Cara Menghentikan Discord Dari Pembukaan di Startup

Aplikasi Discord diatur untuk diluncurkan saat Anda menghidupkan PC. Mungkin frustasi untuk memulai komputer Anda ketika macet di aplikasi Discord. Juga, pesan Discord Anda mungkin bukan hal pertama yang ingin Anda lihat setelah menyalakan PC Anda. Untungnya, Anda dapat menghentikan Discord agar tidak dibuka saat startup dengan beberapa cara. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang menonaktifkan peluncuran otomatis ini.

Cara Menghentikan Perselisihan Saat Dibuka saat Memulai di Mac

Membatasi Discord agar tidak diluncurkan saat Anda menghidupkan Mac dapat dilakukan dengan dua cara. Metode pertama lebih mudah, dan Anda hanya memerlukan aplikasi Discord dan beberapa klik. Meskipun lebih cepat, metode pertama juga lebih cenderung gagal, membuat metode kedua lebih andal.

Cara Menonaktifkan Autostart Discord Menggunakan Pengaturan Discord

Tidak semua orang menyukai fitur autostart, sehingga pengembang telah mempermudah untuk menonaktifkan menggunakan aplikasi Discord. Prosesnya sama untuk semua sistem operasi, dan mencakup tiga langkah:
Buka “Pengaturan Pengguna” dengan mengklik ikon roda gigi di dekat nama pengguna Anda. Klik opsi “Pengaturan Windows”. Nonaktifkan opsi “Buka Perselisihan” di bawah “Sistem Startup Behavior.”
Atau, Anda dapat meluncurkan Discord saat startup sebagai ikon baki agar tidak menghalangi Anda. Untuk memulai Discord diminimalkan:
Ulangi langkah 1-2.Aktifkan opsi “Mulai Diminimalkan” di bawah “Perilaku Startup Sistem.”
Menggunakan aplikasi mungkin merupakan metode tercepat, tetapi terkadang gagal menyelesaikan pekerjaan. Untungnya, Anda dapat menggunakan pengaturan sistem operasi Anda untuk mengesampingkan aplikasi dan membatasi Discord agar tidak diluncurkan saat startup.

Cara Menonaktifkan Discord Autostart Menggunakan Pengaturan Komputer

Memiliki banyak aplikasi yang disetel untuk memulai secara otomatis saat Anda masuk dapat memperlambat waktu startup Mac Anda. Jika Anda tidak berencana menggunakan aplikasi Discord setiap hari, Anda dapat menghapusnya dari daftar item masuk. Berikut cara menghentikan Discord agar tidak terbuka saat startup:
Klik ikon Apple di sudut kiri atas desktop Anda. Pilih “System Preferences.” Ketuk ikon “Pengguna & Grup”. Pilih akun pengguna Anda di bawah “Pengguna Saat Ini” dari panel kiri. Ketuk tab “Item Masuk”. Klik kiri “Discord” dalam daftar program. Gunakan tombol “minus” di bagian bawah jendela untuk menonaktifkan Discord saat startup.
Cara Menghentikan Discord Dari Pembukaan saat Startup pada a Windows 11 PC

Jika Anda tidak ingin obrolan Discord menyapa Anda segera setelah Anda menghidupkan PC, ada dua cara yang harus dilakukan. Kedua metode ini relatif mudah digunakan. Yang pertama lebih cepat karena hanya membutuhkan aplikasi Discord, sedangkan yang kedua melibatkan penyesuaian beberapa pengaturan sistem. Namun, metode kedua lebih sering digunakan karena dijamin untuk menonaktifkan Discord dari pembukaan saat startup.

Cara Menonaktifkan Discord Autostart Menggunakan Discord Settings

Fitur mulai otomatis berguna bagi pengguna yang ingin mengakses Discord secepat mungkin. Namun, beberapa pengguna mungkin melihat fitur ini sebagai penghalang, sehingga pengembang membuatnya mudah untuk dinonaktifkan. Inilah yang harus dilakukan:
Tekan ikon roda gigi di dekat nama pengguna Anda untuk membuka “Pengaturan Pengguna.” Gulir ke bawah ke opsi “Pengaturan Windows”. Batalkan pilihan “Buka Perselisihan” di bawah “Perilaku Startup Sistem.”
Jika Anda tidak keberatan Pembukaan perselisihan saat startup, selama tidak di latar depan, Anda dapat memilih untuk memulai Discord diminimalkan. Begini caranya:
Ulangi langkah 1-2. Pilih opsi “Mulai Diminimalkan” di bawah “Perilaku Startup Sistem.”
Meskipun metode ini cukup mudah, Anda mungkin masih menemukan peluncuran Discord segera di PC Anda. Dalam hal ini, mengubah pengaturan PC Anda adalah cara terbaik untuk memastikan ini tidak akan terjadi lagi.

Cara Menonaktifkan Discord Autostart Menggunakan Pengaturan Komputer

Semakin banyak program dan aplikasi yang diatur untuk diluncurkan saat startup, semakin lama waktu yang dibutuhkan PC Anda untuk boot. Beberapa aplikasi diperlukan agar PC Anda dapat beroperasi dengan benar, tetapi Discord bukan salah satunya. Anda dapat dengan mudah membuat perubahan dalam sistem operasi Windows 11 Anda untuk menghentikan Discord agar tidak dibuka saat startup.

Hal pertama yang Anda perlukan adalah Task Manager. Anda dapat memunculkan alat praktis ini dengan beberapa cara:
Ketik “Task Manager” ke dalam bilah pencarian. Tekan “Ctrl + Shift + Esc” pada keyboard Anda. Jalankan layar GINA dengan mengklik pintasan “Ctrl + Alt + Del”, dan pilih “Task Manager.” Klik kanan tombol “Start” pada taskbar dan pilih “Task Manager.”
Jika Task Manager muncul dengan hanya beberapa program yang ditampilkan, klik “More Details” di kiri bawah untuk mengakses semua opsi .

Sekarang Anda telah sepenuhnya memperluas Pengelola Tugas, hapus Discord dari daftar program yang diatur untuk diluncurkan saat startup dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
Ketuk pada tab “Startup”. Temukan “Discord” dalam daftar program dan klik kanan namanya.Klik “Nonaktifkan.”
Cara Menghentikan Discord Dari Pembukaan saat Startup di PC Windows 10

Ada dua metode untuk menghentikan Discord agar tidak dibuka saat PC Windows 10 Anda dijalankan. Meskipun tidak membutuhkan lebih dari beberapa menit, metode kedua memiliki tingkat keberhasilan yang lebih baik.

Cara Menonaktifkan Discord Autostart Menggunakan Pengaturan Discord

Aplikasi Discord memiliki opsi bawaan untuk menonaktifkan Discord agar tidak diluncurkan secara instan, apa pun sistem operasi yang Anda gunakan . Berikut cara menggunakan opsi itu:
Klik ikon roda gigi di dekat avatar Anda untuk membuka “Pengaturan Pengguna.” Pilih opsi “Pengaturan Windows” dari panel kiri. Matikan opsi “Buka Perselisihan” di bawah “Perilaku Memulai Sistem”. cara agar Discord terbuka saat startup, tetapi tetap menyingkir. Ikuti langkah-langkah ini untuk memulai Discord di latar belakang:
Ulangi langkah 1-2.Aktifkan opsi “Mulai Diminimalkan” di bawah “Perilaku Memulai Sistem”. harus menggunakan cara kedua. Mengubah pengaturan sistem operasi Windows 10 Anda akan menghentikan Discord dari pembukaan saat startup hingga Anda mengubahnya lagi.

Cara Menonaktifkan Discord Autostart Menggunakan Pengaturan Komputer

Program yang diatur untuk diluncurkan saat startup dapat memperlambat proses booting Anda secara signifikan. Karena Discord tidak vital bagi PC Anda untuk berfungsi, Anda dapat dengan mudah menonaktifkannya menggunakan Task Manager.

Ada beberapa cara untuk membuka Task Manager di sistem operasi Windows 10 Anda:
Ketik “Task Manager” di bilah pencarian di bagian bawah sudut kiri desktop Anda. Tekan tombol “Ctrl + Shift + Esc” pada keyboard Anda. Klik pintasan “Ctrl + Alt + Del” dan pilih opsi “Pengelola Tugas” dari layar GINA. Klik kanan pada bilah tugas di bagian bawah layar Anda dan arahkan ke “Task Manager.”
Jika Anda hanya dapat melihat daftar program yang sedang Anda jalankan, klik opsi “More details” di kiri bawah untuk memperluas Task Manager.

Setelah Anda membuka Task Manager, Anda dapat menonaktifkan Discord dari pembukaan saat startup dalam tiga langkah mudah:
Buka tab “Startup”. Klik kanan “Discord” dari daftar program di sebelah kiri. Pilih “Disable.”
Full Stop

Discord mulai otomatis mungkin berguna ketika Anda ingin menghemat beberapa klik dan menyelam i langsung ke aplikasi. Namun, fitur ini dapat berdampak negatif pada waktu dan kecepatan boot PC Anda dan suasana hati Anda jika Anda tidak ingin segera melihat obrolan Anda. Jika menurut Anda kekurangan fitur ini lebih besar daripada kelebihannya, gunakan salah satu metode di atas untuk menonaktifkannya dengan mudah.

Pernahkah Anda mengalami pembukaan Discord saat startup? Bagaimana Anda menghentikannya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.