dan percakapan agak membosankan. Untuk meringankan beban itu di masa mendatang, Anda dapat mengatur Pesan untuk menghapus teks lama secara otomatis setelah jangka waktu yang Anda pilih. Kami juga akan menunjukkan cara melakukannya di bawah ini.

Cara Menghapus Pesan di Mac

Ingin menghapus pesan satu per satu di Mac Anda alih-alih percakapan penuh? Meskipun Anda dapat menggunakan fitur Batalkan Pengiriman jika Anda mengirim pesan baru-baru ini, Anda harus menggunakan tindakan Hapus jika sudah lebih dari dua menit. aplikasi Pesan, lalu klik kanan pesan tertentu yang Anda kirim. Ini bisa berupa teks, foto, video, atau item lainnya. Pilih “Hapus” di menu pintasan.

Kemudian, konfirmasikan dengan memilih “Hapus.”

Cara Menghapus Percakapan di Mac

Jika Anda lebih suka menghapus seluruh utas pesan teks, juga disebut percakapan, Anda juga dapat semudah menghapus pesan satu per satu.

Hapus Percakapan Tunggal

Untuk menghapus satu percakapan, pilih dari daftar di panel sebelah kiri. Lalu, lakukan salah satu langkah berikut untuk menghapus percakapan.

Klik kanan dan pilih “Hapus”.Geser dari kanan ke kiri dan klik ikon Hapus (tong sampah).Pilih Percakapan > Hapus Percakapan di bilah menu.

Anda kemudian akan dimintai konfirmasi. Pilih “Hapus” untuk menghapus utas pesan.

Hapus Beberapa Percakapan

Anda mungkin merasa lebih mudah untuk menghapus beberapa percakapan sekaligus. Ini mudah, tetapi Anda perlu mengetahui pintasan keyboard yang tepat untuk apa yang ingin Anda lakukan.

Untuk memilih percakapan yang berdekatan, klik yang pertama, tahan Shift, dan klik yang terakhir. Untuk memilih percakapan yang tidak berdekatan, klik yang pertama, tahan Command, lalu klik setiap percakapan yang tersisa.

Anda kemudian dapat menghapus semua percakapan yang dipilih dengan salah satu cara berikut:

Klik kanan dan pilih “Hapus”.Pilih Percakapan > Hapus Percakapan di bilah menu.

Pilih “Hapus” untuk mengonfirmasi di jendela pop-up -up window.

yang Rapi

Cara Menghapus Semua Pesan di Mac

Mungkin Anda menginginkan awal yang benar-benar segar di Pesan di Mac atau MacBook Anda dengan menghapus semua percakapan. Anda pasti dapat menggunakan langkah-langkah di atas untuk menghapus beberapa percakapan, tetapi ada cara yang lebih cepat menggunakan Finder dan folder Library Anda.

Dengan Finder aktif, pilih Go > Go to Folder di bilah menu, masukkan berikut ini, dan tekan Return:

~ /Library/Messages

Dalam folder Messages, temukan dan pilih file-file ini:

chat.dbchat.db-shmchat.db-wal

Kemudian, klik kanan dan pilih “Move to Trash” atau seret item ke folder Trash.

Anda kemudian dapat mengosongkan sampah di Mac atau klik kanan file di folder Sampah dan pilih “Hapus Segera” untuk menghapus file secara permanen.

Hapus Semua Lampiran Pesan

Jika Anda menggunakan metode di atas untuk menghapus semua pesan di Mac, ini tidak menghapus lampiran. Anda dapat melakukannya menggunakan Finder yang mirip dengan menghapus semua percakapan di atas.

Dengan Finder aktif, pilih Go > Go to Folder di bilah menu, masukkan berikut ini, dan tekan Return:

~/Library/Messages/Attachments

Pilih semua item di Folder lampiran dan klik kanan dan pilih “Pindahkan ke Sampah” atau seret semua item ke folder Sampah. Anda kemudian dapat mengosongkan tempat sampah atau segera menghapus item dengan klik kanan.

Menghapus Pesan Secara Otomatis di Mac

Jika Anda tidak ingin melakukan pembersihan di Pesan di Mac secara manual, Anda dapat membuat Pesan menghapus percakapan secara otomatis setelah jangka waktu tertentu .

Buka Pesan dan pilih Pesan > Pengaturan di bar menu. Buka tab “Umum” dan gunakan kotak tarik-turun “Simpan Pesan” untuk memilih waktunya. Anda dapat mengubahnya dari “Selamanya” menjadi “30 Hari” atau “Satu Tahun”.

Anda kemudian akan diminta untuk mengonfirmasi tindakan dan menghapus pesan lama. Pilih “Hapus” untuk melanjutkan atau “Batal” untuk keluar dan kembali ke Pengaturan.

Setelah Anda mengubah waktu, Pesan menghapus percakapan dan lampiran secara otomatis untuk waktu yang Anda pilih.

Sekarang setelah Anda mengetahui cara menghapus pesan di MacBook, lihat di cara berhenti berlangganan dari pesan teks.

Disadur dari HowToGeek.com.