Cara Menghapus Rekaman di Notability

Notability adalah aplikasi pencatat paling populer untuk iPad dan perangkat iOS lainnya. Aplikasi ini memungkinkan Anda melakukan lebih dari sekadar membuat catatan dan membuat anotasi dalam file PDF. Anda juga dapat membuat rekaman audio, memutar ulang, dan menyinkronkannya ke catatan Anda. Saat Anda tidak lagi membutuhkan rekaman audio, Anda selalu dapat menghapusnya.

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara menghapus rekaman audio di Notability di iPad dan Mac Anda. Kami juga akan membahas semua hal lain yang dapat Anda lakukan dengan rekaman Anda di aplikasi ini.

Notability – Cara Menghapus Rekaman di iPad

Notability terutama dibuat untuk iPad, tetapi Anda juga dapat menggunakannya di iPhone dan MacBook. Aplikasi ini memungkinkan Anda melakukan banyak hal selain membuat catatan. Anda dapat membubuhi keterangan pada file PDF, mempresentasikan dan membagikan catatan Anda, menggambar, mengerjakan persamaan matematika, dan banyak lagi.

Salah satu fitur mengesankan yang ditawarkan Notability adalah fungsi perekaman audio, yang memungkinkan Anda membuat rekaman dan membuat catatan pada saat yang bersamaan. Ini dilakukan hanya dengan mengetuk ikon mikrofon yang terletak di menu atas di sudut kanan atas layar. Saat Anda ingin berhenti merekam, ketuk ikon mikrofon lagi.

Notability membawa rekaman ke level lain dengan memungkinkan Anda mengubahnya menjadi teks. Anda dapat melakukannya dengan mengetuk panah ke bawah di sebelah mikrofon, lalu memilih tombol putar di sisi paling kiri tab. Ini akan mengubah rekaman Anda menjadi teks tertulis. Fitur ini tidak hanya menghemat banyak waktu Anda, tetapi juga memungkinkan Anda untuk fokus pada kelas, kuliah, atau rapat Anda. Anda dapat memutar ulang rekaman audio yang sama sebanyak yang Anda suka.

Setelah Anda mengubah rekaman audio menjadi teks, Anda bebas menghapusnya dari aplikasi. Ingatlah bahwa di Notability, tidak ada satu tempat pun di mana semua rekaman audio Anda disimpan. Sebagai gantinya, Anda dapat mengakses setiap rekaman dari catatan tempat rekaman itu dibuat. Oleh karena itu, untuk menghapus rekaman tertentu, Anda harus mengingat file catatan tempat rekaman itu dibuat.

Berikut cara menghapus rekaman di Notability di iPad Anda:
Jalankan aplikasi Notability di iPad Anda:Buka catatan tempat rekaman itu berada dibuat.Buka ikon mikrofon di sudut kanan atas layar Anda.Ketuk panah bawah di sebelah mikrofonBuka ikon perekaman di menu Anda. Ini akan membuka daftar semua rekaman yang telah Anda buat di file itu. Temukan rekaman yang ingin Anda hapus dan ketuk “Edit.” Pilih tombol “Hapus” di sebelah catatan.
Itu saja. Sementara langkah-langkah ini memberi tahu Anda cara menghapus rekaman audio di Notability di iPad, instruksi yang sama berlaku untuk aplikasi iPhone. Setelah Anda menghapus rekaman audio di Notability, Anda tidak akan dapat memulihkannya.

Notability memungkinkan Anda melakukan banyak hal lain dengan rekaman Anda. Misalnya, Anda dapat menggabungkan beberapa rekaman menjadi satu, memundurkannya, membaginya menjadi dua, membagikannya, mengekspornya, dan banyak lagi.

Notability – Cara Menghapus Rekaman di Mac

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Notability dirancang untuk penggunaan iPad. Namun, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pencatat ini di Mac Anda. Terlebih lagi, fitur perekaman audio juga tersedia di aplikasi desktop. Untuk mengaktifkan fitur ini, cukup klik ikon mikrofon di sudut kanan atas layar saat Anda menulis sesuatu di aplikasi.

Anda juga dapat menghapus rekaman yang Anda buat di dalam aplikasi. Berikut cara melakukannya di Mac:
Luncurkan aplikasi desktop Notability.Buka catatan yang menyimpan rekaman yang ingin Anda hapus.Navigasikan ke ikon mikrofon di menu atas.Klik panah bawah di sebelah ikon mikrofon.Buka ikon rekaman di sisi kanan.Pilih rekaman audio yang ingin Anda hapus.Klik “Edit.”Pilih opsi “Hapus”.
Anda telah berhasil menghapus rekaman audio Notability di Mac.

Declutter Your Notability Storage

Notability adalah aplikasi yang berguna untuk mencatat, membuat anotasi, menggambar, dan merekam. Namun, setelah Anda selesai dengan catatan, tidak ada alasan untuk mengacaukan penyimpanan Anda dengan rekaman yang panjang. Untuk memberi lebih banyak ruang untuk rekaman baru, Anda dapat dengan mudah menghapus rekaman audio lama Anda dari aplikasi.

Pernahkah Anda menghapus rekaman audio di Notability sebelumnya? Apakah Anda menggunakan metode yang sama yang dijelaskan dalam panduan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.