Cara Menghapus Postingan Video TikTok

TikTok adalah salah satu aplikasi yang sangat menyenangkan untuk dimainkan. Setelah Anda mengetahui cara menambahkan efek, filter, dan menggunakan fitur keren lainnya, kemungkinan besar Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk membuat video.

Setelah beberapa hari atau minggu membuat video, Anda mungkin mengalami kesulitan menavigasi galeri Anda. Ketika itu terjadi, mungkin sudah waktunya untuk menghapus beberapa video yang tidak Anda perlukan lagi.

Seiring kehadiran TikTok Anda tumbuh bersama dengan daftar pengikut Anda, Anda mungkin ingin mengubah diri Anda. Sayangnya, memulai kembali dengan akun baru berarti memulai dari awal tanpa pengikut. Cara terbaik untuk mencapai tujuan Anda menghapus video lama adalah dengan menghapusnya.

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan semua yang perlu Anda ketahui tentang menghapus video dan konten lain dari TikTok.

Menghapus Video

Menyingkirkan video yang tidak Anda perlukan atau ingin di TikTok sangat sederhana.
Yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi dan mengunjungi profil Anda. Sesampai di sana, Anda akan mendapatkan seluruh daftar semua video yang telah Anda buat di aplikasi. Ketuk video yang tidak Anda perlukan. Ini akan muncul dan diputar dalam mode layar penuh. Saat itu terjadi, Anda akan melihat tiga titik kecil di sudut kanan bawah. Ketuk titik-titik, dan aplikasi akan menampilkan sisa opsi yang tersedia. Ketuk Hapus. Konfirmasikan dengan mengetuk Hapus lagi. Saat menu pop-up muncul, geser dari kiri ke kanan hingga Anda melihat ikon tempat sampah kecil. Ketuk, dan video yang dimaksud akan hilang dari galeri Anda. Aplikasi akan meminta Anda untuk mengonfirmasi keputusan Anda, dan Anda harus mengetuk Ya untuk mengonfirmasi bahwa Anda ingin menghapus video.
Jika setelan Anda mengizinkan pengguna lain mengunduh video Anda, tidak banyak yang dapat Anda lakukan. Bahkan jika Anda menghapus video dari galeri Anda, seseorang mungkin telah mengunduh salinan yang dapat mereka unggah dari profilnya.

Itulah sebabnya Anda harus menyesuaikan pengaturan privasi Anda sebelum membuat video apa pun yang mungkin ingin Anda hapus.

Membuat Video menjadi Pribadi

Sekarang katakanlah Anda tidak sepenuhnya siap untuk menghapus video Anda, tetapi Anda juga tidak ingin orang lain melihatnya. Anda tidak perlu menghapus video Anda. Tentu saja, Anda dapat menyimpan video ke rol kamera Anda, tetapi Anda juga dapat menyimpannya ke folder pribadi di aplikasi TikTok.
Untuk melakukannya, buka video yang dimaksud. Ketuk pada tiga titik, lalu ketuk ‘Pengaturan Privasi .’ Ketuk Siapa yang dapat menonton video ini. Anda dapat memilih opsi Hanya saya untuk menjadikan video Anda pribadi.
Video akan tetap berada di folder pribadi ini di mana hanya Anda yang dapat melihatnya sampai Anda menghapusnya atau memindahkannya kembali teman untuk dilihat.

Ketika Anda ingin membuat video Anda menjadi publik lagi, Anda dapat membuka profil Anda dengan mengetuk ikon kunci. Kemudian, ikuti langkah yang sama di atas untuk mengetuk Semua Orang.

Menghapus Akun TikTok

Sampai saat ini, satu-satunya cara Anda dapat menghapus akun TikTok adalah dengan menghubungi dukungan pelanggan. Mereka harus menyetujui permintaan Anda sebelum Anda dapat menghapus akun. Itu membuat banyak masalah bagi pengguna karena prosesnya bisa memakan waktu hingga beberapa hari.

Itu sebabnya TikTok datang dengan fitur “Berpikir untuk menghapus akun Anda” yang dirancang untuk membuat seluruh proses lebih cepat dan lebih mudah. Ingatlah bahwa Anda harus menambahkan nomor telepon ke akun Anda sebelum dapat menghapusnya.

Menambahkan Nomor Telepon Anda
 Buka aplikasi dan ketuk ikon Informasi Profil.Ketuk Kelola Akun.Ketuk Nomor Telepon.Masukkan nomor telepon Anda. Aplikasi akan mengirimkan kode verifikasi ke ponsel Anda. Masukkan kode di dalam kotak, dan Anda sekarang akan terhubung ke aplikasi TikTok.
Proses Penghapusan Akun

Sekarang Anda telah menghubungkan ponsel Anda ke akun TikTok Anda, Anda siap untuk menghapusnya.

Berikut ini caranya:
Ketuk Informasi Profil ikon. Kemudian ketuk tiga titik di sudut kanan atas. Ketuk opsi Kelola Akun Saya. Pilih Hapus Akun di bagian bawah. Aplikasi akan mengirimi Anda pesan OTP unik dengan kode verifikasi. Masukkan kode di dalam kotak dan ketuk Lanjutkan.
Akun TikTok Anda sekarang telah dihapus.

Hal Penting untuk Diketahui

Menghapus akun Anda akan menghapus semua video, musik favorit, dan semua hal lain yang terkait dengan profil Anda. Namun, pesan obrolan yang dikirim ke pengguna TikTok lain akan tetap terlihat oleh mereka.

Selain itu, semua video, fitur, dan pengaturan profil Anda akan hilang selamanya. Tidak ada cara untuk mengaktifkan kembali akun Anda setelah Anda menghapusnya. Anda harus membuat profil lain jika ingin menggunakan TikTok lagi.

Yakin Ingin Menghapus Akun Anda?

Jika Anda memiliki beberapa video favorit yang ingin disimpan, pastikan untuk mengunduhnya sebelum menghapus akun TikTok Anda. Jika Anda telah melakukan pembelian dalam aplikasi, Anda dapat melupakan pengembalian dana. Semua koin TikTok yang Anda miliki di profil Anda juga akan dihapus tanpa pengembalian dana.

Anda selalu dapat mengunci profil Anda sehingga pengguna lain tidak dapat melihat Anda. Cukup atur opsi privasi dan keamanan sehingga Anda benar-benar tidak terlihat. Dengan begitu, Anda dapat secara efektif “menjeda” akun Anda dan melanjutkan di mana Anda tinggalkan kapan saja di masa mendatang tanpa kehilangan video atau token Anda. Anda harus selalu berpikir dua kali sebelum memutuskan untuk menghapus akun TikTok Anda.

Pertanyaan Umum

Berikut adalah jawaban untuk lebih banyak pertanyaan Anda tentang menghapus video di TikTok.
Dapatkah Anda memulihkan video yang dihapus di TikTok?

Tidak kecuali Anda telah menyimpan video ke perangkat Anda . Saat Anda memposting video, Anda dapat memilih opsi untuk menyimpan salinan ke telepon Anda. Dengan asumsi Anda telah melakukan ini, sekarang seharusnya ada album TikTok di rol kamera ponsel Anda.
Jika saya menghapus akun saya, apakah itu akan menghapus video saya?

Ya. Jika Anda memilih untuk menghapus akun TikTok Anda, semua video Anda juga akan dihapus. Pastikan untuk menyimpan video penting ke perangkat Anda sebelum menghapus akun Anda.

Setiap video yang disimpan atau diunduh oleh pengguna lain akan tetap tersedia untuk pengguna tersebut dan orang yang dibagikan video tersebut. Jika Anda memiliki masalah dengan video, Anda dapat melaporkan konten tersebut ke dukungan TikTok.
Dapatkah saya melaporkan video?

Ya, jika Anda melihat video yang menurut Anda melanggar pedoman komunitas TikTok, Anda dapat mengklik ikon bagikan. Dari sana, ketuk ‘Laporkan.’ Ikuti petunjuk untuk melaporkan video.
Dapatkah saya menghapus postingan orang lain?

Ini mungkin pertanyaan yang aneh, tetapi katakanlah salah satu teman Anda memposting video tentang Anda, dan Anda tidak senang dengan itu. Tentu saja, Anda dapat meminta teman Anda untuk menghapus video tersebut, tetapi jika mereka menolak, apa yang dapat Anda lakukan?

Meskipun Anda tidak dapat menghapus video secara pribadi di akun orang lain, Anda dapat melaporkannya. Ini kemungkinan hanya akan digunakan dalam situasi di mana video sangat menyinggung dan melanggar syarat dan ketentuan aplikasi.

Tetapi jika itu adalah rute yang ingin Anda ambil, yang perlu Anda lakukan hanyalah mencari lokasi video, ketuk tombol ‘Bagikan’ ikon di sisi kanan, dan ketuk ‘Laporkan.’ Isi formulir dan kirimkan. Jika TikTok memutuskan video tersebut melanggar pedoman komunitas, video tersebut akan dihapus. Ingat saja, Anda mungkin kehilangan teman dengan melakukannya.

Sudah Katakan

Apakah Anda pengguna TikTok? Apa pendapat Anda tentang aplikasi? Pernahkah Anda mencoba menghapus akun Anda? Bagikan pengalaman Anda terkait TikTok di bagian komentar di bawah.