Cara Menghapus Polling GroupMe

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

GroupMe adalah aplikasi perpesanan instan yang secara efisien menghubungkan kelompok orang yang lebih besar. Oleh karena itu, penambahan opsi polling selalu merupakan langkah logis. Namun, fitur polling diluncurkan pada tahun 2017, tujuh tahun setelah aplikasi diluncurkan.

Setelah beberapa perbaikan, opsi polling GroupMe berfungsi seperti pesona. Ini adalah cara terbaik untuk menarik pemicu pada keputusan penting, terlepas dari apakah itu grup bisnis atau keluar malam dengan teman-teman.

Meskipun tweak ini, opsi polling masih kekurangan beberapa fitur. Misalnya, masih tidak ada cara untuk menghapus jajak pendapat sebelumnya dari grup sepenuhnya.

Apakah Ada Cara untuk Menghapus Jajak Pendapat?

Ketika seseorang membuat jajak pendapat dalam percakapan grup, itu akan muncul di layar percakapan Anda. Ini menghabiskan sebagian besar layar Anda dan dapat membuat percakapan menjadi tidak jelas.

Sayangnya, tidak ada cara untuk menghapus jajak pendapat secara permanen. Namun, setiap pengguna dapat menyembunyikannya dari percakapan agar mudah dilacak. Anda selalu dapat memeriksa jajak pendapat dari menu jajak pendapat, dan kami akan menjelaskannya di bagian berikut.

Masalah utama dengan daftar jajak pendapat adalah bahwa tidak ada cara untuk menghapusnya setelah kedaluwarsa. Mereka semua pergi ke tab “Kedaluwarsa” di menu jajak pendapat dan tetap berada di server.

Oleh karena itu, setelah semua orang menggunakan grup untuk waktu yang lama, jajak pendapat ini dapat menumpuk, dan menjadi sulit untuk melacaknya.

Jika Anda sudah memiliki terlalu banyak jajak pendapat dan daftar jajak pendapat Anda semakin ramai, hanya ada satu solusi. Anda dapat membuat grup baru dan menambahkan anggota yang sama ke dalamnya. Itu akan mengatur ulang umpan Anda, dan Anda dapat memulai dari awal.

Pada saat yang sama, Anda tidak perlu menghapus percakapan sebelumnya. Jika masih ada beberapa informasi penting di sana, Anda dapat dengan mudah kembali dan mencarinya.

Tapi, apakah Anda tahu cara menambahkan polling? Mari kita jelaskan juga.

Menambahkan Poll

Menambahkan polling ke grup seharusnya tidak menjadi masalah. Setiap anggota grup dapat menambahkan polling dengan cukup mudah. Inilah yang perlu Anda lakukan:
Luncurkan aplikasi GroupMe.Buka percakapan grup tempat Anda ingin menambahkan polling.Ketuk avatar grup di kanan atas layar.Pilih tombol “Polls” dari menu. Di sini Anda dapat melihat daftar semua polling yang aktif dalam percakapan. Menekan tab “Kedaluwarsa” di bagian atas akan membawa Anda ke daftar semua jajak pendapat sebelumnya di grup. Ketuk tanda “Plus” biru di kanan bawah layar. Tambahkan pertanyaan jajak pendapat dan tambahkan sebanyak mungkin opsi jajak pendapat yang yang Anda inginkan (defaultnya adalah 2).Pilih waktu untuk mengakhiri pemungutan suara. Ketuk tanda centang di kanan atas layar. Catatan: Jika Anda ingin membatalkan pembuatan polling, tekan tanda X di kiri atas.
Saat Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan dan membuat polling, semua anggota grup akan mendapatkan notifikasi. Mereka akan segera dapat memilih polling tersebut.

Hal-hal yang Harus Anda Ketahui Tentang GroupMe Polls

Jika Anda ingin menggunakan polling GroupMe potensi penuh mereka, ada hal-hal tertentu yang harus Anda ketahui.

Pertama, jangan membuat pertanyaan jajak pendapat Anda panjang lebar. Cobalah untuk sesingkat mungkin karena Anda hanya dapat mengetik 160 karakter. Selain itu, Anda tidak dapat menambahkan lebih dari sepuluh opsi voting ke polling, jadi pilih opsi Anda dengan bijak.

Selain itu, ada batasan untuk tanggal akhir polling. Batas waktu minimum yang ditetapkan adalah 15 menit setelah Anda memposting jajak pendapat. Tanggal akhir maksimum adalah dua minggu setelahnya.

Akhirnya, jumlah polling yang aktif juga dibatasi. Anda dapat memiliki 50 jajak pendapat aktif dalam satu obrolan grup, yang seharusnya lebih dari cukup.

Jika Anda pernah mengalami kesulitan membuat jajak pendapat, bisa jadi karena beberapa alasan di atas.

Mungkin sudah ada 50 jajak pendapat aktif di grup, untuk contoh. Juga, periksa apakah Anda telah mencapai batas karakter dalam pertanyaan polling Anda, atau Anda telah menetapkan tanggal kedaluwarsa yang tidak tepat.

Apakah Suara Publik?

GroupMe polling semuanya pribadi.

Saat Anda membuat polling, semua pengguna dapat memilih, tetapi Anda tidak akan dapat melihat pengguna mana yang memilih opsi mana. Jika Anda ingin mengetahuinya, Anda harus bertanya secara langsung.

Perlu diingat bahwa setiap pengguna dapat membuat polling, dan jika Anda adalah pembuatnya, Anda dapat mengakhirinya sebelum batas waktu.

Keluarkan Suara Anda

Meskipun masih ada beberapa hal yang harus dikerjakan, menambahkan fitur ini adalah langkah ke arah yang benar. Berkat jajak pendapat pribadi ini, Anda dapat mengubah setiap percakapan GroupMe menjadi suara demokrasi kecil. Tetapi opsi penghapusan dan pengeditan untuk jajak pendapat masih belum ada.

Apakah Anda frustrasi dengan kurangnya opsi “Hapus” yang tepat? Apa pendapat Anda tentang alternatif yang disebutkan? Beri tahu kami pendapat Anda di bagian komentar di bawah.