Cara Menghubungkan Ponsel Android ke PC Windows 10 Dengan Microsoft Phone Link

Windows dan Android sangat populer, jadi wajar saja jika banyak orang yang menggunakan keduanya. Aplikasi “Phone Link” Microsoft mengintegrasikan ponsel Android Anda dengan PC, memberi Anda akses ke notifikasi ponsel, pesan teks, foto, dan lainnya—langsung di PC Anda.

Kita akan mulai dengan aplikasi Android. Unduh aplikasi “Tautkan ke Windows” dari Google Play Store di ponsel atau tablet Android Anda. Pilih perangkat Samsung Galaxy yang sudah menginstal aplikasi ini.

Buka aplikasi dan ketuk “Tautkan Ponsel dan PC Anda” untuk memulai.

Selanjutnya, buka aplikasi Phone Link di PC Windows 10 Anda dan klik “Mulai.”

Pada layar berikutnya, pilih “Saya sudah memiliki aplikasi Tautan ke Windows” dan klik “Pasangkan Dengan Kode QR”. layar dan arahkan kamera ke kode QR di PC Anda.

Setelah terhubung, Anda harus memberikan beberapa izin kepada aplikasi Android. Ketuk “Lanjutkan” untuk melanjutkan.

Anda harus memberikan izin aplikasi untuk mengakses kontak Anda, melakukan dan mengelola panggilan telepon, mengakses media, serta mengirim dan menerima pesan teks. Ketuk “Izinkan” untuk melanjutkan dengan semuanya.

Dengan izin yang tidak memungkinkan, Anda mungkin diminta untuk membiarkan aplikasi berjalan di latar belakang agar tetap terhubung ke PC Anda. Ketuk “Lanjutkan” untuk melanjutkan.

Sebuah pop-up akan menanyakan apakah Anda ingin mengizinkan aplikasi untuk selalu berjalan di latar belakang. Pilih “Izinkan.”

Hanya itu yang harus dilakukan di sisi Android untuk saat ini. Kembali ke PC Windows 10 Anda, aplikasi Phone Link akan memiliki tombol “Lanjutkan” untuk mengklik.

Aplikasi Phone Link sekarang akan memandu Anda dalam menyiapkan beberapa fitur. Kami akan menunjukkan caranya juga. Pertama, ketuk “Lihat Notifikasi Saya.”

Agar fitur ini berfungsi, kita harus memberikan izin aplikasi Tautan ke Windows untuk melihat notifikasi Android. Klik “Buka Pengaturan di Ponsel” untuk memulai.

Pada perangkat Android Anda, pemberitahuan akan muncul meminta Anda untuk membuka pengaturan pemberitahuan. Ketuk “Buka” untuk membukanya.

Notifikasi di perangkat Android Anda

Pengaturan “Device & App Notifications” akan terbuka. Temukan “Link to Windows” dari daftar dan pastikan “Allow Notification Access” diaktifkan.

Itu dia! Anda sekarang akan melihat pemberitahuan Anda muncul di bilah samping “Pemberitahuan” di aplikasi Windows. Saat pemberitahuan muncul, Anda dapat menghapusnya dari perangkat Android Anda dengan mengklik ikon “X”. Cukup ketik di kotak teks untuk membalas pesan, atau ketuk “Pesan Baru”. Ini akan menampilkan foto terbaru dari perangkat Anda.

Di bilah sisi, Anda dapat melihat tingkat baterai perangkat yang terhubung, menyesuaikan beberapa pengaturan perangkat, dan mengontrol media yang sedang diputar.

Sekarang dasar-dasarnya sudah aktif dan berjalan. Phone Link adalah aplikasi yang sangat berguna, terutama jika Anda menghabiskan banyak waktu di PC Windows 10 sepanjang hari. Anda sekarang tidak perlu mengangkat telepon berkali-kali.

Itulah berita seputar Cara Menghubungkan Ponsel Android ke PC Windows 10 Dengan Microsoft Phone Link, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.