Cara Menghitung Hari Kerja Dengan Fungsi di Microsoft Excel

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Dengan fungsi NETWORKDAYS Microsoft Excel, Anda dapat menghitung jumlah hari kerja yang berada di antara dua tanggal yang ditentukan. Fungsi ini tidak termasuk hari Sabtu, Minggu, dan secara opsional hari libur yang ditentukan. Kami akan menunjukkan cara menggunakannya.

Fungsi ini dapat memperhitungkan hari libur dalam perhitungannya, tetapi Anda harus menentukan hari libur tersebut di kolom, jadi bersiaplah dengan daftar tanggal liburan Anda. Selain itu, penting untuk diingat bahwa fungsi ini menghitung tanggal mulai dan tanggal akhir dalam perhitungan.

Temukan Hari Kerja Antara Dua Tanggal di Excel

Untuk mendapatkan jumlah hari kerja yang jatuh antara dua tanggal, pertama, buka spreadsheet Anda dengan Microsoft Excel.

Dalam spreadsheet Anda, klik sel tempat Anda ingin menampilkan nomor hari kerja yang dihasilkan.

Di sel yang dipilih, ketik fungsi berikut dan tekan Enter. Dalam fungsi tersebut, ganti B2 dengan sel yang berisi tanggal mulai dan C2 dengan sel yang berisi tanggal akhir.

=NETWORKDAYS(B2,C2)

Excel akan menghitung jumlah hari kerja antara tanggal Anda dan menampilkan hasilnya di sel yang dipilih . Perhatikan bahwa angka ini mencakup tanggal mulai dan tanggal akhir.

Jika Anda ingin mengecualikan hari libur apa pun dari perhitungan, tentukan hari libur Anda terlebih dahulu di kolom. Seperti:

Klik sel tempat Anda ingin mendapatkan hasilnya, ketik fungsi berikut, dan tekan Enter. Dalam fungsi ini, ganti B2 dengan sel yang berisi tanggal mulai, C2 dengan sel yang berisi tanggal akhir, dan E2:E6 dengan rentang tempat liburan yang Anda tentukan.

=NETWORKDAYS(B2,C2,E2: E6)

Excel akan menampilkan hasilnya di sel yang Anda pilih. Perhatikan bahwa jumlah ini tidak termasuk hari libur yang Anda tentukan tetapi mencakup tanggal mulai dan tanggal berakhir.

Dan begitulah cara Anda dapat menggunakan fungsi Excel untuk menemukan dengan cepat jumlah hari kerja seseorang di antara dua tanggal mana pun. Sangat berguna!

Apakah Anda ingin mencari jumlah hari penuh antara dua tanggal di Excel? Jika demikian, ada cara cepat untuk melakukannya.

Itulah berita seputar Cara Menghitung Hari Kerja Dengan Fungsi di Microsoft Excel, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.