Cara Menghubungkan Pengontrol Xbox ke Xbox

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Ada dua cara memasangkan pengontrol dengan konsol Xbox. Pengontrol Xbox One dan Xbox Series kompatibel dengan kedua generasi konsol, yang berarti Anda dapat menggunakan pengontrol lama di konsol baru (dan sebaliknya).

Pasangkan Pengontrol dengan Kabel USB

Cara paling sederhana untuk memasangkan pengontrol adalah dengan menggunakan USB kabel. Pastikan konsol Anda dihidupkan, lalu colokkan salah satu ujung kabel ke pengontrol Anda dan ujung lainnya ke port USB-A di konsol Anda. Nyalakan pengontrol dengan menahan tombol Xbox di bagian depan dan pengontrol akan langsung dipasangkan dengan konsol.

Jika pengontrol memiliki baterai AA atau yang dapat diisi ulang di dalamnya (yang masih dapat diisi daya), Anda sekarang dapat melepas kabel USB dan menggunakan pengontrol secara nirkabel. Jika Anda tidak memiliki baterai atau daya telah habis, Anda harus tetap menyambungkan kabel USB untuk memberi daya pada pengontrol.

Setelah pengontrol dipasangkan, Anda dapat mengisinya menggunakan perangkat USB lain seperti baterai portabel atau adaptor dinding , yang mungkin lebih nyaman jika Anda tidak memiliki kabel USB yang cukup panjang.

Pengontrol Xbox Series X atau Series S terhubung menggunakan koneksi USB-C, sedangkan pengontrol Xbox One asli menggunakan mini-USB. Xbox Series X dilengkapi dengan kabel USB yang kompatibel di dalam kotak, tetapi pemilik Xbox One mungkin perlu membeli play and charge kit.

Pasangkan Pengontrol melalui Bluetooth

Jika Anda tidak dapat menemukan kabel USB dan memiliki pengontrol yang menyala (dengan baterai di dalamnya), Anda dapat selalu pasangkan melalui Bluetooth. Pertama, nyalakan konsol Anda dan tunggu sampai boot. Selanjutnya, hidupkan controller dengan menekan dan menahan tombol Xbox di bagian depan.

Sekarang cari tombol pairing di konsol Anda. Pada Xbox Series X dan Series S, tombol ini terletak di sebelah port USB-A di bagian depan konsol.

Xbox

Pada Xbox One X dan One S, tombol ini terletak di sisi kanan konsol dekat tombol Xbox.

Xbox

Pada konsol Xbox One asli, tombol ini terletak di tepi kiri konsol, di sudut dekat slot cakram optik.

Xbox

Tekan tombol ini dan Xbox akan memasuki mode berpasangan. Sekarang tekan dan tahan tombol penyandingan pada pengontrol nirkabel Xbox Anda, yang terletak di sepanjang tepi atas pengontrol.

Xbox

Tombol Xbox akan berkedip untuk menandakan bahwa itu dalam mode berpasangan, maka itu harus dipasangkan dengan konsol Xbox terdekat.

Xbox Emulator, Game Pass , dan Lainnya

Xbox Series X dan Series S dapat memainkan game arcade dan retro saat Anda menginstal emulator, memainkan judul Game Pass dengan langganan aktif, memanfaatkan Xbox Cloud Gaming, dan dikemas penuh dengan fitur seperti Auto HDR dan FPS Boost hingga berikan judul lama kesempatan hidup baru.

Itulah berita seputar Cara Menghubungkan Pengontrol Xbox ke Xbox, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.