Cara Menghubungkan Headphone Bose ke PC Windows

Bose Headphones adalah merek terkenal yang memungkinkan Anda menghubungkan headphone ke beberapa perangkat. Anda tidak terbatas pada ponsel Anda. Oleh karena itu, banyak yang menggunakan headphone ini saat bermain game, streaming, atau berbicara melalui PC Windows.

Tetapi sebelum Anda dapat melakukan semua itu, Anda harus menghubungkan headphone ke PC Anda. Dalam artikel ini, kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah yang diperlukan untuk menghubungkan headphone Bose ke PC Windows.

Cara Menghubungkan Headphone Bose ke PC Windows 11

Ketika Anda menghubungkan Bose ke PC, Anda akan menemukan bahwa prosesnya lebih rumit dibandingkan dengan headphone berkabel. Pertama, Anda harus memasangkan headphone dengan PC Windows 11 Anda. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:
Tekan sakelar daya ke simbol Bluetooth dan tahan sampai Anda mendengar instruksi “siap dipasangkan.” Letakkan headphone Bose Anda dalam jarak 3-6 kaki dari komputer Anda setelah melepaskan tombol. Lihat di sisi kanan bilah tugas untuk ikon Bluetooth (jika milik Anda terletak di bagian bawah layar). Tambahkan perangkat Bluetooth dengan mengkliknya. Tambahkan Bluetooth atau perangkat lain dan pilih “Bluetooth” dari menu tarik-turun. Biarkan daftar perangkat terisi selama beberapa detik sebelum melanjutkan. PC, ponsel, dan bahkan smart TV lain akan muncul di daftar. Ada dua simbol untuk headphone Bose saat headset dalam mode “berpasangan”. Sangat penting untuk memastikan bahwa Anda memilih simbol headphone daripada ikon telepon atau layar sebelum proses penyambungan dapat dimulai. Setelah pemasangan selesai, cari ikon speaker di bilah tugas di sebelah kanan. Sebuah jendela baru akan muncul dengan daftar nama yang tersedia. Cukup pilih yang Anda inginkan dan klik “Buka.” Daftar perangkat keluaran yang tersedia akan ditampilkan.
Perangkat keluaran harus headphone Bose Anda. Mengubah volume juga merupakan ide yang bagus pada saat ini. Sekarang setelah headphone dipasangkan, menghubungkan menjadi mudah. Selama PC Windows 11 Anda telah mengaktifkan Bluetooth, dan headphone Bose sedang digunakan, itu akan secara otomatis memasangkannya dengan perangkat Anda.

Cara Menghubungkan headphone Bose ke PC Windows 10
Tekan dan tahan sakelar daya di sebelah ikon Bluetooth hingga Anda mendengar pesan “siap untuk dipasangkan.” Setelah melepaskan tombol, letakkan headphone Bose Anda dalam jarak 3-6 kaki dari komputer Anda. Temukan ikon Bluetooth di sisi kanan bilah tugas (jika milik Anda terletak di bagian bawah layar ). Dengan mengkliknya, Anda dapat menambahkan perangkat Bluetooth. Pilih “Bluetooth” dari saat menambahkan Bluetooth atau perangkat lain. Tunggu beberapa detik hingga daftar perangkat muncul sebelum melanjutkan. Komputer pribadi, smartphone, dan bahkan smart TV tambahan akan akan ditambahkan ke daftar. Saat headset dalam mode “berpasangan”, ada dua ikon untuk headphone Bose. Sebelum prosedur koneksi dapat dimulai, Anda harus memilih simbol headphone daripada ikon telepon atau layar. Setelah proses pemasangan selesai, cari ikon speaker di bilah tugas sebelah kanan. Jendela baru dengan daftar nama yang memungkinkan akan terbuka. Cukup klik “Buka” pada yang Anda inginkan. Daftar semua perangkat keluaran yang dapat diakses ditampilkan.
Headset Bose Anda harus berfungsi sebagai perangkat keluaran. Menghubungkan menjadi mudah sekarang karena headphone telah ditautkan. Selama Bluetooth PC Windows 10 Anda diaktifkan dan headphone Bose digunakan, headphone akan secara otomatis terhubung dengan perangkat Anda.

Cara Menghubungkan Headphone Bose ke PC Windows 7
Tahan tombol daya di sebelah simbol Bluetooth hingga Anda mendengar pesan “siap dipasangkan.” Setelah tombol dilepaskan, posisikan headphone Bose Anda dalam jarak 3-6 kaki dari komputer Anda. Buka “Mulai” lalu “Perangkat dan Printer.” Klik kanan PC Anda pada daftar dan pilih “Bluetooth pengaturan.” Centang kotak “Izinkan perangkat Bluetooth untuk menemukan komputer ini” di jendela Pengaturan Bluetooth, lalu klik “OK.” Kemudian kembali dan pilih “Tambah Perangkat.” Pilih headphone Anda. Setelah prosedur pemasangan selesai, navigasikan ke bilah tugas sebelah kanan dan pilih ikon speaker. Jendela baru akan terbuka dengan daftar nama potensial. Klik “Buka” pada yang Anda inginkan. Anda kemudian akan disajikan daftar semua perangkat keluaran yang dapat diakses.
Selama Bluetooth diaktifkan pada PC Windows 7 Anda dan headphone Bose digunakan, headphone akan secara otomatis terhubung ke perangkat Anda.

Cara Menghubungkan Headphone Bose Berkabel ke PC

Bahkan Headphone Bose nirkabel, kabel dapat digunakan. Untuk jenis kabel, Anda dapat memilih kabel aux atau USB. Sambungan kabel dapat menjadi penyelamat saat PC Windows tidak memiliki Bluetooth atau baterai headphone Bose Anda kosong.

Hampir semua headphone Bose menyertakan kabel aux/USB dalam kemasannya. Anda bisa mendapatkannya di Amazon atau di toko lokal jika Anda tidak memilikinya. Harga kabel berkisar dari $5 hingga $10, tetapi Anda harus memilih yang kompatibel dengan headphone Anda.

Ini semudah mencolokkan salah satu ujung kabel aux atau USB ke input audio PC atau port USB dan sepasang headphone, dan Anda akan siap untuk pergi.

Driver untuk headphone berkabel sudah diinstal sebelumnya di versi sistem operasi Windows yang lebih baru. Karena itu, Anda tidak perlu repot menginstal komponen tambahan apa pun.

FAQ Tambahan
Apakah ada aplikasi Bose connect untuk PC Windows?

Aplikasi Bose Connect tidak tersedia. Dengan demikian, Anda tidak akan dapat menggunakan fitur eksklusif aplikasi seperti timer mati otomatis, tingkat pembatalan bising yang dapat dikontrol, perintah suara, dan pembacaan baterai. Bose Connect juga memungkinkan Anda untuk meningkatkan perangkat lunak headphone Anda, meskipun Anda dapat melakukan hal yang sama dengan PC Windows.
Apa yang dapat saya lakukan jika headphone saya tidak terhubung?

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat ketika Anda mencoba untuk menghubungkan Anda headphone ke PC Anda yang dapat menyebabkan masalah koneksi:

• Hubungkan headphone Bose Anda dengan mengklik ikon yang sesuai di desktop komputer Anda. Simbol headset dan awalan LE adalah kemungkinan nama untuk headphone Bluetooth Anda di daftar perangkat Bluetooth Windows 10. Windows akan mengetahui bahwa Anda menggunakan perangkat keluaran suara jika melihat ikon headset/speaker.

• Periksa untuk melihat apakah Windows Anda mendukung audio Bluetooth. Sistem Windows yang lebih lama mungkin hanya dapat menggunakan Bluetooth untuk mouse atau keyboard, tetapi tidak untuk audio. Ada kemungkinan bahwa sebelum menggunakan headphone nirkabel, Anda perlu membeli adaptor audio Bluetooth eksternal.

• Anda dapat memeriksa perangkat output audio untuk menemukan kesalahan. Ini sangat penting jika PC Anda memiliki dua atau lebih perangkat output audio.

Nikmati Headphone Bose Anda

Headphone Bose Anda akan terdengar lebih baik saat Anda menghubungkannya ke laptop atau komputer desktop dengan koneksi yang stabil. Mungkin ada berbagai solusi pihak ketiga untuk mengatasi masalah apa pun dengan menggunakan aplikasi Bose Connect di Windows. Namun, harap lakukan riset sebelum mencobanya.

Headphone Bose mana yang Anda miliki? Pernahkah Anda mengalami masalah saat menghubungkannya ke PC Windows Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah!