Cara Menghubungkan Beberapa Speaker Bluetooth ke TV, PC, atau Perangkat Seluler

Device Links
AndroidiPhoneMacWindowsDevice Missing?
Jika Anda ingin memulai pesta atau menciptakan pengalaman audio yang lebih imersif, satu speaker tidak akan memotongnya. Sebagian besar teknologi yang lebih baru memiliki kemampuan Bluetooth 5.0 untuk memasangkan beberapa perangkat, tetapi tidak semua orang memiliki aksesori berkemampuan Bluetooth 5.0.

Apakah Anda memiliki fitur praktis ini atau melewatkannya, ikuti terus untuk mengetahui bagaimana Anda dapat menghubungkan beberapa speaker Bluetooth ke perangkat yang berbeda.

Hubungkan Beberapa Bluetooth Speaker untuk TV

Ada banyak merek dan model smart TV yang berbeda di pasaran. Tidak semuanya dapat memutar audio ganda, jadi sebaiknya periksa panduan pengguna atau hubungi dukungan untuk mengetahui apakah TV Anda bisa. Jika TV pintar Anda mendukung audio ganda, aktivasinya cukup mudah:
Buka “Pengaturan.” Ketuk pengaturan “Bluetooth”. Pilih “Opsi Bluetooth Lanjutan. ”Pilih “Audio Ganda.”
Jika TV Anda tidak mendukung audio ganda, masih ada cara untuk menyambungkan beberapa speaker, tetapi Anda memerlukan aplikasi pihak ketiga.

AmpMe adalah cara yang harus dilakukan jika Anda ingin dapat untuk menggunakan speaker apa pun. Aplikasi ini tidak eksklusif untuk satu merek atau model speaker, jadi cukup serbaguna untuk digunakan. Pada intinya, ini adalah aplikasi sinkronisasi musik yang memungkinkan Anda terhubung dengan perangkat lain, termasuk speaker Bluetooth.

Jika Anda ingin lebih besar, aplikasi BLAST & MEGABLAST Ultimate Ears mungkin menjadi pilihan yang Anda butuhkan. Ini memungkinkan Anda untuk menghubungkan lebih banyak speaker dan menawarkan suara yang lebih mendalam. Satu-satunya kelemahan adalah Anda hanya dapat menggunakan speaker dari jangkauan Ultimate Ears.

Saran terakhir kami, Bose Connect, memungkinkan Anda untuk menghubungkan dua perangkat dan memiliki dua mode. Mode Pesta memungkinkan Anda untuk menyinkronkan suara yang berasal dari kedua speaker. Untuk pengalaman yang lebih mendalam, Mode Stereo memisahkan audio menjadi saluran kanan dan kiri.

Hubungkan Beberapa Speaker Bluetooth ke iPhone

Jika Anda menggunakan iOS versi terbaru, Anda tidak akan mengalami masalah saat menyambungkan beberapa speaker Bluetooth. Sebaiknya kedua speaker tersebut memiliki spesifikasi yang mirip. Jika satu speaker lebih tua dari yang lain, speaker tersebut mungkin tidak dapat berkomunikasi dengan baik dengan mereka.

Setelah menghubungkan setiap speaker Bluetooth ke iPhone Anda, ikuti langkah-langkah berikut:
Memutar audio atau video melalui salah satu speaker.Buka “Pusat Kontrol .”Ketuk ikon “Airplay” dan pilih speaker yang ditautkan. Pilih ikon “Musik” untuk melihat perangkat yang memutar musik saat ini.Klik tombol “Bagikan Lagu”.
Jika Anda menggunakan iOS versi lama, jangan berkeringat. Anda masih dapat memasangkan beberapa speaker Bluetooth dengan aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi AmpMe memungkinkan Anda menyambungkan speaker pilihan Anda, dan Anda dapat memasangkan perangkat sebanyak yang Anda mau. Anda dapat memutar musik dari berbagai platform seperti YouTube dan Spotify atau mengimpornya langsung dari perpustakaan media Anda.

Opsi lain yang perlu dipertimbangkan adalah aplikasi Bose Connect. Ini memungkinkan Anda untuk menghubungkan dua perangkat dan juga memiliki dua mode. Mode Pesta memungkinkan Anda untuk menyinkronkan suara yang berasal dari kedua speaker. Untuk audiophiles, Stereo Mode memisahkan audio menjadi saluran kanan dan kiri.

Jika, bagaimanapun, dua speaker tidak cukup memenuhi kebutuhan Anda, Ultimate Ears membantu Anda. Mereka merancang sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk menghubungkan beberapa speaker, tetapi mereka harus dari lini produk Ultimate Ears. Unduh aplikasi BOOM & MEGABOOM, sambungkan semua speaker Anda dan nikmati!

Hubungkan Beberapa Speaker Bluetooth Android

Jika Android Anda adalah Samsung Galaxy S8 atau lebih baru, Anda dapat menggunakan fitur Audio Ganda bawaan perusahaan untuk menghubungkan dua speaker ke ponsel Anda:
Buka pengaturan Bluetooth dan pasangkan speaker satu per satu. Ketuk “Lanjutan” atau menu tiga titik di sudut kanan atas. Nyalakan sakelar sakelar “Audio Ganda”. Namun, jika Anda memiliki model lain, maka ketiga- aplikasi pesta adalah caranya.

Aplikasi AmpMe adalah pilihan terbaik Anda untuk menghubungkan beberapa speaker dari model atau merek apa pun. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk memutar musik dari berbagai platform seperti YouTube dan Spotify atau mengimpornya dari perpustakaan media Anda.

Aplikasi Bose Connect hanya berfungsi dengan speaker Bose, dan memungkinkan pemasangan maksimal dua speaker. Namun, ini adalah opsi yang menarik karena memiliki dua mode operasi. Mode Pesta memutar suara dari kedua speaker secara bersamaan, sedangkan Mode Stereo memisahkan suara menjadi speaker kiri dan kanan.

The Ultimate Ears adalah perusahaan yang menciptakan speaker portabel yang dapat disinkronkan melalui aplikasi BOOM & MEGABOOM mereka. Kelemahannya adalah Anda hanya dapat menggunakan speaker mereka. Namun di sisi positifnya, Anda dapat menyambungkan sebanyak yang Anda mau dan menciptakan pengalaman audio yang cukup mengesankan.

Menghubungkan Beberapa Speaker Bluetooth ke Windows

Untuk menyambungkan beberapa speaker ke sistem Windows 10 Anda, pertama-tama Anda harus memastikan keduanya dapat dipasangkan dengan satu sama lain. Ini biasanya berarti menggunakan model speaker yang sama, tetapi mungkin juga untuk model yang berbeda dari merek yang sama.

Pertama, Anda perlu memasangkan masing-masing speaker ke PC Anda dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
Klik pada Start Menu dan buka “Pengaturan .”Pilih “Perangkat.” Klik “Bluetooth & perangkat lain.” Geser sakelar Bluetooth ke “Aktif.” Klik tombol “Tambahkan Bluetooth atau perangkat lain” dan pilih “Bluetooth.” Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan pemasangan process.
Setelah memasangkan setiap speaker, pastikan Anda dapat memutar audio menggunakan semuanya:
Klik kanan pada ikon speaker di bilah tugas. Pilih “Recording.” Di bawah tab “Recording”, klik kanan pada “Stereo Mix. Klik “Aktifkan.” Pilih “Stereo Mix” dan klik “Set as Default Device.” Buka “Stereo Mix” lagi dan klik “Properties.” Di bawah tab “Listen”, centang kotak “Listen to this device”. Pilih speaker kedua Anda dari menu tarik-turun “Putar ulang melalui perangkat ini” dan klik “OK.” Klik “OK” lagi untuk menutup audio ettings.
Menghubungkan Beberapa Speaker Bluetooth ke Mac

Mac memungkinkan Anda menyambungkan speaker Bluetooth apa pun, apa pun produsennya. Sebelum menghubungkan beberapa speaker, Anda harus terlebih dahulu memasangkan semua speaker Bluetooth ke Mac Anda:
Klik ikon Apple di sudut kiri atas layar Mac Anda.Buka “System Preferences. ”Klik ikon “Bluetooth”. Centang kotak untuk mengaktifkan Bluetooth. Ketuk tombol “plus” di kiri bawah untuk menyiapkan perangkat baru. Pilih speaker Anda dari daftar dan ketuk tombol “Lanjutkan”.
Selanjutnya langkahnya adalah menghubungkan semuanya sekaligus:
Luncurkan aplikasi Finder. Klik menu “Go” dan gulir ke bawah ke “Utilities.” Klik dua kali “Audio MIDI Setup.” Ketuk tombol “plus” di kiri bawah jendela “Audio Devices”. Arahkan ke “Create Multi-Output Device.” Pilih kotak centang di samping semua speaker yang ingin Anda putar secara bersamaan.
Setelah Anda menyambungkan speaker, langkah terakhir adalah menyetel perangkat Multi-Output sebagai sumber keluaran Anda:
Klik ikon Apple.Pilih “System Preferences. ”Di jendela “System Preferences”, navigasikan ke “Sound.”Buka tab “Output”. Pilih “Multi-Output device.”
Hubungkan Beberapa Speaker Bluetooth ke Firestick

Firestick Anda dapat dihubungkan ke beberapa perangkat Bluetooth, termasuk speaker. Namun, Anda tidak dapat melakukan streaming audio ke mereka secara bersamaan. Jika itu bukan masalah, berikut cara menghubungkannya:
Buka menu “Pengaturan”. Pilih “Perangkat Bluetooth Lain” di bawah “Pengontrol dan Perangkat Bluetooth.” Klik “Tambahkan Perangkat Bluetooth.” Pilih perangkat yang diinginkan.
Suara Seperti End

Sebelum Bluetooth 5.0, memasangkan dengan beberapa perangkat tidak mungkin dilakukan. Saat ini, meskipun perangkat Anda saat ini tidak mendukungnya, hanya masalah waktu sebelum mendukungnya. Sampai saat itu, Anda selalu dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menikmati pengalaman audio yang memukau.

Pernahkah Anda menyambungkan beberapa speaker Bluetooth? Perangkat mana yang Anda gunakan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.