Cara Menghapus Pesan Suara di Perangkat Android

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Jika Anda memiliki layanan pesan suara yang diatur untuk menutupi waktu ketika Anda tidak dapat menerima panggilan telepon, Anda mungkin perlu mengetahui cara menghapus pesan pesan suara.

Dalam artikel ini, kita akan membahas cara termudah untuk menghapus pesan pesan suara dari ponsel Android Anda. Selain itu, FAQ kami mencakup cara untuk memulihkan pesan yang rusak atau terhapus secara tidak sengaja.

Cara Mengakses Pesan Suara di Android?

Cara termudah untuk mendengarkan pesan suara Anda adalah dengan menelepon kotak surat Anda. Tekan nomor ponsel Anda dari ponsel atau gunakan akses panggilan cepat:
Buka aplikasi ponsel dengan mengklik ikon ponsel. Tekan dan tahan “1.” Nomornya mungkin berbeda tergantung pada operator seluler Anda.Masukkan kata sandi pesan suara Anda jika diminta.Pesan pesan suara Anda akan segera diputar setelahnya.
Jika Anda tidak pernah mengatur kata sandi Pesan Suara Anda, atau tidak mengingatnya, coba tujuh atau empat terakhir digit nomor telepon Anda. Atau, hubungi operator ponsel Anda untuk menyetel ulang kata sandi Anda.

Setiap operator memiliki petunjuk berbeda saat menelepon pesan suara. Anda dapat menekan petunjuk untuk memutar ulang pesan, menyimpannya, atau menghapusnya.

Cara Memeriksa Pesan Suara Visual

Pesan Suara Visual adalah konsep yang relatif baru. Daripada menelepon Pesan Suara Anda, Anda dapat membuka aplikasi khusus dan melihat semua Pesan Suara Anda. Anda dapat mendengarkan, menghapus, atau membaca pesan Anda di aplikasi khusus ini.

Untuk mengambil pesan suara Anda menggunakan Pesan Suara Visual, lakukan ini:
Setelah diaktifkan, luncurkan Pesan Suara Visual. Anda akan disajikan daftar pesan pesan suara Anda, jadi pilih pesan untuk didengarkan.
Jika Anda tidak melihat aplikasi Pesan Suara Visual, hubungi operator Anda. Pesan suara visual adalah khusus operator sehingga mungkin atau mungkin tidak tersedia untuk Anda.

Cara Menghapus Pesan Suara di Perangkat Android

Untuk menghapus pesan suara atau beberapa pesan suara di ponsel Anda:
Luncurkan aplikasi pesan suara.Dari bawah, klik “Pesan Suara.” Pilih pesan suara, lalu menu tiga titik. Ketuk “Edit.” Ketuk opsi untuk Pilih semua atau tekan lama setiap pesan suara yang ingin Anda hapus. Pilih “Hapus”Konfirmasi bahwa Anda ingin menghapus pesan suara Anda.
Do hati-hati karena saat Anda menghapus pesan suara, Anda tidak dapat memulihkannya.

FAQ Tambahan

Berikut adalah jawaban untuk pertanyaan lainnya tentang Pesan Suara di Android.
Nomor Berapa yang Anda Tekan untuk Menghapus Pesan Suara?

Nomor yang Anda tekan untuk menghapus pesan suara tergantung pada ponsel Anda pembawa. Untuk mengonfirmasi nomornya, akses pesan suara dan dengarkan pesan otomatis.

Sebagian besar operator perlu menekan ‘1’ dan menekan tombol panggil.
Bagaimana Cara Mengosongkan Pesan Suara Saya?

Untuk menghapus semua pesan suara dari ponsel Android Anda:

1. Luncurkan aplikasi suara Anda.

2. Dari bawah, pilih “Pesan Suara.”

3. Pilih menu bertitik tiga.

4. Untuk menghapus beberapa pesan suara, pilih dan tahan pesan suara pertama, lalu klik “Item lainnya.”

5. Pilih “Hapus,” lalu centang kotak “Saya mengerti” > “Hapus.”
Mengapa Saya Tidak Dapat Menghapus Pesan Suara?

Seperti dengan sebagian besar teknologi dan aplikasi, terkadang mengalami gangguan adalah hal yang normal. Kami mungkin tidak dapat menentukan penyebab mengapa Anda tidak dapat menghapus pesan suara Anda, tetapi berikut adalah tiga hal yang dapat Anda coba melalui ponsel Android Anda untuk memecahkan masalah:

Coba Boot Ulang Telepon Anda telepon tidak memiliki reboot dalam beberapa saat. Mem-boot ulang memungkinkan ponsel Anda untuk membersihkan dan memperbaiki masalah apa pun. Jadi coba matikan setidaknya selama lima menit, lalu lihat apakah masalahnya sudah teratasi.

Cobalah Membersihkan Aplikasi Pesan Suara

Penyebabnya mungkin ke telepon atau aplikasi pesan suara. Untuk menghapus data aplikasi ponsel:

1. Dari layar beranda, navigasikan ke “Pengaturan.”

2. Pilih “Umum” > “Aplikasi.”

3. Cari dan pilih aplikasi pesan suara Anda.

4. Pilih “Penyimpanan”> “Hapus cache” lalu “Hapus data.” Konfirmasi untuk menghapus semuanya untuk kedua opsi.

5. Navigasi kembali ke aplikasi pesan suara.

· Karena semua data telah dihapus, saat berikutnya Anda meluncurkan aplikasi, Anda akan melihatnya menampilkan layar dan opsi seolah-olah sedang diakses untuk pertama kalinya.

6. Sekarang coba hapus pesan suara Anda lagi.

Jika, pada titik ini, masalahnya masih ada:

Coba Reset Pabrik Telepon Anda

Masalahnya bisa disebabkan oleh virus atau bug perangkat lunak pada ponsel Anda. Sebelum menyetel ulang ponsel Anda ke pengaturan pabriknya, cadangkan semua informasi yang tersimpan di dalamnya ke perangkat lain sehingga Anda dapat mengembalikannya ke ponsel Anda setelah reset.

Jika masalahnya ada pada ponsel Anda, reset pabrik memiliki peluang bagus untuk memecahkannya. Jika tidak, hubungi penyedia layanan seluler Anda untuk melakukan beberapa pemecahan masalah guna membantu menyelesaikan masalah dari ujungnya.

Pesan Pesan Suara Anda Hapus

Layanan pesan suara Anda menjawab panggilan dan menyimpan pesan saat Anda tidak bisa atau tidak mau. Pesan dapat menumpuk dengan cukup cepat; untungnya, kami dapat mendengarkan dan/atau menghapusnya dari ponsel kami, memberikan lebih banyak ruang.

Sekarang Anda telah mempelajari betapa mudahnya mengelola pesan pesan suara dari ponsel Android Anda, kami ingin tahu, apakah pernah ada waktu ketika Anda tidak sengaja menghapus pesan? Metode pemulihan apa yang Anda gunakan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.