Cara Menghapus Semua Pesan di Apple Watch

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Apple Watch telah menjadi bagian pendamping yang umum bagi banyak pecinta iPhone. Bagi banyak orang, ini adalah pembelian yang layak karena dengan cepat dan mudah memungkinkan Anda mengakses dan menanggapi pesan Anda saat perangkat iPhone atau Mac Anda tidak ada di dekat Anda. Namun, mencoba menghapus pesan dapat merepotkan, baik satu per satu atau semua pesan sekaligus.

Jika Anda mencoba menentukan apakah Anda dapat menghapus semua pesan di Apple Watch sekaligus, jawabannya adalah tidak. Namun teruslah membaca untuk mengetahui proses menghapus semua pesan di Apple Watch Anda baik satu per satu atau secara massal. tidak dapat diakses pada jam tangan biasa. Misalnya, Anda dapat melihat, menanggapi, dan bereaksi terhadap pesan teks Anda meskipun iPhone atau Mac Anda tidak berada di dekat Anda.

Anda mungkin juga ingin menghapus semua pesan Anda melalui Apple Watch secara bersamaan. Sayangnya, arloji tidak menyertakan fitur yang memungkinkan Anda menghapus semua pesan sekaligus. Satu-satunya cara bagi Anda untuk melakukan proses ini adalah dengan menghapus satu percakapan sekaligus. Prosesnya bisa membosankan, tetapi berhasil. Bagian di bawah ini menunjukkan cara menghapus satu percakapan di Apple Watch.

Cara Menghapus Satu Percakapan di Apple Watch

Untungnya, menghapus satu percakapan di Apple Watch relatif mudah bagi kebanyakan orang. Berikut cara prosesnya:
Tekan dan tahan mahkota digital di Apple Watch Anda untuk membuka aplikasi yang tersedia. Buka aplikasi Pesan. Gulir ke bawah ke percakapan yang ingin Anda hapus dan geser ke kiri. Pilih ikon tempat sampah dari opsi disediakan. Ketuk tombol “Hapus” untuk mengonfirmasi penghapusan. Di beberapa model Apple Watch, opsi ini mungkin diberi label “Sampah”. Ulangi langkah-langkah di atas untuk semua percakapan yang tersedia di kotak pesan Anda. Harap diperhatikan bahwa pesan yang baru saja Anda hapus di Apple Watch mungkin masih terlihat di iPhone dan Mac Anda . Pesan Apple Watch dan pesan iPhone tidak disinkronkan. Jika Anda juga ingin menghapus percakapan di iPhone, Anda harus melakukannya secara manual di telepon. Selain itu, percakapan tidak dapat dipulihkan setelah dihapus. Jadi berhati-hatilah dengan percakapan yang mengandung informasi sensitif. Namun sekali lagi, hal itu tidak perlu dikhawatirkan karena pesan Anda masih dapat diakses di iPhone dan Mac. Jika Anda menggunakan iMessage dan bukan pesan teks biasa, Anda harus selalu memiliki cadangan pesan Anda di cloud. Dengan begitu, Anda masih dapat mengaksesnya jika Anda menghapusnya secara tidak sengaja atau kehilangan perangkat Anda. Plus, mencadangkan konten pesan Anda di cloud adalah cara terbaik untuk menghemat ruang di perangkat lokal Anda seandainya pesan Anda berisi banyak file gambar, video, dan audio. Berikut cara mencadangkan pesan Anda:
Buka iPhone atau iPad Anda, dan buka aplikasi “Pengaturan”. Ketuk bagian yang berisi nama yang terkait dengan ID Apple Anda. Buka menu “iCloud”. Di bawah bagian “Aplikasi”, nyalakan sakelar sakelar terhadap opsi “Pesan”. Untuk memverifikasi bahwa cadangan untuk pesan Anda diaktifkan, navigasikan ke “iCloud” dan pastikan bahwa opsi “Cadangan iCloud” diaktifkan.
Untuk mengunduh pesan yang dicadangkan agar dapat dicerminkan ke Apple Watch Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka “Pengaturan”.Buka “Umum”.Pilih opsi “Atur Ulang” dan ketuk “Hapus Semua Konten dan Pengaturan”.Konfirmasi pilihan Anda dengan mengetuk “Hapus Sekarang. ”Ponsel Anda harus dimulai ulang, dan setelah selesai, Anda akan melihat halaman “Aplikasi dan Data”. Dari opsi yang disediakan, pilih “Pulihkan dari Cadangan iCloud.” Pilih cadangan terbaru yang berisi percakapan Anda yang dihapus dan ikuti petunjuk di layar.
Menghapus data Anda dan menyetel ulang perangkat Anda bisa sangat menegangkan bagi banyak pengguna. Tetapi Anda tidak perlu khawatir jika Anda memiliki cadangan iCloud. Jika Anda tidak yakin apakah Anda sudah masuk, kami menyarankan agar Anda tidak menggunakan metode ini karena Anda dapat kehilangan data Anda. alih-alih. Dengan cara ini, Anda tidak akan mendapatkan notifikasi apa pun dari percakapan tersebut, tetapi Anda tetap dapat mengaksesnya jika mau. Ini adalah solusi yang bagus untuk orang sibuk yang ingin membalas pesan nanti. Berikut cara prosesnya:
Buka aplikasi pesan di Apple Watch Anda. Buka percakapan yang ingin Anda nonaktifkan dan geser ke kiri. Dari opsi yang disediakan, ketuk ikon bel. Itu harus memiliki garis miring untuk menunjukkan percakapan telah dibisukan.
Cara Menghapus Notifikasi Pesan di Apple Watch

Menampilkan pesan Anda di layar jam dapat menjadi masalah privasi, terutama jika Anda duduk atau berdiri sangat dekat dengan orang lain . Oleh karena itu, akan sangat membantu untuk mengetahui cara menghentikan notifikasi yang muncul setiap kali Anda menerima pesan baru. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Geser ke bawah dari bagian atas layar Apple Watch Anda untuk menurunkan layar notifikasi.Geser ke kiri pada notifikasi yang ingin Anda hapus dan tekan ikon “X”. ke layar atas dan ketuk tombol “Hapus Semua”.
Jika Anda sama sekali tidak ingin menerima pemberitahuan pesan, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:
Buka iPhone Anda dan buka aplikasi Apple Watch.Gulir ke bawah dan perluas ” Opsi Pemberitahuan”. Dari menu, pilih “Pesan” dan ketuk opsi “Pemberitahuan Nonaktif”.
FAQ Tambahan
Bisakah saya menghapus satu pesan di Apple Watch saya?

Sayangnya, tidak ada opsi untuk menghapus satu pesan pun di Apple Watch. Satu-satunya pilihan adalah menghapus seluruh percakapan yang berisi pesan yang ingin Anda hapus.
Apakah menghapus semua pesan akan mengosongkan ruang di Apple Watch saya?

Jumlah ruang yang dapat Anda hemat dengan menghapus pesan teks dapat diabaikan karena pesan teks tidak menempati banyak ruang. Namun, menghapus beberapa percakapan yang berisi foto, video, dan audio dapat mengosongkan beberapa ruang yang signifikan. Oleh karena itu, menghapus pesan dengan harapan mendapatkan lebih banyak ruang penyimpanan seharusnya tidak menjadi alasan utama untuk menghapus pesan di Apple Watch.
Bagaimana cara menghapus pesan di iPhone?

IPhone dan Apple Watch bekerja sama dengan baik, tetapi keduanya tidak benar-benar sinkron. Jika Anda menghapus pesan dari iPhone, pesan itu tidak akan terlihat di Apple Watch Anda. Jadi ikuti langkah-langkah ini untuk menghapus semua pesan dari iPhone.

1 Anda. Buka aplikasi Pesan.

2. Ketuk tiga titik di sisi kanan atas.

3. Dari pilihan, pilih “Select Messages.”

4. Pilih semua pesan dan ketuk “Hapus.”

5. Ketuk “Hapus” untuk mengonfirmasi tindakan.

Langkah di atas mungkin memakan waktu cukup lama jika Anda memiliki banyak pesan. Untuk menghindari skenario seperti itu, sebaiknya sesuaikan pengaturan, sehingga pesan masuk otomatis dihapus setelah jangka waktu yang telah ditentukan. Plus, menghapus pesan secara otomatis dapat menghemat ruang terutama jika Anda sering menerima pesan yang berisi file gambar, video, dan audio. Meskipun penyimpanan tidak menjadi masalah, prosesnya dapat membantu menjaga kotak masuk Anda sedikit lebih bersih. Untuk menghapus pesan secara otomatis setelah jangka waktu yang telah ditentukan, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Di iPhone Anda, buka aplikasi “Pengaturan”.

2. Gulir ke bawah dan ketuk “Pesan.”

3. Buka menu “Simpan Pesan”.

4. Pilih durasi setelah Anda ingin pesan Anda dihapus. Bergantung pada preferensi Anda, Anda dapat memilih pesan yang akan dihapus setelah 30 hari atau satu tahun. Jangan pilih “Selamanya” karena itu berarti pesan tidak akan pernah dihapus.

5. Ketuk “Hapus” untuk mengonfirmasi penghapusan.
Berapa lama pesan disimpan di Apple Watch saya sebelum dihapus?

Pesan yang dicerminkan di Apple Watch Anda hanya tersimpan di perangkat selama 30 hari. Setelah periode ini berlalu, mereka secara otomatis dihapus. Seperti itu, Apple Watch tidak dimaksudkan untuk bertindak sebagai perangkat perpesanan utama. Alih-alih, ini dimaksudkan untuk membantu Anda membalas pesan lebih cepat dan lebih nyaman saat Anda tidak berada di dekat Ponsel atau Mac. Namun, itu dapat dimengerti karena tidak memiliki penyimpanan yang memadai untuk menyimpan program dan fungsionalitas yang kompleks dan dirancang agar ringan dan ringkas. Akibatnya, tidak ada cukup ruang untuk baterai dan CPU yang lebih besar, yang wajib untuk memelihara fitur lanjutan.

Jika Anda ingin menghapus semua pesan dari Apple Watch, Anda harus menghapus setiap pesan satu per satu atau satu percakapan secara manual waktu, yang bisa menjadi tugas yang cukup memakan waktu.

Sudahkah Anda mencoba menghapus semua pesan di Apple Watch? Bagaimana Anda menjalani prosesnya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.